Thursday, April 22, 2021
Home Devices Resmi di Indonesia, Ini Harga dan Spesfikasi Redmi Note 8 Pro

Resmi di Indonesia, Ini Harga dan Spesfikasi Redmi Note 8 Pro

Must Read

Tips Mencegah Overheating di Ponsel

Techbiz.id - Smartphone kita pada dasarnya adalah pelengkap tambahan dalam hidup kita. Namun seiring kian seringnya kita mengandalkan smartphone, mungkin kita...

Bocoran Spesifikasi OPPO Reno6 Terungkap

Techbiz.id - Rumor mengatakan OPPO tengah bersiap menghadirkan Reno6, meskipun pendahulunya baru memasuki pasar beberapa waktu yang lalu. Kini...

Inikah Wujud Ponsel Lipat Samsung Berikutnya?

Techbiz.id - Samsung dikabarkan menjadi salah satu vendor smartphone yang bersiap merilis ponsel lipat anyar tahun ini. Bocoran terbaru...

Jadwal Debut Redmi 10 Kian ‘Dekat’

Techbiz.id - Usai memperluas keluarga Redmi 9 menjadi beberapa varian, kini Xiaomi dikabarkan bakal memulai debut bagi Redmi 10. Menurut...

Mudik Dilarang, Tiket.com Ungkap Konsumen Booking Tiket Sebelum Larangan

Techbiz.id - Pemerintah resmi mengumumkan kebijakan larangan mudik tahun ini. Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan...

Jakarta, Techbiz.ID – Xiaomi telah merilis Redmi Note 8 Series pada Kamis lalu (17/10). Dengan tagline ’64MP Quad Camera’ pertama di Indonesia, Redmi Note 8 Pro digadang-gadang menjadi jagoan dalam lini seri note kali ini. Untuk tahu lebih lanjut, Simak pemaparan spesifikasi dan harga dari Redmi Note 8 Pro.

Berikut Spesifikasi dan Harga Redi Note 8 Pro

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro

Kamera

- Advertisement -

Nah, Bagian ini yang menjadi tagline utama dari Xiaomi. Redmi Note 8 Pro hadir dengan mengusung tagline ’64MP Quad Camera’, menjadi smartphone pertama di Indonesia yang memiliki sensor sebesar 64 megapiksel tersebut. Xiaomi memilih untuk menempatkan Quad Camera dari Redmi Note 8 Pro pada bagian tengah, dekat dengan sensor finger print.

Selain itu, ketiga sensor lainnya adalah sensor Ultra Wide angle 8 megapiksel, sensor makro 2 megapiksel, serta sensor kedalaman 2 megapiksel.

Berbalik ke bagian depannya, tersemat dot drop selfie camera sebesar 20 megapiksel dalam Redmi Note 8 Pro. Xiaomi melengkapi selfie kamera Redmi Note 8 dengan beragam fitur AI didalamnya, yakni AI Beauty, AI potrait mode, AI Scene detection, AI Face unlock hingga panorama selfie.

Dapur Pacu

Seperti Redmi Note 6 yang ditenagai oleh MediaTek, Redmi Note 8 Pro kali ini juga didukung oleh MediaTek G90T yang diklaim cocok untuk gaming. Bahkan, dalam acara peluncurannya kamis lalu (17/10), Xiaomi mengungkapkan skor Antutu yang didapat oleh Note 8 Pro, yaitu sebesar 283,33. Angka yang cukup besar untuk ponsel gaming.

Untuk semakin mendukung pengalaman gaming penggunanya, Xiaomi menyematkan teknologi Liquid Cooling yang bisa meredakan baterai jika Redmi Note 8 Pro digunakan dalam durasi waktu yang panjang untuk gaming.

Baca juga: https://techbiz.id/2019/10/resmi-di-indonesia-ini-harga-redmi-note-8/

Ponsel versi Pro milik Xiaomi ini juga didukung dengan kapasitas baterai 4500mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast charging 18W serta slot USB type C.

Redmi Nte 8 Pro hadir ke Indonesia dengan 2 konfigurasi RAM yaitu, RAM 6GB dengan penyimpanan internal 64GB serta RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128GB. Kendati demikian, masih tersedia slot Micro SD yang bisa digunakan untuk menambah penyimpanan hingga 256GB.

Desain

Berbeda dengan Redmi Note 8 yang mirip seperti Note 7, kali ini redmi Note 8 Pro memiliki desain yang lebih ‘Handy’. Dengan desain G3 yang memiliki 4 curve dibagian belakangnya, Redmi Note 8 Pro diklaim lebih mudah untuk dipegang.

Berbalik ke bagian layarnya, ponsel lini seri Note milik Xiaomi ini memiliki layar FHD+ berukuran 6,53 inci dengan 91,4% screen to body ratio. Redmi Note 8 Pro mengunakan Corning Gorilla Glass 5 sebagai perlindungan layarnya dibagian depan dan belakang ponsel pintar itu.

Serta, untuk meningkatkan daya tahannya terhadap air, Redmi Note 8 Pro dilengkapi dengan P2i nano coating yang diklaim mampu menjadi proteksi yang efektif dari percikan air.

Spesifikasi lainnya

Tidak hanya sebagai smartphone pertama dengan 64 Quad Camera, Redmi Note 8 Pro juga menawarkan fitur NFC yang kini mulai menjadi tren. Lebih lanjut, Xiaomi juga menambahkan WFi X Antenna dalam Redmi Note 8 Pro untuk meningkatkan koneksinya. Redmi Note 8 Pro menawarkan 3 varian warna, yaitu Forest Green, Pearl White dan Mineral Grey.

Harga dan Ketersediaan

Berikut daftar harga Redmi Note 8 Pro:

  1. Konfigurasi RAM 6GB / ROM 64GB dibanderol seharga Rp3.099.000
  2. Konfigurasi RAM 6GB / ROM 128GB dibanderol seharga Rp3.499.000

Setelah melihat sederet spesifikasi dan Harga Redmi Note 8 Pro diatas, Kalian bisa memboyongnya pada first salenya yang dimulai 29 Oktober mendatang, tepatnya pukul 12.00 WIB diplatform ecommerce seperti Shopee serta website resmi Xiaomi.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

10 Perbedaan OPPO A74 5G dan A74 4G

Techbiz.id - OPPO baru saja menghadirkan perangkat A74 5G dan A74 4G. Tak hanya memiliki konektivitas yang berbeda, OPPO...

Artikel Terkait