Jumat, April 26, 2024

Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S10 Lite Bocor, Indonesia Kapan?

Techbiz.id – Minggu lalu, Raksasa Teknologi asal Korea, Samsung, mengumumkan Galaxy S10 Lite. Namun mereka belum memberitahu kapan flagship ini meluncur ke pasaran. Tapi kita patut berterima kasih kepada Flipkart, E-commerce terbesar di India. Mereka membuat halaman khusus pada platformnya yang menyebutkan bahwa S10 Lite akan diluncurkan 23 Januari mendatang di India.

Di halaman itu ada beberapa informasi yang ditampilkan seperti kamera, dan prosesor. Tapi tidak dengan harga, halaman tersebut tidak menyebutkan apa-apa tentang harga. Namun, menurut rumor yang beredar, S10 Lite akan dibanderol dengan kisaran harga INR40.000 – 45.000 atau jika dirupiahkan itu setara dengan Rp7.700.000 – 8.600.000.

Disamping itu, Galaxy Note10 Lite juga memiliki kemungkinan akan diluncurkan di India bersamaan dengan S10 Lite 23 Januari mendatang. Galaxy Note10 Lite dikabarkan akan turun ke pasaran dengan harga mulai dari INR35.990 atau setara Rp6.900.000.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, di halaman tersebut, Flipkart hanya memberitahukan spesifikasi kamera dan prosesor dari S10 Lite. Untuk kameranya, flagship tersebut hadir dengan 3 kamera belakang dengan dukungan Super Steady OIS. Halaman tersebut mengatakan Super Steady OIS yang terpasang pada kamera 48MP nya mampu mengambil video tanpa goyangan, bahkan di tempat yang pencahayaannya kurang sekalipun.

Snapdragon 855 SoC juga disebutkan sudah tertanam di S10 Lite. Ini juga dipadukan dengan RAM 8GB untuk mendukung performanya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite

Flagship ini akan berjalan pada Android terbaru, Android 10. Untuk ukuran layar, S10 Lite memiliki layar selebar 6,7” Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dan juga sudah mendukung Infinity-O Super AMOLED Display. Ponsel ini juga sudah mengemas baterai 4.500 mAh yang sudah support fast charging. Semua itu didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 SoC.

Ini akan datang dengan dua varian, yaitu 6GB RAM dan 8GB RAM. Keduanya sudah ditanami memori internal sebesar 128GB. Slot kartu microSD up to 1TB juga tersedia. Untuk warnanya, Samsung sudah mengatakan S10 Lite akan datang dengan 3 opsi pilihan warna, Prism White, Prism Black dan Prism Blue.

Tiga set up kamera belakangnya sudah termasuk 48MP kamera utama dengan dukungan Super Steady OIS, kamera 12MP ultrawide angel, dan yang terakhir ada kamera makro berukuran 5MP dengan lensa f/2.4. Didepan, ada kamera selfie dengan resolusi 32MP. On-Screen Fingerprint juga sudah tertanam didalamnya. Walaupun begitu Samsung tidak menghilangkan kemampuan Face Unlock untuk kamera depannya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...