Sabtu, April 20, 2024

Google Pasarkan Nest Mini Ke Indonesia

Techbiz.id – Pasar perangkat teknologi Indonesia memang selalu menarik bagi produsen global, termasuk Google yang menghadirkan perangkat pintarnya, Nest Mini ke pasar Indonesia.

Smart speaker berteknologi canggih yang siap membantu penggunanya dengan Asisten Google ini hadir ke Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya dan Tokopedia sebagai mitra untuk memasarkan produk baru ini di seluruh Indonesia.

Serangkaian keunggulan yang ditawarkan Nest Mini adalah kualitas suara yang jernih dengan suara bass dua kali lebih kuat, dirancang untuk mengontrol smart home, bantuan hands-free dari Asisten Google dalam bahasa Indonesia, dan desain yang cermat juga ramah lingkungan.

“Misi kami adalah membangun Google yang lebih bermanfaat bagi konsumen dan kami sangat senang dapat meluncurkan Nest Mini ke Indonesia. Dengan menyatukan yang terbaik dari Kecerdasan Buatan (AI) Google, perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware); Nest Mini diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia dalam beraktiǁtas dan menyelesaikan tugas keseharian mereka,” ujar Director of APAC Business, Google Hardware, Mickey Kim.

Lebih lanjut disampaikan Mickey, Indonesia merupakan salah satu dari 5 negara pengguna Asisten Google paling aktif di dunia. Maka dari itu, perusahaan meluncurkan Nest Mini di Indonesia yang merupakan peluncuran pertama di Asia Tenggara dalam bahasa lokal dan memiliki suara perempuan dan laki-laki.

Sementara Hasan Aula, Chief Executive Oƻcer (CEO) Erajaya Group, mengungkapkan, produk-produk Google sangat sesuai dengan visi Erajaya yang sejak tiga tahun lalu menambah produk Internet of Things (IoT) dan Ecosystem sebagai fokus baru dalam portofolio jajaran produk yang didistribusikan dan retailkan oleh perusahaan.

Untuk memberikan kenyamanan trtinggi bagi penggunanya, Google telah berpartner dengan penyedia layanan music dan platform streaming hiburan terkemuka seperti YouTube, Netflix, Spotify, dan Joox (segera).

Uniknya, ketika sedang mendengarkan musik atau sejenisnya di Nest Mini, lampu volume LED di samping perangkat akan menyala saat tangan mendekat dengan jarak antara 8-15cm untuk menunjukkan tombol yang dapat diketuk untuk menyesuaikan volume dan sebagainya.

Google Nest dirancang buat smart home, di mana pengguna dapat mengontrol ribuan perangkat smart dari berbagai merek seperti Philips Hue dan Xiaomi. Pengguna dapat menyalakan atau mematikan lampu atau bahkan mengganti warnanya hanya dengan perintah suara.

Melalui fungsi Google Duo di speaker Nest Mini, pengguna dapat memanggil perangkat dari aplikasi Google Home, menggunakan ǁtur interkom untuk berkomunikasi antar-speaker Nest, atau bahkan menelepon seseorang di tempat lain yang jauh, secara gratis.

Google Nest Mini dilengkapi bantuan hands-free dari Asisten Google dalam bahasa Indonesia, sehingga memberikan perintah untuk menjawab kueri, mendengarkan berita, jauh lebih mudah dan menyenangkan.

Cukup dengan perintah suara, pengguna juga bisa memanfaatkan Nest Mini untuk membantu meningkatkan produktivitas, termasuk menyetel alarm, timer, pengingat, dan membuat daftar belanja.

Ukurannya yang kecil serta desainnya yang simpel dan elegan, tanpa sudut atau bagian tepi yang tajam, membuat Nest Mini cocok untuk ruangan mana pun di rumah. Didesain dengan cermat untuk pemasangan di dinding, sehingga dapat memaksimalkan ruang pada rak atau meja.

Nest Mini juga lebih ramah lingkungan dengan lapisan atas berbahan kain yang awet, terbuat 100% dari botol plastik daur ulang. Penutup eksternal terbuat dari 35% plastik daur ulang pasca-konsumen.

Google Nest Mini yang tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Chalk dan Charcoal, dibanderol dengan harga Rp925.000. Nest Mini secara resmi tersedia di gerai Erafone dan Urban Republic di seluruh Indonesia, juga eraspace.com dan oƻcial store Google di Tokopedia.

Khusus untuk menandai peluncuran Nest Mini di Indonesia, tersedia harga peluncuran khusus sebesar Rp 799.000 dan beberapa promo cashback dan potongan harga. Salah satunya dengan konsumen yang berbelanja menggunakan OVO akan mendapatkan potongan harga hingga Rp200.000.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...