Penjualan Perangkat Google Alami Penurunan

Techbiz.id – Dalam paparan yang dilaporkan Alphabet dalam rapat saham Q4 2019 pada 3 Februari, para eksekutif perusahaan berulang kali mencatat penurunan dalam penjualan atau pendapatan perangkat keras (hardware).

Perusahaan induk Google itu juga memaparkan berapa banyak uang yang dihasilkan YouTube untuk pertama kalinya. Namun sayangnya Alphabet tidak memberikan angka pasti untuk bisnis hardware atau perangkat tertentu,

Namun demikian, divisi Other Revenue (Penghasilan Lain), yang meliputi hardware, naik 10% YoY (mencapai USD5,3 miliar). Pertumbuhan ini disebabkan oleh penghasilan YouTube dan Play Store.

Perusahaan secara singkat juga mencatat perangkat mana yang laris manis, dan mengatakan Google Nest Mini dan Nest Hub Max baru “laris manis” selama masa liburan.

Sementara itu smartphone seri Pixel 3a dilaporkan “terjual dengan baik” pada tahun 2019. Bagaimana dengan Pixel 4?

“Dengan Pixel 4, kami terus membangun kemampuan kami dan sangat fokus pada eksekusi, memberikan pengalaman pengguna yang hebat dan memperluas distribusi kami,” kata CEO Alphabet Sundar Pichai selama rapat saham, tanpa menyebut penjualan sama sekali.

Sepertinya seri utama Google tidak memenuhi harapan penjualan awal hardware. Namun itu tidak mengejutkan, banyak kritik sebagai pujian dalam ulasan Pixel 4.

Diantaranya masa pakai baterai yang mengecewakan, pembukaan kunci wajah yang tidak didukung, dan penyimpanan yang sempit, padahal jelas Google bisa melakukan jauh lebih baik.

Namun ponsel ini juga menawarkan layar OLED 90Hz, kualitas gambar luar biasa, dan Android paling up-to-date sejagat raya.

Terkait

Terkait

Latest posts

Telkom Donasikan Robot Disinfeksi untuk Tangani Covid-19

Techbiz.id - Telkom menyerahkan bantuan Robot Disinfeksi atau Autonomous UVC Mobile Robot (AUMR) kepada Kepala Staf Kepresidenan untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua...

Masa Lebaran 2020 Trafik Data XL Axiata Naik 25 Persen

Techbiz.id - Dalam periode 18-26 Mei 2020, Customer Experience & Service Operation Center XL Axiata mencatat kenaikan trafik pada layanan data sebesar...

Rekomendasi 3 Smartphone Vivo untuk Beraktivitas Setelah Lebaran

Techbiz.id - Kembali bekerja, belajar, hingga beragam kegiatan lainnya dari rumah setelah merayakan Idul Fitri akan semakin produktif jika memiliki perangkat smartphone yang didukung...

Want to stay up to date with the latest news?

We would love to hear from you! Please fill in your details and we will stay in touch. It's that simple!