Sabtu, Juli 27, 2024

Mengukur Kecepatan 30W Flash Charge Realme 6 Series

Techbiz.id – Sebagai calon jagoan baru dalam kelas mid-range, realme 6 Series menghadirkan baterai berkapasitas 4.300mAh.

Baterai di realme 6 dan realme 6 Pro itu memiliki kapasitas yang besar yang mampu diajak kemana-mana seharian atau bahkan lebih. Hanya perlu mengecas baterai sebelum pergi, dan realme 6 Series sudah siap dalam mengarungi hari.

Tapi, jika ternyata lupa mengisi, jangan khawatir. Sebab realme 6 Series akan menjadi smartphone mid-range dengan rasa flagship yang ada di pasaran. Ini karena baterai tersebut didukung dengan teknologi pengisian 30W Flash Charge.

Teknologi ini dapat melakukan pengisian daya baterai jauh lebih cepat dibanding generasi seri angka realme sebelumnya. Hanya dibutuhkan waktu sekitar satu jam saja untuk mengisi penuh baterai dari kondisi kosong.

Selain itu, smartphone ini menggabungkan perangkat keras dan perangkat lunak untuk lebih memaksimalkan keunggulan dalam masa pakai baterai dan memungkinkan pengguna untuk menggunakan smartphone lebih lama sebelum pengisian daya lagi.

Sebagian besar smartphone flagship saat ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk terisi penuh. Sementara banyak smartphone yang membanggakan pengisian cepat hingga 75%, sayangnya dibutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai 100%.

Dengan 30W Flash Charge yang baru ditingkatkan, baterai 4300mAh pada realme 6 Series dapat terisi penuh dalam waktu 60 menit. Dan hanya dalam 30 menit, dapat mengisi hampir 70%.

Di mana sebagian besar smartphone mengisi daya lebih lambat saat aplikasi yang mengeluarkan daya sedang digunakan. 30W Flash Charge akan tetap mengisi daya dengan cepat walaupun pengguna sedang menonton video atau bermain game pada saat yang bersamaan.

Saat bermain game yang berat, 30W Flash Charge dapat mengisi daya hingga lebih dari setengah hanya dalam waktu satu jam. Hadir secara lebih spesial, realme 6 juga realme 6 Pro turut mendukung pengisian daya 15W PD, menjadikannya lebih fleksibel untuk melakukan pengecasan dengan aksesori bukan bawaan.

realme 6 Series menjadi pembuktian bahwa realme terus berusaha meningkatkan kemampuan produk-produknya dan melangkah lebih jauh ke pasar mid-range rasa flagship.

Diadakan pada tanggal 24 Maret mendatang, Grand Launch realme 6 Series akan diadakan secara online melalui live streaming dari channel YouTube, Instagram, Facebook realme Indonesia, dan realme.com pukul 10:30 WIB.

Lebih dari 18 juta unit seri angka realme terjual habis di seluruh dunia. Inilah sebabnya mengapa realme 6 Series diciptakan untuk mempertahankan pencapaian seri angka realme di dunia juga Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...