Minggu, Mei 22, 2022
BerandaDevices4 Hal Ini Jadi Pertimbangan Anak Muda Membeli Smartphone

4 Hal Ini Jadi Pertimbangan Anak Muda Membeli Smartphone

Must Read

Techbiz.id – Berdasarkan laporan yang dikeluarkan oleh IDC Technology Spotlight, ada setidaknya empat hal yang menjadi pertimbagan anak muda sebelum membeli smartphone yang diinginkan.

Penelitian yang dilakukan IDC pada Maret 2020 lalu terhadap konsumen yang tinggal di Jabodetabek dengan rentang usia 16-25 tahun tersebut menunjukkan bahwa, sebagian besar dari responden kelompok usia tersebut mencari spesifikasi yang layak (45,81%) sebagai faktor yang mempengaruhi ketika membeli smartphone.

Setelah itu, harga yang kompetitif juga menjadi pertimbangan (13,47%), kemudian diikuti oleh citra merek (11,08%), dan terakhir adalah promosi (8,98%).

Sr. Research Manager of IDC Indonesia, Mevira Munindra menyampaikan, IDC percaya bahwa pasar untuk smartphone, terutama untuk kaum muda, akan terus tumbuh sejalan dengan tren dan peluang digital saat ini. Pasar kelompok usia 16–25 tahun akan tetap penting karena mewakili peningkatan pangsa pasar dinamis Indonesia untuk informasi dan konsumsi digital.

“Seperti yang ditemukan dalam survei, spesifikasi yang layak, harga yang kompetitif, citra merek, dan promosi dianggap sebagai faktor yang mempengaruhi bagi konsumen Gen Z saat membeli smartphone,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Mevira, vedor smartphone realme memiliki peluang besar untuk sukses, mengingat ia muncul sebagai salah satu merek pilihan teratas yang memberikan nilai bagus dalam spesifikasi, harga kompetitif, dan promosi yang menarik untuk kelompok usia 16-25 tahun.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...