Jumat, April 26, 2024

Investree Danai Proyek APD Bagi UKM

Techbiz.id – Sebagai bentuk kontribusi dalam mempercepat penanganan dan penyelesaian Coronavirus Disease (COVID-19) di Indonesia, Investree menyalurkan pembiayaan bagi salah satu Borrower yaitu Torch.id yang memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis dengan nama “Torch Guard”.

Selain itu, melalui Dompet Dhuafa dan Kapal Rumah Sakit Terapung (RST) Ksatria Airlangga, Investree menyalurkan donasi yang berguna untuk pengadaan alat-alat kesehatan.

Selaras dengan pesan yang sudah kami sampaikan saat pengumuman pendanaan seri C pada awal April lalu bahwa Investree akan terus melakukan pendampingan finansial bagi UKM-UKM Indonesia selama pandemi COVID-19 berlangsung, penyaluran pembiayaan untuk Torch.id yang memproduksi Torch Guard membuktikan bahwa kampanye #UKMTangguh yang kami galakkan benar-benar memberikan pengaruh positif bagi industri terdampak,” ucap Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi,.

Selama masa pandemi COVID-19 dan bulan Ramadhan ini, Investree menghelat kampanye bertajuk #UKMTangguh yang ditujukan untuk Borrower-Borrower di Investree, di mana para pelaku UKM dapat mengubah musibah menjadi berkah dengan mengajukan pembiayaan di Investree agar bisnisnya terus berjalan dan menjadi #UKMTangguh di tengah badai COVID-19.

Di sisi lain, Lender-Lender di Investree juga bisa menjadi #PahlawanUKM dengan memberikan pendanaan kepada para pelaku usaha yang terdampak namun berperan besar terhadap laju perekonomian.

Dalam hal ini, Investree menekankan bahwa Perusahaan selalu menerapkan prinsip kehati-hatian dan berfokus pada sektor usaha tertentu yang merupakan bagian dari ekosistem rantai pasokan Pemerintah, lembaga multinasional/terbuka, dan BUMN.

Seluruh pinjaman di Investree juga terus dikelola secara sehat melalui pengaplikasian mitigasi risiko yang komprehensif termasuk dengan memberikan jaminan atau asuransi sehingga Lender tidak perlu khawatir memberikan pendanaan di Investree.

Realisasi dari kampanye #UKMTangguh ini dibuktikan dengan penyaluran pembiayaan oleh Investree kepada salah satu Borrower asal Bandung yang merupakan merek startup lokal Indonesia yaitu Torch.id, dikenal karena inovasinya di dunia peralatan traveling dan luar ruang.

Selama pandemi COVID-19 ini, Torch.id memproduksi “Torch Guard” atau APD berupa coverall dan baracoat yang bisa dipakai ulang untuk garda terdepan COVID-19. Barang-barang ini dirancang atas permintaan instansi kesehatan atau lembaga donor yang kesulitan mendapatkan APD aman dan ekonomis.

Dengan turut memfasilitasi pembiayaan untuk proyek ini, Investree berkomitmen untuk membantu UKM-UKM terdampak melewati masa-masa sulit dan mendukung mereka mendapatkan kemudahan akses pembiayaan selama periode krisis sesuai arahan regulator dan asosiasi. 

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...