Jumat, Juli 1, 2022
BerandaMarket UpdateVivo Puncaki Pasar Smartphone Indonesia

Vivo Puncaki Pasar Smartphone Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Dalam laporan IDC Quarterly Mobile Phone Tracker Q1-2020, Vivo telah mencatat pencapaian baru dengan menempati posisi pertama brand smartphone di Indonesia.

Ini berarti butuh waktu 6 tahun bagi vivo untuk bisa merajai pangsa pasar smartphone di tanah air. Pencapaian ini sekaligus menggeser saudara tiri Vivo, yakni Oppo yang pada tahun lalu menempati posisi teratas pasar smartphone Indonesia.

“Untuk kuartal pertama di tahun 2020, IDC telah mengeluarkan data terbarunya, dan Vivo berada di urutan satu untuk industri smartphone di Indonesia,” ungkap Risky Febrian, Market Analyst IDC Indonesia.

Vivo berhasil menduduki posisi nomor 1 di pasar smartphone Indonesia pada kuartal pertama tahun 2020 ini dengan market share sebesar 27.4%.Sebelumnya Vivo menduduki posisi dua pada kuartal-3 dan kuartal-4 tahun lalu

Menurut Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, pencapaian ini didapatkan juga tidak lepas dari dukungan masyarakat dan konsumen loyal vivo Indonesia.

“Bagi kami, ini merupakan sebuah indikator kepercayaan konsumen terhadap kami dari segala pihak seperti produk dan layanan yang kami tawarkan. Banyak terimakasih saya sampaikan,” ucapnya.

Menguatnya pencapaian vivo di pasar Indonesia juga sejalan dengan pencapaian vivo di pasar smartphone global. Laporan Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker Q1-2020 oleh IDC menunjukkan, vivo juga mengalami pertumbuhan market share secara global dengan year-on-year growth sebesar 7%.

Mencapai posisi 5 besar merk smartphone global, vivo berhasil mencatat pengapalan 24.8juta unit smartphone sepanjang kuartal pertama 2020. 

Terkait

Artikel Terkait

Daftar HP 1 Jutaan Terbaik 2022 Terbaru Bulan Juli

Techbiz.id - HP 1 jutaan terbaik di tahun 2022 saat ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Berbagai tipe dan...