Selasa, Desember 6, 2022

AdMedika Gandeng Good Doctor Hadirkan Layanan Telekonsultasi

Techbiz.id – Demi memperluas dan memperkuat layanan, AdMedika menjalin kerjasama Strategic Partnership Digital Provider dengan Good Doctor Technology Indonesia (GDTI).

Kolaborasi kali ini untuk menghadirkan layanan telekonsultasi dan antar obat yang tentunya merupakan kabar baik bagi seluruh klien AdMedika, karena dapat dinikmati oleh semua peserta asuransi atau korporasi yang telah bekerjasama secara khusus dengan AdMedika terkait layanan tersebut.

Menurut Danu Wicaksana selaku Managing Director GDTI, kerjasama ini sangat strategis, karena sebagai pemain teknologi di bidang kesehatan GDTI melihat bahwa, di Indonesia ini besar sekali peluang untuk menghadirkan teknologi untuk membantu sektor kesehatan.

“Dengan teknologi, kita bersama-sama bisa memberikan kemudahan akses layanan dan terjangkau untuk semua orang Indonesia. Untuk mewujudkan hal itu kita tidak mungkin sendiri, karena kita adalah platform teknologi kesehatan jadi kita membutuhkan partner-partner yang kuat, termasuk AdMedika,” ungkap Danu.

Menanggapi hal tersebut Dwi Sulistiani selaku PLT Direktur Utama AdMedika mengatakan, untuk bekerjasama itu tidak mudah karena meski partner banyak namun menentukan yang mempunyai visi misi dan chemistry untuk mengembangkan industri kesehatan itu membutuhkan waktu.

Oleh sebab itu, AdMedika memilih GDTI karena kesamaan visi misi tersebut. Dengan kesamaan visi misi ini diharapkan adanya kemudahan akses untuk masyarakat Indonesia terhadap pelayanan kesehatan melalui teknologi, yang memang secara IT platform dimiliki oleh GDTI, dan secara beberapa case AdMedika memilikinya.

Kemudian, kerjasama ini juga sebagai upaya AdMedika, untuk meningkatkan pelayanan kepada klien, khususnya saat situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Ke depannya AdMedika akan terus berimprovisasi dalam menuju digital healthcare. Dengan kesamaan visi misi inilah kita berupaya untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan lebih baik,” ungkapnya.

Kerjasama ini juga diharapkan dapat berjalan dengan baik dan semua klien AdMedika di seluruh Indonesia merasa lebih nyaman karena dapat berkonsultasi dan menerima obat dengan mudah, serta dapat menikmati layanan secara cashless dengan memotong benefit kesehatan yang dimiliki dan sudah tercatat dalam sistem AdMedika dengan catatan bahwa pelanggan AdMedika terkait telah menyetujui sistem cashless dan potong benefit peserta tersebut.

AdMedika merupakan entitas anak usaha Telkom yang bergerak sebagai perusahan Third Party Administrasi (TPA) yang memberikan pelayanan secara total dari hulu ke hilir.

Terkait

Artikel Terkait

MDI dan TMI Fasilitasi Sinergi Startup dan BUMN hingga Rp2,4 triliun

Techbiz.id - Dalam gelaran ‘Next Billion Ecosystem Festival’ (Nex-BE Fest) 2022, MDI Ventures dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) melaporkan...