Wednesday, January 27, 2021
Home Apps Good Doctor Perkaya Fitur Aplikasi PeduliLindungi

Good Doctor Perkaya Fitur Aplikasi PeduliLindungi

Must Read

Kofax: Automasi Alur Kerja Hasilkan ROI Maksimal

Techbiz.id - Kofax mengumumkan Bagian 3 dari Intelligent Automation Benchmark Study (Penelitian Tolok Ukur Automasi Cerdas) berupa makalah kepemimpinan pemikiran yang disusun...

Dua Alasan Ini Membuat Oppo Reno5 5G Lebih Mahal

Techbiz.id - Oppo sudah resmi meluncurkan varian lain dari jajaran keluarga seri Reno5 yakni Reno5 5G di Indonesia yang...

Game NBA 2K21 Sudah Dipasarkan di Indonesia

Techbiz.id - Dengan bangga 2K Games mengumumkan bahwa NBA 2K21 kini sudah tersedia di Indonesia untuk konsol generasi terbaru...

Prediksi Harga dan Spek iPhone SE Plus Terungkap, Ini Detilnya

Techbiz.id - Apple pertama kali merilis varian iPhone SE pada 2016 lalu. Kini, brand teknologi itu bersiap meluncurkan generasi...

Serius, Sharp Garap Smartphone Gaming Aquos Sense4 Plus

Techbiz.id - Menyatakan diri makin serius dalam menghadirkan produk smartphone, Sharp merilis perangkat baru bernama AQUOS Sense4 Plus untuk...

Techbiz.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) dan GrabHealth untuk menyediakan layanan telekonsultasi dan pemeriksaan kesehatan mandiri bagi para pengguna aplikasi PeduliLindungi.

Kerjasama ini dilakukan dalam rangka memperluas penggunaan dan memperkaya fitur aplikasi PeduliLindungi, serta untuk mengakselerasi upaya pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19.

- Advertisement -

Kehadiran layanan telemedis dari GrabHealth powered by Good Doctor di PeduliLindungi sudah bisa diakses pengguna mulai tanggal 18 Desember 2020 untuk melakukan cek kesehatan dari rumah selama masa pandemi.

Baca juga: Kominfo: Aplikasi PeduliLindungi Aman dari Malware

Menurut Plt. Direktur Telekomunikasi, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Ikhsan Baidirus, Kementerian Kominfo melihat bahwa Good Doctor dan GrabHealth memiliki komitmen yang kuat dalam membantu pemerintah memberantas COVID-19 dengan menyediakan teknologi di bidang kesehatan yang dapat dimanfaatkan masyarakat di tengah tantangan pandemi.

“Melalui jangkauan pengguna luas yang dimiliki oleh Good Doctor dan GrabHealth, kami berharap akses layanan aplikasi PeduliLindungi nantinya pun bisa menjangkau lebih banyak masyarakat dan menambah jumlah pengguna aplikasi ini,” ungkapnya.

good doctor pedulilindungi

Aplikasi yang dikembangkan oleh pihak Kementerian Kominfo dan Telkom Indonesia ini dapat melakukan fungsi penelusuran (tracing), pelacakan (tracking), dan peringatan (warning dan fencing) terhadap lokasi sekitar.

Targetnya adalah untuk memetakan dan memantau pergerakan orang-orang yang pernah dinyatakan terkena kasus COVID-19. Selain itu, aplikasi PeduliLindungi juga menghadirkan menu ‘teledokter’ untuk memberikan pelayanan medis secara online (telemedis) kepada masyarakat setiap saat selama 24 jam, seperti yang disediakan GrabHealth powered by Good Doctor.

“Dengan memanfaatkan layanan GrabHealth powered by Good Doctor, pengguna bisa melakukan konsultasi dan respon cepat dari lebih 10.000 mitra dokter kami,” ucap Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana.

Pengguna dapat mengakses layanan GrabHealth powered by Good Doctor pada menu ‘teledokter’ atau ‘periksa diri’ di beranda aplikasi PeduliLindungi. Layanan “Periksa Kesehatan Mandiri” berupa formulir isian yang berguna untuk mengindikasi pengguna dengan risiko COVID-19 rendah, sedang, maupun tinggi. Sedangkan layanan “Konsultasi Dokter” dapat dimanfaatkan pengguna untuk melakukan konsultasi online dengan mitra dokter profesional dari GrabHealth.

Sejak diluncurkan pada bulan Maret lalu hingga saat ini, aplikasi PeduliLindungi telah diunduh oleh 4.594.153 pengguna. Aplikasi PeduliLindungi akan dikembangkan dengan melengkapi beragam fitur yang akan dapat memudahkan masyarakat dalam menjalankan kehidupan di tengah pandemi, salah satunya fungsi screening dan e-passport untuk melakukan perjalanan juga untuk mendata masyarakat yang telah melakukan cek vaksin.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Prediksi Harga dan Spek iPhone SE Plus Terungkap, Ini Detilnya

Techbiz.id - Apple pertama kali merilis varian iPhone SE pada 2016 lalu. Kini, brand teknologi itu bersiap meluncurkan generasi...

Artikel Terkait