Kamis, April 18, 2024

Aplikasi Ini Bisa Bikin Rajin Cuci Tangan

Techbiz.id – Untuk membantu orang-orang terbiasa mencuci tangan dengan benar, Samsung telah meluncurkan aplikasi Hand Wash untuk pengguna Samsung Wearable. Aplikasi ini dapat diunduh di Galaxy Store bagi pengguna Gear S3, Gear Sports, Galaxy Watch, Galaxy Watch Active, dan Galaxy Watch Active2.

Dengan situasi pandemik saat ini, kesadaran akan pentingnya mencuci tangan sesering mungkin dan secara menyeluruh telah meningkat, pendapat dapat berbeda-beda mengenai apa yang sebenarnya ‘sering dan menyeluruh’ pada praktiknya. Inilah sebabnya Samsung mengembangkan aplikasi untuk memberikan panduan yang jelas tentang bagaimana, dan seberapa sering, pengguna harus mencuci tangannya.

Aplikasi Hand Wash, dapat ditemukan dengan mencari ‘Hand Wash’ di bagian Watch di Galaxy Store, dan langsung dapat membantu pengguna mengingat untuk mencuci tangan pada waktu yang dijadwalkan secara teratur sepanjang hari.

Untuk membantu anda terlibat dalam cuci tangan teratur, aplikasi Hand Wash mencakup fungsi alarm; pengguna dapat memilih tombol pengingat untuk menambah atau mengubah pengaturan waktu alarm mereka. Misalnya, pengguna dapat mengatur alarm yang akan memberi tahu mereka setiap dua jam sehingga mereka dapat memastikan untuk mencuci tangan secara berkala. Jumlah alarm yang disetel setiap pengguna kemudian akan menentukan target di dasbor aplikasi.

Aplikasi ini mempunyai fitur hitungan mundur untuk mengatur waktu mencuci tangan yang tepat. Hitungan mundurnya adalah 25 detik, termasuk 5 detik untuk mengoleskan sabun dan 20 detik untuk menggosok.

Setelah menerima pemberitahuan alarm bahwa sudah waktunya untuk mencuci tangan, anda dapat dengan mudah mengetuk dan menggeser Samsung Watch untuk memulai menghitung, yang akan memberikan hasil haptic serta grafik begitu penghitung waktu dimulai.

Di dasbor aplikasi Hand Wash, pengguna dapat dengan mudah melacak berapa lama sejak Anda terakhir mencuci tangan, serta meninjau jumlah target cuci tangan harian dan sudah berapa kali mencuci tangan sejauh ini dalam sehari.

Jika pengguna menemukan diri mereka mencuci tangan sebelum alarm pengingat terjadwal berikutnya, pengguna cukup menekan tombol ‘Cuci sekarang’ sebelum mencuci tangan untuk menonaktifkan alarm yang akan datang.

Untuk membantu membangun kebiasaan mencuci tangan, pengguna dapat memanfaatkan fungsi Pelacakan Tren Cuci Tangan dari aplikasi, yang mencatat kegiatan cuci tangan per hari dan memberikan rata-rata mingguan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...