Minggu, Mei 22, 2022
BerandaNewsAsus ROG Phone 3 Akan Hadir pada Juli 2020

Asus ROG Phone 3 Akan Hadir pada Juli 2020

Must Read

Techbiz.id – Usai banyak rumor tentang peluncuran Asus ROG Phone 3, kini terbongkar sudah. Perangkat gaming andalan Asus bakal hadir dalam waktu dekat.

Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh Asus melalui situs jejaring sosial media China. Dalam unggahan tersebut, Asus mengatakan ROG Phone 3 bakal tiba pada Juli 2020.

Artinya, hanya tinggal beberapa pekan saja penerus ROG Phone 2 akan hadir. Namun, vendor smartphone itu tak menyebut tanggal pasti peluncuran.

Asus ROG Phone 3

Meski begitu, Kita bisa mengacu pada seri terdahulu, yakni ROG Phone 2 yang dirilis pada tanggal 22 Juli, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Selasa (23/6). Sehingga, tak menutup kemungkinan Asus akan memilih tanggal yang sama dalam merilis ROG Phone 3.

Selain itu, rumor sebelumnya juga mengatakan perangkat gaming andalan Asus akan tiba pada pertengahan Juli. Dengan kata lain, semakin memperkuat tanggal peluncuran tersebut.

Sejauh ini, Asus juga masih belum memberikan keterangan lebih lanjut. Tampaknya, ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk ‘menggoda’ kehadiran ROG Phone 3.

Baca juga: Asus Ciptakan Manufaktur Pintar Gunakan AIoT

Belum lama ini, ROG Phone 3 dilaporkan mencetak skor AnTuTu tinggi mencapai 646.310. Daftar AnTuTu juga sekaligus mengungkap spesifikasi yang dibawa ROG Phone 3, meliputi RAM 16GB dengan penyimpanan internal 512GB serta sistem operasi Android 10.

Ponsel pintar itu juga mengandalkan chipset terbaru, yaitu Snapdragon 865 Plus dengan kecepatan clock mencapai 3.091GHz.

Sebagai informasi, angka itu jauh lebih cepat dibandingkan Snapdragon 865 yang hanya mencetak kecepatan clock sebesar 2.85GHz.

Untuk melengkapi performanya, Asus menambahkan baterai berkapasitas 6000mAh disertai pengisian cepat 30W dan kemampuan refresh rate 144Hz. ROG Phone 3 diprediksi hadir dalam 3 opsi RAM, seperti 8GB, 12GB, dan 16GB.

Itu dipadukan dengan memori internal sebesar 128GB, 256GB atau 512GB. Sedangkan, soal kamera perangkat gaming ini mengemas konfigurasi empat kamera di bagian belakang dengan lensa utama sebesar 64 Megapiksel. Diikuti oleh lensa 13 Megapiksel di bagian depan.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...