Minggu, Mei 22, 2022
BerandaTipsCara Aktifkan Dark Mode di WhatsApp

Cara Aktifkan Dark Mode di WhatsApp

Must Read

Techbiz.id – Perlu waktu yang lama bagi WhatsApp untuk merilis fitur dark mode. Kini, dark mode sudah bisa dijajal oleh pengguna WhatsApp di Android dan iOS dengan cara yang cukup mudah.

Sebelum itu, pastikan dulu Kalian sudah memperbarui WhatsApp hingga ke versi 2.20.64 (android) dan 2.20.30 (iOS). Hal ini karena fitur dark mode baru tiba dalam pembaruan tersebut.

Jika sudah, Kalian bisa dengan mudah mengaktifkan fitur dark mode di WhatsApp.

Lantas bagaimana caranya?

yuk simak ulasan berikut ini

Cara Aktifkan Dark Mode di WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih ‘Setelan’
Cara Aktifkan dark Mode WhatsApp

Kemudian, ketuk ‘Chat’ dan pilih tema.

Selanjutnya, cukup ketuk ‘Gelap’ dan ‘OK’.

Cara Aktifkan dark Mode WhatsApp

Selamat! Kalian sudah berhasil mengaktfikannya. Mudah bukan?

Ya, dengan dark mode, seluruh tampilan WhatsApp akan berwarna gelap dengan didominasi oleh warna hitam, berpadu dengan sedikit abu-abu dan hijau.

Namun, Kalian tak perlu khawatir tulisan tidak terbaca, pasalnya pesan teks ditandai dengan warna putih agar tetap terlihat jelas. Sedangkan, tanda pesan sudah terbaca tetap dengan dua centang berwarna biru, seperti pada tampilan reguler.

Dark Mode justru dianggap membawa banyak manfaat, diantaranya lebih melindungi mata dan juga menghemat penggunaan daya.

Baca juga: Cara Aktifkan Paket Tri 2.5GB, Cuma Rp3000!

Hal ini karena, smartphone tidak menampilkan cahaya putih yang bisa merusak mata jika terlalu lama menatapnya. Di sisi lain, warna gelap juga cenderung lebih hemat daya lantaran tidak banyak menampilkan cahaya terang smartphone.

Warna hitam pada Dark Mode juga dianggap lebih memukau dibanding versi reguler dengan latar belakang berwarna putih. Kesan elegan banyak disukai oleh para pengguna WhatsApp, terlebih dark mode juga sempat menjadi tren pada 2019 lalu. Beragam aplikasi sudah mengadopsi fitur tersebut, tak terkecuali WhatsApp.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Bikin Konten Makanan Biar Viral

Techbiz.id - Penikmat video pendek makin sering disuguhkan konten seputar makanan mulai dari mukbang hingga tutorial memasak. Konten mengenai...