Sabtu, September 18, 2021
Beranda Review Gadget Terbaru Review Realme Narzo: Smartphone Terjangkau yang Berlimpah Fitur

Review Realme Narzo: Smartphone Terjangkau yang Berlimpah Fitur

Must Read

OPPO Pamerkan Seri MagVOOC dan Teknologi In-Car Connectivity Terbaru

Techbiz.id - OPPO memamerkan pengisi daya berkecepatan tinggi terbarunya bernama OPPO MagVOOC, teknologi in-car smartphone connectivity, dan masih banyak...

Cara Menarik Saldo Cash SnackVideo ke Akun ShopeePay

Techbiz.id - ShopeePay mengumumkan kerja sama dengan platform video pendek SnackVideo, untuk memudahkan Generasi Z (Gen Z) mendapatkan penghasilan...

Layanan 5G Telkomsel Sambangi Lima Kota Lagi

Techbiz.id - Melanjutkan kehadiran di kota Jakarta, Medan, Surakarta, dan Balikpapan, Telkomsel terus mengakselerasi pengembangan ekosistem 5G dengan meluncurkan...

Smartfren Beri Kuota 41GB untuk Pengguna Redmi 8A Pro

Techbiz.id - Smartfren menawarkan benefit kuota sebesar 41GB/bulan dan tambahan benefit berupa akses premium VIU selama 90 hari kepada...

Naik Andong di Yogyakarta Bayar Pakai DANA

Techbiz.id - Melalui program QRIS Gumaton yang diprakarsai oleh Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), DANA menyediakan pembayaran digital...

Tumbuh 86 Kali lipat, Aruna Bakal Ekspansi Pasar

Techbiz.id - Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki potensi yang begitu besar. Namun sayangnya, hasil laut di Indonesia tersebut belum...

Techbiz.id – Realme telah resmi menghadirkan smartphone seri terbarunya, Narzo yang dibanderol seharga Rp2.999.000.

Perangkat ini telah mengundang perhatian pengguna smartphone sejak sebelum secara resmi diumumkan kehadirannya di pasar Indonesia.

Dengan harga yang terjangkau, realme narzo dijanjikan memiliki kinerja yang baik untuk memenuhi kebutuhan hiburan seperti bermain game dan menonton video atau film, bagi penggunanya.

Lantas bagaimana kenyataannya performa smartphone terbaru realme ini?

Review Realme Narzo

Desain

Kita mulai dengan membahas desain dari smartphone realme Narzo ini terlebih dahulu ya.

Perangkat ini memiliki desain yang menurut realme terinsprasi dari cahaya bulan yang terang dan gerhana yang magis.

Berbahan polycarbonate, cover belakang realme memiliki warna hitam yang membuatnya terkesan sanagat mewah berkat teknologi pelapisan optik baru, kecerahan dan saturasi warna meningkat sebesar 60% dan 50%, menghasilkan efek visual yang cerah dan menarik.

Untuk ukurannya, realme narzo memiliki dimensi 162.1mm x 74.8mm dengan ketebaan sebesar 6mm yang membuat samrtphone ini terlihat besar dan tebal.

Meskipun memiliki ukuran yang cukup besr dan bobot seberat 191 gram, smartphone ini masih cukup nyaman untuk digenggam dan dioperasionalkan dengan satu tangan.

Penempatan tombol di perangkat ini juga cukup sederhana hanya ada tiga tombol yang berada di sisi kanan dan kirinya.

Satu tombol berada di sisi kanan yang berfungsi sebagai tombol pwer dan juga rumah bagi sensor sidik jari.

Pemindai sidik jari realme Narzo ini mempunyai respon yang cepat. Hanya 2,9 detik saja sensornya sudah bisa membaca sidik jari penggunanya.

Dua tombol lainnya berada di sisi kiri yang berfungsi sebagai tombol volume yang bersebelahan dengan slot simcard yang dapat menampung 3 kartu, dua kartu untuk SIM dan satu kartu untuk SD.

Di posisi bawah terdapat lubang audio jack 3,5mm yang berjejer dengan port USB type-C serta lubang mikro untuk audio.

Di permukaan depan hanya ada punch hole yang berfungsi sebagai rumah kamera depan. Sedangkan di bagian belakang terdapat empat kamera yang tersusun secara vertical.

Logo realme berada simetris dengan susunan kamera belakang yang digravir dengan tinta berwarna perak.

Layar

Layar smartphone ini memiliki kecepatan refresh 90Hz. Artinya layar Realme Narzo ini mampu menghasilkan 90 frame per detik dan dilengkapi dengan fitur Eye Protection.

Dengan fitur tersebut, layar realme Narzo bisa menyesuaikan suhu warna layar, dengan menaikkan suhu warna layar untuk mengurangi radiasi cahaya biru layar, untuk mencegah ketegangan mata.

Untuk mengaktifkannya, pengguna harus mengaturnya di menu pengaturan layar.

Layar perangkat ini memiliki rasio 20:9, resolusi FHD+ 2400x1080P, rasio screen-to-body 90,5%, kecerahan puncak 480 nits.

Agar tampilan layar nyaman di mata dan menampilkan efek visual super jernih, realme Narzo dilengkapi fitur OSIE yang juga bisa diaktifkan di menu pengaturan.

Dengan fitur dan spesifikasi layar yang diusungnya, realme Narzo tentu sangat nyaman untuk digunakan menikmati berbagai hiburan.

Kinerja

Untuk menopang berbagai aktivitas hiburan, realme menyematkan prosesor MediaTek Helio G90T yang dicitakan khusus untuk kebutuhan gaming di ponsel.

Dengan adanya prosesor ini di dalam jeroan smartphonenya, tidak salah jika realme mengkhususkan Narzo sebagai perangkat gaming.

Kemampuan gaming Helio G90T ini dikarenakan prosesor ini dibuat menggunakan proses 12nm, membuatnya lebih kuat dan efisien.

SoC ini juga dilengkapi dengan dua core Cortex-A76 kinerja tinggi hingga 2.05GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 2GHz, bersama dengan GPU 800MHz Mali-G76.

Berdasarkan pengalaman bermain game PUBG menggunakan prosesor prosesor MediaTek Helio G90T, grafik yang diberikan bisa mencapai setelan smooth extreme.

Tapi untuk mendapatkan settingan ini kalian harus update OS terlebih dahulu karena kalau tidak hanya akan mentok di smooth ultra saja.

Untuk menopang kinerja prosesornya, realme Narzo dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal seluas 128GB

Untuk pengoperasiannya, smartphone ini dibalut dengan realme UI 1.0 berbasis Android 10
.

Batere

Relame Narzo memiliki daya batere berkapasitas sebesar 4.300mAh yang dilengkapi dengan fitur 30W Flash Charge.

Dengan fitur tersebut, peraangkat ini dapat terisi penuh dalam waktu 60 menit. Dan hanya dalam 30 menit, dapat mengisi kapasitas hampir 70%.

Bahkan saat bermain game yang berat, 30W Flash Charge dapat mengisi daya hingga 55% hanya dalam 60 menit.

Tetapi sayangnya, di dalam kotak penjualan, realme Narzo hanya dilengkapi dengan kabel pengisian 20W. Jadi kalian harus membeli charger yang support 30W secara terpisah.

Perekaman Gambar

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi, realme Narzo sudah dilengkapi dengan empat buah kamera belakang.

Keempat kamera tersebut terdiri dari 8MP 119 ° ultra-wide-angle, kamera utama 48MP, lensa potret B&W dan lensa makro.

Resolusi yang bisa dihasilkan oleh kamera 48MP ini maksimum mencapai 8000×6000 sehngga mampu menghasilkan gambar dengan detail yang baik.

Kamera depan perangkat ini memiliki kapasitas resolusi 16MP dengan aperture F2.0, serta dilengkapi mode kecantikan pintar dan Efek Bokeh.

Untuk perekaman video, kamera depan dan belakang realme Narzo mendukung banyak fitur video seperti Stabilisasi Video UIS, Video Ultra Wide-angle, perekaman video 4K/30fps dan perekaman video slo-mo 1080P/120fps 720p/240fps.

Selain kamera belakang, kamera depan realme Narzo juga bisa melakukan perekaman video slo-mo dengan resolusi 120fps.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

OPPO dan Tim Renang Indonesia Kampanyekan Hidup Sehat

Techbiz.id - Menggandeng tim renang Indonesia, OPPO Find X3 Pro 5G kembali menggelar kampanye OPPO Find Health untuk mendorong...