Tuesday, October 27, 2020
Home Fintech Bayar QRIS di Ovo Cukup Unggah dari Galeri Ponsel

Bayar QRIS di Ovo Cukup Unggah dari Galeri Ponsel

Must Read

15 Ribu Unit Poco X3 NFC Habis Terjual

Techbiz.id - Xiaomi melaporkan telah menjual habis 15.000 unit POCO X3 NFC pada penjualan perdananya yang digelar...

Cara Dapetin Diskon Rp500 Ribu Realme 7 Pro Buat Pelajar

Techbiz.id - realme kembali menggelar program realme 7 pro untuk Pelajar agar para pelajar semakin mudah dalam...

TokoKu Irma Sediakan Fasilitas Pembayaran Pay Later

Techbiz.id - Penyedia perangkat lunak IRMA resmi meluncurkan TokoKu, aplikasi yang menyediakan layanan Pay Later untuk dapat...

Techbiz.id – Ovo menghadirkan fitur baru untuk mendukung upaya pemerintah dalam penetrasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) 

Dengan fitur baru tersebut pengguna Ovo cukup melakukan transaksi QRIS hanya dengan mengunggahnya melalui galeri ponsel mereka pada fitur scan. 

- Advertisement -

Fitur ini merupakan penambahan kapabilitas sistem pembayaran QRIS MPM (merchant presented mode) – dimana pengguna memindai QR merchant, yang saat ini telah ada.

Menurut Head of Public Relations Ovo, Sinta Setyaningsih, kehadiran fitur terbaru ini tentu sejalan dengan instruksi pemerintah terkait protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19 dengan menjaga jarak dan meminimalisir kontak langsung dengan orang sekitar.

Baca juga: Ovo Sediakan Pembayaran Digital Hewan Kurban

Ovo juga ingin memfasilitasi para pengguna yang sedang melakukan isolasi mandiri sehingga mereka tetap bisa berbelanja dan berkomitmen untuk tetap memberdayakan dan mendukung ekosistemnya. 

Fitur QRIS Ovo

Dengan fitur Bayar QRIS dengan mengunggah dari Galeri Ponsel, Ovo menjembatani para merchant dengan pengguna, memungkinkan pelanggan mereka untuk berkomunikasi dengan merchant tersebut melalui aplikasi pesan singkat dan menyelesaikan transaksi pembayaran dari rumah.

Prosesnya sangat mudah, merchant hanya perlu mengirimkan foto QRIS kepada pengguna OVO melalui sosial media atau aplikasi chat. Kemudian pengguna membuka aplikasi OVO, melakukan login, dan memilih fitur scan untuk pembayaran pada laman utama.

Setelah itu pengguna mengklik ikon unggah QR untuk mengunggah foto QRIS yang telah tersimpan dalam galeri foto ponsel. Selanjutnya pengguna hanya perlu melanjutkan alur proses transaksi untuk melakukan pembayaran dengan QRIS. 

“Fitur terbaru QRIS pada platform Ovo dihadirkan untuk memberikan pengalaman transaksi digital yang semakin mudah dan nyaman, tanpa perlu melakukan kontak langsung.” ujarnya .

Melalui fitur ini, Ovo kembali menegaskan komitmennya yang berkelanjutan dalam mendukung pemerintah Indonesia dan ekosistemnya sendiri lewat beragam inisiatif, agar dapat tetap bertahan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Ovo menyadari banyak perubahan terjadi di tahun 2020 ini, karenanya Ovo terus beradaptasi dan mendengarkan kebutuhan pengguna dan merchant dan melanjutkan prioritas dalam mendukung ekosistem menuju fase pemulihan.

Sebagai salah satu digital ekosistem terbesar di Indonesia, Ovo percaya prospek uang elektronik kedepan cukup besar.

Terlebih adanya pemberlakuan normal baru yang membuat masyarakat beralih ke ranah digital khususnya di sistem pembayaran.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

PVP Esport Gelar SuperGamerFest

Techbiz.id - PVP Esports mengumumkan penyelenggaraan perdana dari SuperGamerFest (SGF), festival virtual yang ditujukan untuk menghibur para gamer dan...

3 Syarat Wajib untuk Jadi Content Creator

Techbiz.id - Pandemi Covid-19 ini memunculkan peluang bagi pengguna smartphone di Indonesia untuk menjadi seorang content creator. Munculya peluang...

Solusi IoT Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan dan Udang

Techbiz.id - XL Axiata mengembangkang solusi IoT precision farming bernama “XL Smart Aquaculture” untuk meningkatkan kualitas budidaya ikan dan udang para petani...

Bima Market Catat Peningkatan Selama Pandemi

Techbiz.id -Tri Indonesia mencatat peningkatan akses terhadap marketplace Bima market dimasa pandemic covid-19 ini.Setiap bulannya terjadi peningkatan akses di Bima market sebesar...

Mengenal Spesifikasi Realme Narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Realme baru saja mengonfirmasi kehadiran Realme Narzo 20 Pro di Indonesia. Ponsel pintar itu diposisikan sebagai ponsel gaming Rp3 jutaan...
- Advertisement -

Artikel Terkait