Monday, September 21, 2020
Home Fintech Ovo Sediakan Pembayaran Digital Hewan Kurban

Ovo Sediakan Pembayaran Digital Hewan Kurban

Must Read

Startup Fintech Punya Potensi Besar untuk Tumbuh

Techbiz.id - Sektor financial masih memiliki potensi untuk dikembangkan oleh perusahaan rintisan (startup) untuk menghadirkan layanan fintech.

9 dari 10 Pengguna Internet di Indonesia Menonton Youtube

Techbiz.id -- Platform video streaming Youtube meraih pertumbuhan yang pesat di Indonesia. Tercatat 9 dari 10 orang...

Pengendalian IMEI Diterapkan, Ponsel BM Siap Disuntik Mati

Techbiz.id - Mulai 15 September 2020 Pukul 22.00 WIB, pemerintah memberlakukan pengendalian International Mobile Equipment Identity (IMEI)...

Techbiz.id – Ovo mempermudah umat Islam menunaikan ibadah kurban di masa pandemi dengan menyediakan pembayaran pembelian hewan kurban secara digital.

Pengguna Ovo dapat melakukan pembayaran digital pembelian hewan kurban di lembaga donasi terpercaya di Indonesia seperti Baznas, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa.

- Advertisement -

Menurut Presiden Direktur Ovo, Karaniya Dharmasaputra, di masa pandemi Ovo berupaya menjalin kolaborasi dan berinovasi untuk menjawab kebutuhan pengguna serta beradaptasi dengan pola transaksi yang semakin condong ke transaksi digital dengan minim kontak.

Baca juga: Ovo Ungkap Perilaku Penggunanya Selama Ramadan

“Kolaborasi ini untuk membawa manfaat bagi masyarakat dalam berkurban secara digital, serta berperan serta mendorong meningkatnya kepedulian sosial,” jelas Karaniya.

Ovo pembayaran kurban

Langkah Ovo ini juga dilakukan dalam mendukung program pemerintah Indonesia dan mengikuti Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 36 Tahun 2020 tentang Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Wabah COVID-19.

Dalam Fatwa MUI tersebut pelaksanaan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Lewat kolaborasi ini, hewan kurban terjamin akan disalurkan secara tepat sasaran kepada penerima yang berhak. Titik sebaran distribusi kurban meliputi wilayah masyarakat yang kurang mampu, tertinggal atau dari pedalaman, hingga wilayah bencana atau rentan konflik.

“Melalui kerja sama dengan lembaga terkait, OVO berharap pengguna dapat terus menghidupkan semangat berbagi di tengah pandemi COVID-19. Kami juga ingin memastikan hewan kurban yang akan disalurkan berkualitas baik, serta siap dikurbankan sesuai syariat Islam,” tutup Karaniya.

Melalui fitur merchant di aplikasi OVO, hingga 31 Juli 2020 BAZNAS menyediakan hewan kurban kambing dengan harga Rp2.500.000.

Sementara itu, Rumah Zakat menyediakan kambing kurban dengan harga mulai dari Rp1.650.000 per ekor.

Sedangkan Dompet Dhuafa menyediakan kambing kurban dengan harga mulai Rp1.490.000 per ekor hingga 2 Agustus 2020.

Penyembelihan hewan dilaksanakan mulai 31 Juli 2020 setelah sholat Idul Adha hingga tanggal 3 Agustus 2020.

Penyembelihan dilakukan di daerah-daerah yang telah ditentukan oleh BAZNAS, Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa.  

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Erajaya Mulai Tawarkan Iphone SE 2020

Techbiz.id - Distributor smartphone Erajaya mulai menawarkan produk Apple, New iPhone SE yang akan ditawarkan dengan harga...

Trump Setujui Pembelian Saham TikTok oleh Oracle

Techbiz.id - Presiden AS Donald Trump akhirnya menyetujui kesepakatan antara Oracle dan Walmart untuk membeli saham TikTok yang menjadi aplikasi video populer...

Telkom Digitalisasi PDAM Seluruh Indonesia

Techbiz.id - Telkom bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Bandung mengimplementasikan digitalisasi melalui sistem billing terintegrasi, basis data yang terpusat, dan dashboard pengelolaan air. Uji...

Cara Menghindari Komen Haters di Twitter

Techbiz.id - Pengguna Twitter bisa mengatur percakapan atau pun menghindari komen yang tidak diinginkan di cuitannya dari para haters lho.

Peta Persaingan E-commerce Indonesia, Siapa Juaranya?

Tecbiz.id - Dari tahun ke tahun, terjadi perkembangan yang cukup signifikan pada industri e-commerce di Indonesia. Hal ini sejalan dengan perubahan perilaku...
- Advertisement -

Artikel Terkait