Sunday, March 7, 2021
Home Fintech Ovo Sediakan Pembayaran Digital Hewan Kurban

Ovo Sediakan Pembayaran Digital Hewan Kurban

Must Read

Meluncur Lusa, Ini Prediksi Harga Realme Narzo 30A

Techbiz.id - Hanya tinggal menghitung hari dari jadwal peluncuran Realme Narzo 30A di Indonesia. Sesuai DNA-nya, generasi baru Realme...

Samsung Cari Content Creator yang Siap Jadi Bintang

Techbiz.id - Samsung meluncurkan program Be A Galaxy Creator yang mengajak anak muda, khususnya Gen Z dan Milenial, untuk tetap semangat...

Samsung Pamer Jajaran TV 2021

Techbiz.id - Samsung Electronics memamerkan jajaran produknya di tahun 2021, yaitu lini MICRO LED, Samsung Neo QLED, Lifestyle TV, monitor,...

Mediatek Hadirkan MT9638, Chip Untuk Televisi Pintar 4K

Techbiz.id - MediaTek mengumumkan chip televisi pintar 4K barunya, MT9638, yang hadir dengan integrasi AI processing unit (APU) berperforma tinggi. MT9638...

Mulai Rp13 Juta, Laptop Acer Nitro 5 Sasar Gamer Kelas Berat

Techbiz.id - Acer baru saja meluncurkan laptop gaming terbaru dari keluarga Nitro 5, sekaligus menjadi laptop gaming pertama di...

Techbiz.id – Ovo mempermudah umat Islam menunaikan ibadah kurban di masa pandemi dengan menyediakan pembayaran pembelian hewan kurban secara digital.

Pengguna Ovo dapat melakukan pembayaran digital pembelian hewan kurban di lembaga donasi terpercaya di Indonesia seperti Baznas, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa.

- Advertisement -

Menurut Presiden Direktur Ovo, Karaniya Dharmasaputra, di masa pandemi Ovo berupaya menjalin kolaborasi dan berinovasi untuk menjawab kebutuhan pengguna serta beradaptasi dengan pola transaksi yang semakin condong ke transaksi digital dengan minim kontak.

Baca juga: Ovo Ungkap Perilaku Penggunanya Selama Ramadan

“Kolaborasi ini untuk membawa manfaat bagi masyarakat dalam berkurban secara digital, serta berperan serta mendorong meningkatnya kepedulian sosial,” jelas Karaniya.

Ovo pembayaran kurban

Langkah Ovo ini juga dilakukan dalam mendukung program pemerintah Indonesia dan mengikuti Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 36 Tahun 2020 tentang Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Wabah COVID-19.

Dalam Fatwa MUI tersebut pelaksanaan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Lewat kolaborasi ini, hewan kurban terjamin akan disalurkan secara tepat sasaran kepada penerima yang berhak. Titik sebaran distribusi kurban meliputi wilayah masyarakat yang kurang mampu, tertinggal atau dari pedalaman, hingga wilayah bencana atau rentan konflik.

“Melalui kerja sama dengan lembaga terkait, OVO berharap pengguna dapat terus menghidupkan semangat berbagi di tengah pandemi COVID-19. Kami juga ingin memastikan hewan kurban yang akan disalurkan berkualitas baik, serta siap dikurbankan sesuai syariat Islam,” tutup Karaniya.

Melalui fitur merchant di aplikasi OVO, hingga 31 Juli 2020 BAZNAS menyediakan hewan kurban kambing dengan harga Rp2.500.000.

Sementara itu, Rumah Zakat menyediakan kambing kurban dengan harga mulai dari Rp1.650.000 per ekor.

Sedangkan Dompet Dhuafa menyediakan kambing kurban dengan harga mulai Rp1.490.000 per ekor hingga 2 Agustus 2020.

Penyembelihan hewan dilaksanakan mulai 31 Juli 2020 setelah sholat Idul Adha hingga tanggal 3 Agustus 2020.

Penyembelihan dilakukan di daerah-daerah yang telah ditentukan oleh BAZNAS, Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa.  

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Ikuti Tren, Instagram Garap Aplikasi Serupa Clubhouse

Techbiz.id - Belakangan ini, Clubhouse menjadi sangat populer dan tren terbaru bagi pemilik aplikasi sosial. Bahkan, setiap platform berlomba-lomba...

Artikel Terkait