Jumat, April 26, 2024

Catat, Ini Tanggal Peluncuran Asus ROG Phone 3

Techbiz.id – Asus ROG Phone 3 kabarnya akan hadir pada pertengahan tahun 2020. Akibatnya, tak sedikit penggemar yang mempercayai itu dan menantikan kehadiran ponsel gaming Asus. Mereka patut berbangga, karena tanggal peluncuran ROG Phone 3 sudah terungkap.

Menurut laporan dari Gizmochina, Asus ROG Phone 3 dijadwalkan meluncur pada 22 Juli tahun ini. Kabar itu dikonfirmasi lewat undangan yang telah di sebar oleh Asus. Dengan kata lain, hanya perlu menunggu selama 2 pekan untuk menanti acara peluncuran ROG Phone 3.

Perlu diketahui, Asus kembali memilih tanggal serupa tahun ini, seperti peluncuran ROG Phone 2 pada 2019 lalu. Walau, sebenarnya, banyak yang meragukan vendor smartphone tersebut terkait perilisan ROG Phone 3 lantaran dihadang oleh situasi pandemi Covid-19.

Namun, ternyata Asus berhasil membuktikan kekuatannya dengan tetap merilis ROG Phone 3. Acara peluncuran online bertajuk ‘ROG 2020 Game Changer’ bakal digelar di 3 negara, meliputi Taiwan, Milan dan New York.

Baca juga: Tawarkan Performa Kencang, Asus ROG Zephyrus G14 Rilis di Indonesia

Asus ROG Phone 3

Waktu penyelenggaraannya menyesuaikan di setiap negara, seperti di Taiwan yang mulai pukul 11 ​​malam waktu setempat, jam 5 sore di Milan dan jam 11 siang di New York.

Meski belum dapat dipastikan peluncuran di negara lain, termasuk Indonesia, kabar ini menjadi ‘celah baru’ untuk melihat spesifikasi canggih yang dibawa ROG Phone 3 nanti.

Sejauh ini, ROG Phone 3 baru saja mencetak skor AnTuTu tinggi, senilai 646.310. Sehingga, dugaan kuat menyebut penerus ROG Phone 2 akan membawa performa ‘ngebut’.

Performa ngebut tersaji berkat chipset Snapdragon 865 Plus dengan kecepatan clocking mencapai 3.091 GHz, lebih cepat dibandingkan Snapdragon 865 dengan 2.8GHz.

Daftar Benchmark AnTuTu juga mengungkap sektor dapur pacu lain, meliputi RAM 16GB dengan Memori internal 512GB, yang menjalankan sistem Android 10. Sementara, spek lainnya, yaitu layar 6,59 inci dengan resolusi 2340 x 1080, kamera selfie 13 Megapiksel dan luas bodi mencapai 171 x 78 x 9,85 mm.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...