Sunday, February 28, 2021
Home Harga dan Spesifikasi Harga dan Spesifikasi ROG Phone 3

Harga dan Spesifikasi ROG Phone 3

Must Read

Usung Desain Berbeda, Oppo Reno5 F Dijual Rp4 Jutaan

Techbiz.id - Oppo baru saja menghadirkan keluarga baru, Oppo Reno5 F. Bukan di Indonesia, anggota baru Reno5 itu justru...

Usung Baterai Jumbo, Redmi 9T Resmi Hadir di Indonesia

Techbiz.id - Xiaomi kembali menghadirkan anggota baru dari Redmi 9 Series di Indonesia, Senin (22/02/2021). Ponsel pintar bernama Redmi...

Realme GT Jadi Flagship Pertama di 2021

Techbiz.id - Di MWC Shanghai 2021, Realme memperkenalkan flagship terbarunya, Realme GT sebagai smartphone flagship pertamanya di tahun ini. Seri...

6 Fitur Baru Google yang Tersedia Bagi Pengguna Android

Techbiz.id - Google belum lama ini memperkenalkan beberapa fitur Android baru seperti Emoji Kitchen dan buku audio yang dinarasikan...

Milenial Berharap Kecepatan 5G Capai 100 Kali Lipat dari 4G

Techbiz.id - Hampir setengah dari milenial (lahir antara tahun 1983-1996) dan Gen Z berharap kehadiran 5G secara merata sehingga...

Techbiz.id – Asus resmi menghadirkan ponsel gaming penerus ROG Phone 2. Perangkat yang dikenal sebagai ROG Phone 3 itu membawa sederet fitur dan spesifikasi untuk mendongkrak pengalaman gaming dengan berbanderol harga khusus.

Penasaran?

- Advertisement -

Yuk simak harga dan spesifikasi ROG Phone 3 berikut ini

Harga dan Spesifikasi ROG Phone 3

Performa Elite Gaming

ROG Phone 3 mengandalkan prosesor gaming terbaru Qualcomm Snapdragon 865 Plus dengan dukungan konekivitas 5G.

Chip Elite Gaming itu menjanjikan performa gaming yang lebih lancar tanpa hambatan apapun dengan peningkatan kinerja mencapai 10% dari pendahulunya. Itu terjadi berkat kecepatan CPU Clock yang mencapai 3.1GHz dengan berpadu RAM LPDDR5 dan Penyimpanan UFS 3.0.

Sementara, versi ROG Phone 3 Strix Edition masih mengadopsi prosesor Snapdragon 865.

Kapasitas Penyimpanan

ROG Phone 3 mendobrak standar RAM baru dari sebuah ponsel gaming. Asus membekalinya dengan RAM 16GB dan memori internal 512GB. Ada juga RAM 12GB dengan memori internal mencapai 128GB.

Khusus versi ROG Phone 3 Strix Edition, tersedia dua varian berbeda, meliputi RAM 8GB dengan memori 128GB ataupun 256GB.

Baterai

harga dan spesifikasi ROG Phone 3, baterai ROG Phone 3

Menawarkan kinerja gaming yang tahan lama, ROG Phone 3 membawa baterai 6000mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W.

Asus juga menambahkan performa baterai dengan pengoptimalan teknologi Power Saving Mode serta fitur Costum Battery.

Display

Tersedia panel AMOLED seluas 6,59 inci untuk mendukung tampilan visual lebih luas dan nyaman saat bermain game.

ROG Phone 3 juga sudah mendukung kecepatan refresh rate mencapai 144HZ dan 270Hz Touch Sampling Rate yang bisa meminimalisir terjadinya Tuoch Delay hingga 25ms.

Pengguna juga diberikan kebebasan untuk mengatur tingkat kecepatan refresh rate dengan dihadapkan pada tiga opsi, berupa 120Hz, 90Hz dan mode auto.

Baca juga: Lolos TKDN, ROG Phone 3 Bakal Hadir di Indonesia?

Kamera

harga dan spesifikasi ROG Phone 3

ROG Phone 3 membawa konfigurasi tiga kamera di bagian belakang, mencakup sensor Sony IMX686 sebesar 64 Megapiksel, 13 Megapiksel kamera ultrawide dan lensa makro.

Perangkat gaming itu juga tak melupakan kebutuhan selfie pengguna, dengan menyertakan kamera 24 Megapiksel di bagian depan.

Asus juga menambahkan sejumlah fitur pendukung fotografi berupa Video Pro, Wind Filter dan Fungsi Acoustic Focus.

Audio

harga dan spesifikasi ROG Phone 3

Asusmenyertakan Sistem audio GameFX yang baru di ROG Phone 3 dipadukan dengan pengoptimalan audio Dirac, yang menghadirkan dua speaker stereo yang menghadap ke depan.

Ditambah dengan mode All-New Game yang memungkinkan ROG Phone 3 menentukan lokasi pemain menggunakan algoritma audio yang unik.

Speaker yang lebih besar, magnet lebih banyak, dan peningkatan driver akan memperkuat volume sehingga mendukung pengguna untuk mendengar setiap gerakan dalam permainan.

Aero Active Cooler 3

harga dan spesifikasi ROG Phone 3

Asus memberikan aksesori tambahan dalam satu paket penjualan ROG Phone 3 berupa Aero Active Cooler 3. Kipas pendingin eksternal clip-on itu akan memberikan peningkatan aliran udara ke hotspot pada casing, khususnya area di sekitar CPU dan chip 5G.

Aksesori itu dapat menurunkan suhu permukaan hingga 4 ° C saat dihubungkan ke port yang berada di samping. Desain termal ROG Phone 3 yang canggih memastikan pengguna selalu dapat mempertahankan kecepatan penuh, tidak peduli berapa lama waktu yang dihabiskan untuk bermain.

ROG UI

ROG Phone menjalankan sistem operasi Android 10 yang berbalut tampilan antarmuka ROG UI. Itu memberikan kesan gahar tampak pada smartphone, terutama berkat desain wallpaper serta tata letaknya.

Fitur Gaming

harga dan spesifikasi ROG Phone 3

Seperti biasanya, Asus kembali menyertakan sejumlah fitur gaming pendukung dalam ROG Phone. Kali ini, dalam generasi ketiganya, dilengkapi dengan ROG Connect, Game Gennie, Unparalleled Connectivity, Side-Mounted Port, serta Quad-Microphone System.

Harga

ROG Phone 3 dijual dengan harga 999 Euro (Rp16,9 juta) untuk RAM 12GB/512GB dan 1.099 Euro (Rp18,6 juta) dengan RAM 16GB/512GB.

Sementara, ROG Phone 3 Strix Edition dibanderol mulai 799 Euro atau setara Rp13,5 juta dengan RAM 8GB/256GB.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Tingkatkan Aplikasi, Telegram Rilis 3 Fitur Baru

Techbiz.id - Dengan kontroversi mengenai kebijakan privasi WhatsApp, banyak pengguna smartphone memutuskan untuk mencoba layanan lain seperti Telegram. Layanan...

Artikel Terkait