Selasa, Juli 16, 2024

Lolos TKDN, ROG Phone 3 Bakal Hadir di Indonesia?

Techbiz.id – Tak hanya sekedar rumor, kehadiran ROG Phone 3 benar-benar nyata. Ponsel gaming itu dinyatakan telah lolos sertifikasi TKDN Kemenperin Indonesia.

TKDN ROG Phone 3

Suksesor ROG Phone 2 muncul dengan nomor model I003DD yang mencatatkan nilai TKDN sebesar 30,20%. Dengan kata lain, perangkat sudah layak untuk masuk di Tanah Air.

Lantas kapan ROG Phone masuk Indonesia?

Sejauh ini, belum dapat dipastikan. Namun, Asus ROG Phone bakal meluncur pada 22 Juli secara serentak di 4 negara, India, Taiwan, Milan, dan New York (AS), pukul 8.15 waktu setempat. Kemungkinan, Indonesia menjadi target peluncuran selanjutnya.

Jika benar, ROG Phone 3 tiba lebih cepat dari perangkat sebelumnya yang baru dirilis Asus pada Desember 2019. Diharapkan, Asus juga menambahkan spesifikasi andalan, terutama untuk mendukung pengalaman gaming.

Chipset Snapdragon 865 Plus yang baru saja diumumkan Qualcomm, menjadi salah satu spesifikasi unggul dalam ROG Phone 3. Prosesor kelas atas itu menjanjikan performa kuat dengan kinerja yang stabil.

Terlebih, kapasitas RAM yang dibawa smartphone gaming itu sudah mengadopsi LPDDR5 mencapai 16GB berpadu dengan penyimpanan internal 512GB.

Baca juga: Catat, Ini Tanggal Peluncuran Asus ROG Phone 3

Laporan yang beredar mengatakan smartphone akan datang dengan layar AMOLED Full HD+ 6,59 inci serta aspek rasio 19,5: 9. Layarnya sudah dibekali dengan kecepatan refresh rate 144Hz dengan pemindai sidik jari.

Di departemen kamera, ROG Phone akan menampilkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang dengan sensor utama 64 megapiksel. Bagian depan smartphone akan memiliki lensa 13 megapiksel untuk mengambil selfie dan panggilan video.

Sedangkan untuk software, suksesor ROG Phone 2 akan menjalankan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka ROG UI.

Secara fisik, ROG Phone 3 tak berbeda jauh dengan pendahulunya. Asus hanya mengemasnya dengan beberapa perbaikan, meliputi setiap sisi yang tampak lebih melengkung.

Diikuti notch layar yang lebih kecil serta bezel atas dan bawah yang masih tebal dengan menampung dual-furing speaker. Kabarnya, smartphone gaming andalan Asus itu juga akan membawa baterai 6000mAh serta pengisian cepat 30W.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...