Monday, March 1, 2021
Home Fintech Masyarakat Sumsel bisa Pakai LinkAJa untuk Naik LRT

Masyarakat Sumsel bisa Pakai LinkAJa untuk Naik LRT

Must Read

15 Ribu Redmi 9T Habis pada Penjualan Perdana

Techbiz.id - Xiaomi mengumumkan hasil penjualan perdana Redmi 9T pada 24 Februari di JD.ID dan mi.com yang menjual habis...

Tingkatkan Aplikasi, Telegram Rilis 3 Fitur Baru

Techbiz.id - Dengan kontroversi mengenai kebijakan privasi WhatsApp, banyak pengguna smartphone memutuskan untuk mencoba layanan lain seperti Telegram. Layanan...

Telkomsel Cegah Stunting di Sumedang dengan e-Health SIMPATI

Techbiz.id - Telkomsel membangun kolaborasi strategis bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan menghadirkan aplikasi e-Health SIMPATI (Sistem Pencegahan Stunting Terintegrasi). Kehadiran aplikasi e-Health SIMPATI ini...

Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan ke Wilayah Banjir

Techbiz.id – Indosat Ooredoo menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat terdampak bencana di wilayah Jabodetabek serta menerjunkan Mobil Klinik ke...

Usung Baterai Jumbo, Redmi 9T Resmi Hadir di Indonesia

Techbiz.id - Xiaomi kembali menghadirkan anggota baru dari Redmi 9 Series di Indonesia, Senin (22/02/2021). Ponsel pintar bernama Redmi...

Techbiz.id – LinkAja sediakan metode pembayaran digital yang dapat digunakan oleh para pengguna Lintas Rel Terpadu (LRT) Sumatera Selatan (SumSel).

Kemudahan pembayaran ini merupakan sinergi antara LinkAja dengan LRT SumSel di bawah naungan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

- Advertisement -

Penggunaan LinkAja sebagai metode pembayaran secara nontunai sudah dapat digunakan di 13 stasiun LRT SumSel.

Pembayaran nontunai yang disediakan oleh LinkAja menjadi solusi yang memudahkan warga dalam melakukan aktivitas bepergian di situasi ‘adaptasi normal baru’ akibat pandemi.

Selain dapat meningkatkan efisiensi transaksi dari segi waktu, metode less contact ketika menggunakan LinkAja dapat memberikan memperkecil potensi penyebaran virus di area stasiun.

Baca juga: LinkAja Sediakan Metode Pembayaran di Moinves

Cara pembayaran menggunakan LinkAja sangat mudah. Cukup buka aplikasi LinkAja, gerak-kan ponsel untuk memunculkan kode tiket, lalu scan kode tersebut pada gerbang pembayaran, dan gerbang akan otomatis terbuka.

Harga untuk menempuh satu kali perjalanan sangat terjangkau, yaitu Rp 10,000 dari dan menuju Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin, sementara tujuan lain selain Bandar Udara dikenakan biaya sebesar Rp 5,000.

Terdapat cashback menarik sebesar 20% dengan maksimal nominal Rp 2,000 untuk semua pengguna LRT pada periode Agustus hingga Desember 2020.

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan, kehadiran LinkAja di LRT SumSel merupakan upaya mengembangkan ekosistem pembayaran yang semakin holistik, terutama pada sektor transportasi umum, yang menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan harian seluruh lapisan masyarakat.

“Kami harap kerja sama strategis yang kami lakukan dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pembayaran digital, sehingga menjangkau lebih banyak lagi masyarakat untuk mau dan terbiasa bertransaksi secara nontunai,” ungkapnya.

General Manager Light Rail Transit , Sofan Hidayah mengatakan, LRT Sumsel sangat membutuhkan pembayaran secara nontunai di masa pandemi ini untuk memudahkan masyarakat menggunakan LRT.

Untuk memudahkan kehidupan sehari-hari warga SumSel dalam bertransaksi, LinkAja juga telah dapat digunakan sebagai metode pembayaran di pusat perbelanjaan maupun rekreasi.

Diantaranya adalah pusat modern retail (MM Putra Kembar, MM Citra Mandiri, 212 Mart, JM Group), sarana rekreasi (Amanzi waterpark), pusat oleh – oleh (Pempek Beringin, Pempek Candy), pasar tradisional (Pasar Cinde Plaju, Pasar Babat Tomang, Pasar enam belas ilir, Pasar Gubah), rumah sakit (RK Charitas Palembang), dan lain – lain.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Tingkatkan Aplikasi, Telegram Rilis 3 Fitur Baru

Techbiz.id - Dengan kontroversi mengenai kebijakan privasi WhatsApp, banyak pengguna smartphone memutuskan untuk mencoba layanan lain seperti Telegram. Layanan...

Artikel Terkait