Tuesday, August 11, 2020
More
    Home Tips Privasi Data di TikTok Perlu Dilindungi, Ketahui Caranya

    Privasi Data di TikTok Perlu Dilindungi, Ketahui Caranya

    Must Read

    Twitter Ungkap 5 Karakter Gamer Indonesia

    Techbiz.id - Industri gaming di Indonesia terus berkembang secara positif. Platform media sosial Twitter pun melakukan survey yang mengungkap...

    5 Perangkat Galaxy Terbaru Samsung Resmi Meluncur

    Techbiz.id - Samsung memperkenalkan 5 perangkat Galaxy terbaru yang diklaim bakal membuat waktu bekerja dan bermain...

    Harga dan Spesifikasi Oppo Reno4

    Techbiz.id - Oppo baru saja merilis perangkat baru di lini seri Reno melalui siaran live streaming, Kamis...

    Techbiz.id – Tingkat kesadaran publik di Indonesia mengenai privasi data dinilai masih rendah.

    Masih banyak yang tidak menyadari informasi macam apa yang aman untuk dibagi di platform digital dan bagaimana mereka sebenarnya bisa ambil bagian dalam mengatur data tersebut.

    Menurut Pakar IT, Aat Shadewa, , penting bagi pemain di industri ini untuk terus mengedukasi publik mengenai privasi data.

    Baca juga: TikTok Ajak Remaja Jadi Netizen yang Bijak

    Berkaitan dengan hal tersebut, platform berbagi video singkat TikTok melaporkan terus mempromosikan keamanan data privasi bagi penggunanya.

    Baru-baru ini, lembaga riset Communication and Information System Security Research Center (CISSReC) melakukan pengujian independen dan mengatakan bahwa tidak ditemukan transmisi data mencurigakan di TikTok. Kepala CISSReC juga menyatakan tidak ditemukan malware di aplikasi TikTok.

    “Saat kami coba cek dengan malware analysis, tidak ada aktivitas mencurigakan saat menginstal TikTok, tidak ada malware yang bersembunyi,” kata Pratama Persadha, Kepala, Communication and Information System Security Research Center (CISSReC).

    Hasil pengujian independen ini senada dengan laporan yang disampaikan oleh Center for Strategic and International Studies (CSIS), bahwa setelah dilakukan banyak riset keamanan siber mengenai TikTok, tidak ada malware yang ditemukan.

    “Kami berkomitmen untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna. Kami bekerja dengan seksama untuk mengembangkan infrastruktur keamanan yang terbaik dan menjunjung Panduan Komunitas serta mematuhi aturan dan hukum privasi setempat yang berlaku.” kata Donny Eryastha, Head of Public Policy, TikTok Indonesia, Malaysia, Filipina.

    Untuk melindungi privasi data saat menggunakan TikTok, pengguna dapat mengambil bagian dengan melakukan tips berikut:

    Melindungi Privasi Data TikTok

    1. Ganti kata sandi

    Mengganti sandi akan me-log out semua pengguna lain yang mungkin punya akses ke akun Anda. Jika Anda tidak bisa mengubah kata sandi, hubungi Tim Pendukung dengan mengunjungi tab Profil, klik ikon Pengaturan, dan pilih Privasi dan Pengaturan > Kirim Ulasan. Pilih kata sandi yang aman yang mengandung setidaknya satu angka dan karakter khusus.

    2. Periksa info akun

    Kunjungi tab Profil, klik ikon Pengaturan, dan klik Atur Akun Saya untuk memverifikasi apakah informasi di akun Anda benar.

    3. Jangan percaya situs pihak ketiga

    Jangan mempercayai situs web pihak ketiga yang menjanjikan untuk memberikan likes secara gratis, penggemar, mahkota, koin, atau insentif lain, karena situs web ini bisa mengambil informasi login Anda.

    TikTok tidak pernah menawarkan insentif semacam itu, dan selalu mengingatkan para pengguna untuk melaporkan kepada kami jika menerima tawaran seperti itu.

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Artikel Terbaru

    Harga dan Spesifikasi Huawei Matepad T8

    Techbiz.id - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia pada hari ini (10/8) meluncurkan tablet seri terbarunya. Untuk...

    Garena Free Fire Gelar Event Booyah Merdeka

    Techbiz.id - Garena Free Fire kembali menghadirkan event Booyah Merdeka dengan hadiah utama puluhan smartphone untuk para pemain. Sebanyak...

    Telkom Integrasikan Data Perpajakan dengan DJP

    Techbiz.id - Telkom dan Direktorat Jendral Pajak (DJP) menandatangani nota kesepahaman tentang integrasi data perpajakan. Kerjasama ini merupakan kelanjutan...

    Update Harga Realme C11 Agustus 2020, Tetap Rp1 Jutaan

    Techbiz.id - Kenaikan nilai tukar rupiah di tengah pandemi Covid-19, biasanya akan berdampak pada perubahan harga smartphone. Namun, itu tidak terjadi pada...

    Huawei Rilis MatePad T8, Harga Sejutaan

    Techbiz.id - Huawei Indonesia meluncurkan tablet seri terbarunya, yaitu MatePad T8 yang dibanderol dengan harga Sejutaan. Huawei MatePad T8...

    Artikel Terkait