Sunday, February 28, 2021
Home Apps TikTok jadi Sarana Interaksi Klub Sepakbola Dunia

TikTok jadi Sarana Interaksi Klub Sepakbola Dunia

Must Read

Dinilai Ilegal oleh OJK, Begini Modus Snack Video

Techbiz.id - Belakangan ini, aplikasi Snack Video, ramai diperbincangkan. Bahkan, tak sedikit yang mengaku sudah meraup keuntungan dari aplikasi...

IBM Gunakan AI untuk Atasi Emisi Gas Rumah Kaca

Techbiz.id - IBM mengumumkan komitmennya untuk mencapai nol emisi bersih atau net zero gas rumah kaca pada tahun 2030 dan melanjutkan...

Punya Fitur Baru, Pengguna Kini Bisa Nonton Tanpa Internet di Netflix!

Techbiz.id - Netflix terus mengembangkan platformnya. Layanan video on demand itu kini menghadirkan fitur baru yang menguntungkan bagi pengguna....

Ingin Naik Kelas, Realme Usung Strategi Dual Flagship

Techbiz.id - Dikenal sebagai vendor smartphone yang kerap menghadirkan perangkat dengan harga terjangkau, di tahun 2021 ini Realme mengumumkan...

Kolaborasi Red Hat, IBM dan Siemens Garap Hybrid Cloud

Techbiz.id - Kolaborasi tiga perusahaan teknologi Siemens, IBM dan Red Hat menghasilkan solusi yang terbuka, fleksibel, dan lebih aman,...

Techbiz-id – Untuk mengobati rasa rindu para penggemarnya, klub sepakbola dunia ramai-ramai membuat akun TikTok untuk sekaligus menjadi sarana berinteraksi.

Melalui video pendek yang dibagikan di akun resminya, penggemar sepakbola bisa berinteraksi dengan klub dan pemain idolanya lewat aplikasi TikTok.

- Advertisement -

Menurut Head Of User and Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra, banyak klub sepakbola yang menggunakan video pendek berdurasi dari 15-60 detik di TikTok untuk membagikan berbagai video menarik.

“Bahkan momen-momen yang sebelumnya tidak bisa dilihat, seperti kegiatan mereka di ruang ganti, saat latihan, ataupun selebrasi mereka saat ada di lapangan dibagikan di TikTok,” ujarnya.

Baca juga: TikTok Sudah Diunduh 2 Miliar Kali

Misalnya saja klub Juventus FC baru saja meluncurkan akun TikToknya minggu lalu. Pengguna bisa ikut merayakan gabungnya “Si Nyonya Tua” di TikTok dengan menggunakan filter “Juventus” yang akan menantang untuk mengikuti gaya selebrasi para pemain Juventus.

Masih dengan warna khas The Blues dan logo tim, kali ini klub Chelsea FC di akun resminya memamerkan sponsor terbarunya dengan efek pola yang membuat jersey barunyanya terlihat semakin elegan.

Sementara itu akun resmi Manchester City FC membagikan video para pemainnya yang masih suka bercanda dan rebutan bola layaknya anak kecil.

Akun TikTok resmi klub Liverpool FC digunakan oleh pemain andalannya, Mohammad Saleh, untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada para penggemarnya atau biasa disebut Kopites yang ada di seluruh dunia setelah memenangkan Liga Champions tahun ini.

Lewat #interacademychallenge yang diadakan di akun resmi Intermilan FC, para Internisti di seluruh dunia dan dari berbagai usia pun bisa ikut beradu juggling dengan para pemain Intermilan melalui fitur Duet yang ada di TikTok.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Tingkatkan Aplikasi, Telegram Rilis 3 Fitur Baru

Techbiz.id - Dengan kontroversi mengenai kebijakan privasi WhatsApp, banyak pengguna smartphone memutuskan untuk mencoba layanan lain seperti Telegram. Layanan...

Artikel Terkait