Friday, June 18, 2021
Home Apps TikTok jadi Sarana Interaksi Klub Sepakbola Dunia

TikTok jadi Sarana Interaksi Klub Sepakbola Dunia

Must Read

Selain Fitur Kadar Gula Darah, Apple Watch 7 Usung Pengukur Suhu Tubuh

Techbiz.id - Apple terus memberikan inovasi dalam seri smartwatch mereka, termasuk model Apple Watch 7 yang akan segera dirilis...

Jaringan XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

Techbiz.id - Mendukung industri wisata di Jawa Tengah yang terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara lain di area Magelang, Temanggung,...

Inikah Wujud Penerus iPad Mini?

Techbiz.id - iPad mini terbilang salah satu perangkat Apple yang tak banyak mengalami perubahan dari setiap generasinya. Namun, bocoran...

Samsung Tegaskan Galaxy S21 FE Belum Ditangguhkan

Techbiz.id - Samsung sempat dikabarkan bakal menunda proses produksi dari Galaxy S21 FE. Hal ini terjadi lantaran adanya kekurangan...

Dari Smartwatch Hingga Aksesori Gaming, Realme Ramaikan Pasar AIoT Indonesia

Techbiz.id - Tak hanya sebuah smartphone 5G, realme Indonesia juga turut menghadirkan serangkaian produk AIoT. Jajaran produk AIoT ini...

Techbiz-id – Untuk mengobati rasa rindu para penggemarnya, klub sepakbola dunia ramai-ramai membuat akun TikTok untuk sekaligus menjadi sarana berinteraksi.

Melalui video pendek yang dibagikan di akun resminya, penggemar sepakbola bisa berinteraksi dengan klub dan pemain idolanya lewat aplikasi TikTok.

- Advertisement -

Menurut Head Of User and Content Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra, banyak klub sepakbola yang menggunakan video pendek berdurasi dari 15-60 detik di TikTok untuk membagikan berbagai video menarik.

“Bahkan momen-momen yang sebelumnya tidak bisa dilihat, seperti kegiatan mereka di ruang ganti, saat latihan, ataupun selebrasi mereka saat ada di lapangan dibagikan di TikTok,” ujarnya.

Baca juga: TikTok Sudah Diunduh 2 Miliar Kali

Misalnya saja klub Juventus FC baru saja meluncurkan akun TikToknya minggu lalu. Pengguna bisa ikut merayakan gabungnya “Si Nyonya Tua” di TikTok dengan menggunakan filter “Juventus” yang akan menantang untuk mengikuti gaya selebrasi para pemain Juventus.

Masih dengan warna khas The Blues dan logo tim, kali ini klub Chelsea FC di akun resminya memamerkan sponsor terbarunya dengan efek pola yang membuat jersey barunyanya terlihat semakin elegan.

Sementara itu akun resmi Manchester City FC membagikan video para pemainnya yang masih suka bercanda dan rebutan bola layaknya anak kecil.

Akun TikTok resmi klub Liverpool FC digunakan oleh pemain andalannya, Mohammad Saleh, untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada para penggemarnya atau biasa disebut Kopites yang ada di seluruh dunia setelah memenangkan Liga Champions tahun ini.

Lewat #interacademychallenge yang diadakan di akun resmi Intermilan FC, para Internisti di seluruh dunia dan dari berbagai usia pun bisa ikut beradu juggling dengan para pemain Intermilan melalui fitur Duet yang ada di TikTok.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Ponsel Pertama Leica, ‘Leitz Phone 1’ Resmi Dirilis

Techbiz.id - Brand asal Jerman, Leica, telah lama berkolaborasi dengan Huawei sebagai partner dalam perangkat besutan Huawei. Namun kini,...

Artikel Terkait