Tuesday, September 29, 2020
Home Apps 12 Aplikasi Edit Video Terbaik Android

12 Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Must Read

Telkomsel Kembangkan Talenta Teknologi lewat Tech Titans League

Techbiz.id - Lewat ajang Tech Titans League, Telkomsel mengajak para talenta unggul bidang teknologi di Tanah Air...

Akhirnya, Sony Alpha 7S III Edar di Indonesia

Techbiz.id - Sony Alpha 7S III kini resmi hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan para penggemar videografi...

Selama PSBB, Manfaatkan Fitur dari GrabProtect

Techbiz.id - GrabProtect hadir untuk memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman dengan berbagai...

Techbiz.id – Aplikasi edit video saat ini banyak digunakan oleh pengguna untuk menyunting, memberikan efek, transisi untuk video mereka. Ada banyak sekali aplikasi untuk edit video yang tersedia di PlayStore, mulai dari yang berbayar hingga gratis.

Saat ini, untuk mengedit video tidak terlalu diperlukan perangkat komputer – tergantung bagaimana kepberluan editing. Hadirnya smartphone untuk mengedit video rupanya sangat membantu pengguna pemula untuk berkreasi dan mengunggah hasilnya ke sosial media mereka.

- Advertisement -

Terlebih dengan hadirnya YouTube, yang merupakan platform berbagi video nomor wahid, memiliki fitur monetasi yang tentunya menguntungkan bagi kreator. Jadi, banyak pengguna atau konten kreator yang berlomba-lomba menggunggah konten mereka ke platform tersebut.

Dibawah ini, Techbiz.id akan memberikan daftar aplikasi edit video untuk smartphone Android.

Aplikasi Edit Video Android

1. FilmoraGo

aplikasi edit video

FilmoraGo dapat diandalkan untuk menyunting video melalui smartphone. Aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 79MB, ringan digunakan diberbagai perangkat.

Fitur-fitur yang tersedia antara lain; memotong clip, menambahkan musik, filter, teks, dan stiker. Aplikasi ini menampilkan antar-muka yang segar, dengan UI yang interaktif dan tidak membosankan.

Baca Juga: Aplikasi Ini Bisa Bikin Rajin Cuci Tangan

Selain menawarkan filter keren dan gratis, pengguna juga bisa mendapatkan berbagai filter atau efek keren yang berbayar.

2. Adobe Premiere Clip

Kebanyakan pengguna mengetahui bahwa Adobe Premiere hanya tersedia untuk perangkat PC. Namun jangan salah, Adobe saat ini sudah mempersiapkan aplikasi edit video Adobe Premiere untuk Android.

Versi Android-nya pun memiliki kemampuan yang “hampir” sama dengan versi PC, yaitu kemampuan dasar seperti memotong klip, menambah transisi, efek, musik, dan lain-lain.

Terlebih, aplikasi ini benar-benar bebas dari iklan, yang tentunya bakal memaksimalkan pengguna dalam membuat kontennya.

3. VideoShowLite

Siapa yang tidak mengenal aplikasi edit video satu ini? Yaps, hampir semua pengguna menggunakan aplikasi ini. VideoShowLite telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store, dan telah mendapatkan skor 4.5.

Fitur-fitur yang disediakan tidak kalah menarik dari yang lain, tentunya membawa fitur dasar seperti memotong, menambah klip, musik, efek, dan transisi.

Efek-efek yang ditawarkan aplikasi ini begitu kekinian, sangat cocok bagi pengguna yang ingin videonya terlihat keren.

4. PowerDirector

aplikasi powerdirector

PowerDirector sangat bisa diandalkan untuk membuat video profesional. Fitur-fitur yang diberikan sudah memenuhi standar aplikasi edit video.

Aplikasi ini menawarkan 30 model transisi yang dapat pengguna pilih. Spesialnya, dengan aplikasi PowerDirector, pengguna juga bisa mengedit video green screen untuk mengubah latar belakang background pad video.

5. KineMaster

kinemaster aplikasi edit video

KineMaster memiliki kemampuan untuk mengedit video dengan mudah diponsel. Dibekali dengan berbagai fitur standar edit seperti memangkas, menambah klip, menambah musik, serta efek transisi.

Pengguna dapat dengan mudah membuat video hanya dalam hitungan menit dan dapat menyimpannya dengan berbagai kualitas.

6. Quik

Quik merupakan aplikasi untuk edit video Android yang mungkin bisa pengguna jadikan pilihan. Dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memotong, menambahkan musik, transisi, dan lain-lain dengan mudah.

7. VivaVideo

apikasi edit video android

VivaVideo merupakan salah satu aplikasi untuk mengedit video di Android. Aplikasi ini juga telah digunakan banyak pengguna, terbukti, jumlah unduhannya mencapai 100 juta lebih.

Pengguna dapat membuat video keren hanya dalam hitungan menit. Terlebih, VivaVideo menyediakan ratusan efek yang dapat pengguna pilih.

8. Funimate

Berbeda dengan aplikasi lain, Funimate menawarkan fitur-fitur yang lucu. Pengguna dapat menggunakan berbagai efek atau filter yang unik.

Video yang pendek atau yang biasa saja, bisa menjadi keren dengan menggunakan aplikasi ini.

9. Magisto

magisto

Magisto memberikan pengalaman mengedit video menjadi semakin mudah. Pasalnya, aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna yang masih awam dengan berbagai tools editan.

Terlebih, Magisto juga menggunakan kecerdasan buatan untuk menganalisis serta memilih fragmen yang menarik. Pengguna bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Playstore.

10. Film Maker Pro

Film Maker Pro memungkinkan pengguna untuk membuat video terlihat profesional. Dengan berbagai fitur yang dapat diandalkan seperti memangkas, menambah efek, transisi, serta menambahkan musik.

11. Movie Maker for YouTube & Instagram

Aplikasi ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin membuat video keren untuk Instagram. Efek-efek kekinian yang ditawarkan, mampu membuat video yang terlihat biasa menjadi keren.

Movie Maker for YouTube & Instagram dapat pengguna unduh melalui PlayStore secara gratis.

12. Motion Ninja

Motion Ninja dapat membantu pengguna untuk mengedit video. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur keren dan tentunya sangat berguna untuk proses editing.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengedit video green screen melalui smartphone lalu mengubah latar belakang.

Itulah beberapa aplikasi edit video terbaik yang dapat pengguna pilih untuk keperluan editing video di Android.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Aerowolf Limax Wakili Indonesia di PMPL SEA Finals

Techbiz.id - Aerowolf Limax berhasil mengantongi tiket utama ke PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA...

Penawaran Menarik Ada di Shopee 10.10 Brands Festival

Techbiz.id - Melalui kampanye Shopee 10.10 Brands Festival, paltform e-commece Shopee menghadirkan berbagai mitra brand pilihan. Kampanye ini diinisiasi...

Huawei Buka High-end Experience Store di Marina Plasa

Techbiz.id - Huawei mmendekatkan diri dengan masyarakat Surabaya dengan membuka High-end Experience Store (HES) ke-4 di Surabaya, tepatnya di Plasa Marina.

Telkomsel Kembangkan Talenta Teknologi lewat Tech Titans League

Techbiz.id - Lewat ajang Tech Titans League, Telkomsel mengajak para talenta unggul bidang teknologi di Tanah Air untuk mengembangkan pengetahuan serta keahlian...

Giliran Indosat Ooredoo Hadirkan Layanan VoLTE

Techbiz.id – Menyusul operator lainnya, Indosat Ooredoo mengumumkan bahwa pelanggan di lebih dari 30 kota di Indonesia sudah dapat menikmati layanan VoLTE....
- Advertisement -

Artikel Terkait