Sabtu, April 27, 2024

Mengintip Laptop Asus untuk Profesional Berbagai Industri

Techbiz.id – Asus kembali menghadirkan rangkaian produk laptop di lini commercial terbaru yang dirancang untuk para profesional di berbagai industri.

Laptop terbaru dalam jajaran keluarga Asus ProArt Series ini diklaim sangat powerful digunakan oleh para professional di berbagai industri. Mulai dari 3D animasi, desain arsitektur, konstruksi sampai ke pertambangan.

“Jajaran ProArt series nantinya akan terdiri dari laptop, desktop, display, dan komponen. Namun sekarang akan fokus ke laptop dan desktop, ada lima laptop dan satu desktop yang akan diluncurkan pada tanggal 21 Agustus mendatang,” ujar Head of Public Relation ASUS Indonesia, Muhammad Firman.

Baca juga: Tawarkan Performa Kencang, Asus ROG Zephyrus G14 Rilis di Indonesia

Laptop tersebut adalah ProArt StudioBook Pro X, ProArt StudioBook Pro 17, ProArt StudioBook Pro 15, ProArt StudioBook 15, dan ProArt StudioBook One. Serta, PC desktop ProArt Station D940MX.

Yuk kita intip sekilas laptop tersebut

Laptop Profesional Berbagai Industri

ProArt StudioBook Pro X

Laptop ini memiliki ukuran 17 inci dengan wide color gamut DCI-P3 97%, sRGB 100%, akurasi warna Delta E < 1.5, dan tersertifikasi PANTONE Validated.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Windows 10 Pro For Workstations, ditenagai prosesor hingga Intel Xeon E-2276M, dan chip grafis NVIDIA Quadro RTX 5000.

ProArt StudioBook Pro 17

Laptop ProArt StudioBook Pro 17 memiliki spesifikasi yang sama dengan ProArt StudioBook Pro X, hanya saja konfigurasinya lebih rendah, seperti OS Windows 10 Pro atau Windows 10 Pro For Workstation, dan prosesor Intel Xeon atau Core. Selain itu perangkat ini tersedia dalam varian yang lebih banyak.

ProArt StudioBook Pro 15

Memiliki ukuran 14 inci laptop ini menawarkan resolusi 4K UHD, dengan Adobe RGB 100%, Delta-E < 1.5, dan sertifikasi PANTONE Validated. Asus ProArt StudioBook Pro 15 menjalankan OS Windwos 10 dengan prosesor Intel Core i7, dan chip grafis NVIDIA Quadro RTX5000 Max Q.

ProArt StudioBook 15

Untuk seri ini, Asus menyematkan chip grafis NVIDIA GeForce RTX2060 bukan Quadro. Spesifikasi lainnya mirip dengan ProArt StudioBook Pro 15

ProArt StudioBook One

Seri ini bisa merupakan jagoannya Asus dan menjadi satu-satunya yang menggunakan GPU Quadro RTX 6000. Laptop Asus ini menjalankan OS Windows 10 Pro dengan prosesor Intel Core i9, dan akurasi layarnya Delta-E < 1.

PC desktop ProArt Station D940MX

Ukuruan dimensi perangkat ini 40% lebih kecil dibanding PC desktop standar. Namun telah ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-9900K dan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 2060 atau NVIDIA Quadro RTX 4000.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...