Saturday, July 24, 2021
Home Fintech Pembayaran Tiket LRT Jakarta Bisa Pakai LinkAja

Pembayaran Tiket LRT Jakarta Bisa Pakai LinkAja

Must Read

Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Techbiz.id - Sesuai dengan jadwal, Redmi Note 10 5G dirilis Xiaomi secara daring, Kamis (22/7). Ponsel 5G Xiaomi ini...

Samsung Galaxy M21 2021 Edition Meluncur dengan 48MP Triple Camera

Techbiz.id - Usai setahun sejak dirilis pada Maret 2020 lalu, Samsung memperkenalkan varian baru dari Galaxy M21 di 2021....

Vivo Y53s, Smartphone Buat Hiburan Harga Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Smartphone generasi Y series terbaru Vivo Indonesia, Vivo Y53s, resmi diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan hiburan para penggunanya. Konsumen...

Bank BCA Digital Gandeng Blibli Kenalkan Aplikasi Blu

Techbiz.id - Bank BCA Digital mewujudkan keseriusannya dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia dengan meluncurkan aplikasi perbankan digital blu sekaligus menggandeng...

Tablet HarmonyOs Huawei Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Techbiz.id - Huawei memastikan tablet pertama yang didukung oleh sistem operasi HarmonyOS 2, HUAWEI MatePad 11, akan tersedia untuk...

Techbiz.id – LinkAja resmi bisa digunakan sebagai alat pembayaran elektronik di transportasi publik Light Rail Transit (LRT) Jakarta.

Menurut Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja, dengan adanya kolaborasi ini, LinkAja optimistis dapat terus mengembangkan inovasi teknologi dan memperluas kerja sama dengan berbagai pihak untuk semakin mengembangkan ekosistem LinkAja, sehingga lambat laun setiap masyarakat Indonesia dapat memiliki akses yang mudah terhadap layanan keuangan digital.

“Kerja sama LinkAja sebagai mitra pembayaran di LRT Jakarta merupakan wujud komitmen kami untuk dapat menjadi solusi bagi berbagai kebutuhan harian masyarakat, dengan memperluas akses pembayaran nontunai yang memudahkan berbagai akses kehidupan,” ucapnya.

Baca juga: Masyarakat Sumsel bisa Pakai LinkAJa untuk Naik LRT

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Wijanarko mengatakan, opsi pembayaran dengan LinkAja merupakan bentuk peningkatan layanan dalam memenuhi kebutuhan para pengguna LRT Jakarta yang semakin banyak bertransaksi secara nontunai.

Melalui kerja sama dengan LinkAja, menurut Wijanarko, LRT Jakarta tidak hanya melayani pembelian tiket menggunakan uang elektronik berbasis kartu, juga mengembangkan inovasi pembelian tiket berbasis server.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini misi kami untuk mengembangkan jaringan transportasi publik yang modern dan terintegrasi dapat segera terwujud,” tegasnya.

LinkAja dapat digunakan di enam stasiun LRT Jakarta, yaitu Stasiun Pegangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Velodrome.

Pelanggan hanya perlu melakukan scan kode tiket yang muncul ketika menggerakkan HP (dalam kondisi aplikasi LinkAja terbuka) di stasiun keberangkatan dan kembali melakukan hal yang sama di stasiun kedatangan.

Tarif yang berlaku untuk LRT Jakarta adalah sebesar Rp5.000 yang akan dipotong pada saat masuk gate sebesar Rp8.500. Sisa saldo sebesar Rp3.500,00 akan dikembalikan pada saat tap-out di gate keluar.

Pengembalian sisa saldo tersebut tidak berlaku apabila pengguna LRT Jakarta melanjutkan perjalanan dengan menggunakan BRT TransJakarta pada gate integrasi di stasiun Pemuda – Velodrome.

Menyemarakkan program Festival Merdeka dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, tersedia promo bagi masyarakat yang melakukan pembelian tiket LRT Jakarta menggunakan LinkAja.

Promo berupa cashback sebesar 17% dengan maksimal Rp2.000,- untuk tanggal 1-16 Agustus 2020, cashback sebesar 75% maksimal Rp4.000,- di tanggal 17 Agustus 2020, dan promo cashback 20% maksimal Rp2.000, pada tanggal 18-31 Agustus 2020. Setiap promo memiliki kuota yang terbatas setiap harinya.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...