Kamis, Oktober 24, 2024

Realme C12 Lolos TKDN, Siap Masuk Indonesia?

Techbiz.id – Hanya berjarak beberapa pekan, tampaknya Realme sudah siap menghadirkan penerus dari C11, yaitu, Realme C12.

Menurut kebocoran, perangkat C Series itu baru saja mengantongi izin TKDN. Seperti yang Kita ketahui, lolos izin TKDN mengisyaratkan perangkat siap untuk dipasarkan di Indonesia.

Dalam situs Kemenperin Indonesia muncul perangkat Realme dengan nomor model RMX2189. Tercatat angka TKDN sebesar 31.15% dengan jenis produk berupa telepon seluler.

Sertifikasi TKDN Realme C12

Diduga, perangkat itu akan mengisi diantara Realme C11 dan Realme C15 yang baru saja meluncur. Melansir dari laman Gizmochina, Kamis (6/8), kemungkinan perangkat itu akan dikenal sebagai Realme C12.

Bahkan, sertifikasi NTBC lain, menyebut dengan jelas itu sebagai Realme C12. Belum lama ini, perangkat itu juga sudah mendapat sejumlah sertifikasi, seperti TUV dan 3C di China.

Daftar itu juga berhasil mengungkap sejumlah spesifikasi seperti dukungan baterai senilai 6000mAh serta adaptor pengisi daya sebesar 10 Watt. Dari sisi piranti lunak, perangkat menjalankan sistem operasi Android 10.

Baca juga: Ini Perbedaan Realme C11 dan Realme C15, Bagus Mana?

Selain itu, seperti jajaran Realme C Series lainnya, perangkat baru ini kemungkinan memiliki harga yang terjangkau, mulai Rp1 sampai Rp2 jutaan. Namun, sayangnya spesifikasi lain masih belum terungkap, termasuk sejumlah aspek utama seperti kamera, chipset ataupun layar.

Dikatakan, jelang peluncuran, akan semakin banyak spek yang bocor, atau bahkan prediksi harganya. Berdasarkan dengan sejumlah izin serta sertifikasi yang diterima Realme C12 diperkirakan bakal tiba dalam waktu dekat.

Sejauh ini, Realme juga masih belum memberikan informasi peluncuran apapun. Kita tunggu saja.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...