Senin, Mei 20, 2024

TikTok Ajak Pengguna Jalan-Jalan Virtual

Techbiz.id – DI tengah pembatasan sosial, pegguna TikTok masih tetap bisa menjelajah berbagai tempat menarik dengan jalan-jalan virtual.

Menurut berbagai penelitian, liburan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena dapat merangsang hormon yang membuat manusia bahagia.

Untuk menikmati liburan seolah kita sedang berkunjung ke daerah wisata, pengguna bisa menikmati berbagai konten yang diciptakan kreator TikTok.

Baca juga: TikTok Ajak Remaja Jadi Netizen yang Bijak

Ada berbagai kreator di TikTok yang rajin mengunggah beragam konten wisata, seperti pemandangan pantai, gunung, air terjun, dan masih banyak lagi.

Dengan audio visual yang apik, video singkat berdurasi 15-60 detik dari mereka ini bisa membuat kita serasa seperti sedang liburan di tempat tersebut, lho.

jalan-jalan virtual tiktok

Yuk, kita lihat bisa liburan ke mana saja melalui TikTok.

Jalan-Jalan Virtual TikTok

Touring Labuan Bajo-Bajawa

Kreator LadyGuide ini pernah touring naik motor selama 10 jam dari Labuan Bajo menuju Bajawa, dan ternyata sepanjang perjalanan disuguhi pemandangan yang indah sekali.

Mulai dari pegunungan hingga tebing, membuat perjalanan menjadi tidak terlupakan. Melalui akunnya, LadyGuide juga sering memberikan tips mengatur anggaran saat liburan dan juga membagikan informasi seputar tempat liburan yang hemat dan ramah di kantung. Patut disimpan nih untuk nanti setelah pandemi berakhir. 

Bukit Merese, Lombok

Di video dari kreator Riza Salahudin, terlihat bagaimana pemandangan di Lombok ini seperti lukisan. Ada banyak hewan kerbau yang berkeliaran dengan bebas di bukit tersebut, tapi ternyata sangat bersahabat dan bisa diajak main juga.

Selain di Bukit Merese ini, Riza Salahudin juga kerap mengunggah konten berbagai tempat, seperti di Pantai Bawana di Sumba hingga air terjun Lumajang,Jawa Timur.

Bersepeda di Kintamani, Bali

Siapa yang kangen liburan di Bali? Kreator Ellychintya yang berdomisili di Bali ini sering mengunggah berbagai kegiatannya saat mengunjungi banyak tempat menarik di provinsi tersebut. Seperti saat sedang ngopi cantik dengan pemandangan pegunungan, main air di Nusa Penida, atau saat menginap di hotel mewah di Kupang.

Air terjun Madakaripura, Jawa Timur

Kementerian Pariwasata dan Ekonomi Kreatif juga berbagi berbagai macam informasi seputar wisata di akun resminya indonesia.travel.

Selain itu, ada juga pesona Bawah Island, pemandangan cantik di Bukit Candi Lawang Saketeng, Majalengka, dan berbagai informasi bermanfaat lainnya. Masih banyak video tempat liburan lainnya di TikTok yang tak kalah serunya. Kamu bisa klik #tiktoktravel untuk lihat berbagai tempat liburan yang indah, bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...