Selasa, Juli 16, 2024

TikTok Rayakan 3 Tahun Kehadiran di Indonesia

Techbiz.id – Merayakan 3 tahun kehadirannya di Indonesia, TikTok menggelar kampanye #SamaSamaDariTikTok sebagai bentuk penghargaan terhadap kreator, pelaku industri dan penikmat TikTok.

Menurut Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia, #SamaSamaDariTikTok merupakan sebuah kampanye untuk merayakan tren yang berawal dari TikTok.

Mulai dari kesuksesan para kreator TikTok yang karyanya sudah dikenal banyak orang melalui konten mereka di TikTok, tren hashtag challenge yang menginspirasi, hingga musik dari Indonesia yang semakin dikenal di dunia.

Baca juga: Privasi Data di TikTok Perlu Dilindungi, Ketahui Caranya

“Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kreativitas pengguna TikTok tidak hanya untuk menghibur tetapi juga memberikan rasa saling terhubung, dan saling menyemangati dalam melalui masa pandemi Covid-19 ini,” kata Angga.

3 tahun tiktok indonesia

Para kreator hingga musisi berangkat dari platform yang sama, yaitu TikTok, dan berhasil mengubah kehidupan mereka dan orang-orang sekitar mereka melalui kreativitas serta bakat yang mereka miliki.

Selama 3 tahun kehadirannya di Indonesia, TikTok disampaikan Angga mencatat beberapa data kebiasaan menarik dari para penggunanya.

Dalam setiap harinya, rata-rata pengguna TikTok menonton lebih dari 100 video pendek yang ada di platform berbagi video pendek ini.

Selain itu, setiap bulannya ada sekitar 30 Miliar views terhadap video-video yang disajikan TikTok.

“Kami berharap ke depannya, TikTok tidak hanya tetap menjadi wadah yang menginspirasi tetapi juga menciptakan tren tidak hanya di Indonesia tetapi juga mencapai benua lain.” kata pungkasnya

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...