Friday, October 30, 2020
Home E-Commerce Blibli Lakukan Literasi Keuangan Digital

Blibli Lakukan Literasi Keuangan Digital

Must Read

Bima Market Catat Peningkatan Selama Pandemi

Techbiz.id -Tri Indonesia mencatat peningkatan akses terhadap marketplace Bima market dimasa pandemic covid-19 ini.Setiap bulannya terjadi peningkatan...

Review Freebuds Studio: Langsung Beli Aja

Techbiz.id - Untuk pertama kalinya Huawei menghadirkan perangkat audio berupa headphone nirkabel dalam rangkaian produk IoTnya.

Aturan Pelaksana UU Cipta Kerja Ditunggu Pelaku Industri

Techbiz.id - Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL) berharap UU Cipta Kerja yang telah memberikan angin segar bagi...

Techbiz.idBlibli mnyelenggarakan serangkaian kegiatan literasi keuangan untuk mendukung Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2020 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sepanjang bulan Oktober ini.  

Kegiatan tersebut termasuk berkolaborasi bersama sejumlah pemain terdepan dalam industri teknologi keuangan untuk menggelar sederet webinar antara 13 – 16 Oktober yang akan streaming melalui situs resmi Bulan Inklusi Keuangan 2020.

- Advertisement -

Topik yang akan dibahas antara lain adalah peningkatan inklusi keuangan melalui belanja online, investasi, serta adaptasi transaksi di era digital banking dan cashless society.

Baca juga: Peritel BlibliMart Naik 2,5x Lipat di Semester Pertama 2020

BIK juga berlangsung bertepatan dengan beragam festival belanja di Blibli, termasuk Blibli Histeria 2020 sebagai bagian dari Hari Belanja Online (Harbolnas) 10.10.

Blibli juga sedang menggelar Festival Nasi Online serta Bazaar Produk Lokal yang bertujuan membantu seller, khususnya UMKM, untuk mempertahankan usaha dengan berjualan online.

Selain itu, festival-festival belanja ini menghadirkan ragam penawaran spesial untuk membantu pelanggan agar tetap bisa membeli produk kebutuhan mereka walau di tengah keadaan finansial yang menantang.

Blibli BIK

Menurut VP of Public Relations, Yolanda Nainggolan, Blibli memastikan bahwa para seller dan pelanggan tidak saja mendapatkan fitur dan solusi keuangan terlengkap, namun juga mempunyai literasi keuangan yang baik supaya bisa memaksimalkan fasilitas yang tersedia di ekosistem e-commerce Blibli.

“Kepiawaian seller dan pelanggan dalam menggunakan fitur dan solusi keuangan, terutama digital, akan memperlancar konsumsi dan transaksi, dua kegiatan yang akan mempercepat pemulihan ekonomi di era normal baru,” jelas Yolanda.

Ekosistem e-commerce yang disediakan oleh Blibli meliputi teknologi layanan keuangan luas, mencakup 10 metode pembayaran bersama total 38 mitra yang meliputi uang elektronik, kartu kredit/debit, internet banking, dan transfer virtual account.

Blibli juga menyediakan PayLater sebagai fasilitas kredit yang memungkinkan pelanggan berbelanja sekarang dan membayar nanti. Lengkapnya pilihan mempermudah pelanggan bertransaksi menggunakan metode yang paling praktis bagi mereka.

Selain itu, Blibli juga menyediakan solusi omnichannel yang mengintegrasikan kanal online dan offline milik seller. Melalui Blibli InStore, Blibli Click & Collect, dan Blibli Mitra, seller bisa menghubungkan toko offline mereka ke fitur dan teknologi layanan keuangan digital di ekosistem Blibli, sehingga dapat memperlancar transaksi dengan pelanggan.

Untuk meningkatkan keamanan data dalam bertransaksi, Blibli telah menerapkan protokol keamanan data sesuai standar. Blibli pun menjadi e-commerce pertama yang mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001 dan mendapatkan skor tertinggi di indeks KAMI oleh BSSN sebab telah memenuhi keseluruhan standar terkait sistem manajemen keamanan informasi.

“Dengan menyediakan layanan transaksi pembayaran yang lengkap dan aman kepada seluruh seller dan pelanggan, kami berharap dapat mendukung pemerintah dalam meningkatkan akses masyarakat pada produk layanan jasa keuangan sebagai bagian dari upaya Pemulihan Ekonomi Nasional,” pungkas Yolanda. 

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Samsung Kembangkan Aplikasi Pantau Covid-19

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia menghadirkan aplikasi Samsung C-Safe, yang akan membantu masyarakat mengetahui da memantau perkembangan...

Polytron Hadirkan Kotak Sterilisasi Serba Guna Basmi Virus

Techbiz.id - Polytron menghadirkan Multipurpose Sterilizer Box PUV 122W untuk mensterilkan berbagai barang dan perlengkapan rumah tangga dari virus dan bakteri.

Review Freebuds Studio: Langsung Beli Aja

Techbiz.id - Untuk pertama kalinya Huawei menghadirkan perangkat audio berupa headphone nirkabel dalam rangkaian produk IoTnya. Perangkat yang diberi...

Dell Tawarkan Dua Laptop Seri XPS Generasi Terbaru

Techbiz.id - Dell Technologies menghadirkan portofolio laptop Dell XPS terbaru, XPS 15 dan XPS 17 yang menawarkan kinerja mumpuni dan ringkas.

Oracle Tambah Fitur Dukung Dunia Kerja Baru

Techbiz.id - Oracle telah memperbaharui Fusion Cloud ERP mereka untuk membantu perusahaan dalam mengantisipasi kebutuhan operasional terkait supply chain yang dipengaruhi oleh...
- Advertisement -

Artikel Terkait