Jumat, April 26, 2024

Indosat Ooredoo dan Kementerian Agama Gelar MYRes

Techbiz.id – – Indosat Ooredoo melanjutkan kerja sama dengan Kementerian Agama RI dengan menggelar Madrasah Young Researcher SuperCamp (MYRes).

Dengan menggelar MYRes ini Indosat Ooredoo mewujudkan komitmennya untuk mendukung digitalisasi Madrasah

Sebelumnya, Indosat Ooredoo memberikan dukungan berupa Starter Pack yang berisi kuota internet 30GB secara gratis ke siswa-siswi dan pengajar Madrasah di seluruh Indonesia dalam rangka rangkaian Kerjasama untuk mendukung Program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh.

MYRes adalah sebuah perlombaan gagasan ilmiah yang meliputi 3 (tiga) studi utama di Madrasah, yaitu Ilmu Keagamaan, Ilmu Sosial dan Kemanusiaan, dan Ilmu Matematika, Sains, dan Pengembangan Teknologi.

Baca juga: Indosat Ooredoo Sediakan Layanan via Whatsapp

Perlombaan ini diusung oleh Kementerian Agama dalam rangka mempersiapkan peserta didik untuk memiliki kemampuan yang sesuai dengan kerangka kompetensi di abad 21 ini.

Menurut Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo, di era serba digital saat ini berbagai metodologi dalam melakukan riset sangat berbeda, dimana akses dan pertukaran informasi bisa didapatkan secara global tanpa batasan jarak serta waktu.

“Dukungan kami melalui Kementerian Agama yang kali ini melalui MYRes, merupakan kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan siswa, serta memberikan sarana bagi peserta didik untuk tetap menggali keahlian melalui riset-nya,” ucap Bayu.

Indosat Ooredoo berharap, peserta didik akan lebih termotivasi untuk berkreasi sesuai minat masing-masing untuk mempersiapkan mereka untuk menjadi profesional yang unggul di masa depan.

Pelaksanaan MYRES ini akan terbagi menjadi beberapa tahap, yaitu penerimaan naskah proposal dan pengumuman penilaian proposal yang berakhir pada Tanggal 14 Oktober 2020. Pendalaman presentasi proposal pada Tanggal 19 – 22 Oktober 2020, pelaksanaan penelitian di tanggal 28 Oktober – 20 November 2020.

Sementara itu penerimaan naskah hasil penelitian di Tanggal 25 – 28 November 2020, dan presentasi Finalis di tanggal 1 – 2 Desember 2020. Seluruh rangkaian kegiatan ini akan diadakan secara online.

Indosat Ooredoo berkontribusi pada penyelenggaraan MYRes dalam bentuk pemberian beasiswa kepada seluruh pemenang MYRes sebagai hadiah utama dari kegiatan ini. Sampai saat ini sudah lebih dari 5.600 peserta yang akan mengikuti kegiatan ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...