Thursday, October 29, 2020
Home Telco Indosat Ooredoo dan Kementerian Agama Gelar MYRes

Indosat Ooredoo dan Kementerian Agama Gelar MYRes

Must Read

Home Appliances Samsung Jadi Solusi New Normal

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan...

Gelar RUPSLB, XL Axiata Punya Direksi Baru

Techbiz.id - XL Axiata mempunyai sususan direksi yang baru hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB),...

Huawei dan BSSN Tingatkan Kompetensi Personel BSSN

Techbiz.id - Huawei Indonesia bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggelar workshop keamanan siber untuk meningkatkan capacity...

Techbiz.id – – Indosat Ooredoo melanjutkan kerja sama dengan Kementerian Agama RI dengan menggelar Madrasah Young Researcher SuperCamp (MYRes).

Dengan menggelar MYRes ini Indosat Ooredoo mewujudkan komitmennya untuk mendukung digitalisasi Madrasah

- Advertisement -

Sebelumnya, Indosat Ooredoo memberikan dukungan berupa Starter Pack yang berisi kuota internet 30GB secara gratis ke siswa-siswi dan pengajar Madrasah di seluruh Indonesia dalam rangka rangkaian Kerjasama untuk mendukung Program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh.

MYRes adalah sebuah perlombaan gagasan ilmiah yang meliputi 3 (tiga) studi utama di Madrasah, yaitu Ilmu Keagamaan, Ilmu Sosial dan Kemanusiaan, dan Ilmu Matematika, Sains, dan Pengembangan Teknologi.

Baca juga: Indosat Ooredoo Sediakan Layanan via Whatsapp

Perlombaan ini diusung oleh Kementerian Agama dalam rangka mempersiapkan peserta didik untuk memiliki kemampuan yang sesuai dengan kerangka kompetensi di abad 21 ini.

Menurut Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo, di era serba digital saat ini berbagai metodologi dalam melakukan riset sangat berbeda, dimana akses dan pertukaran informasi bisa didapatkan secara global tanpa batasan jarak serta waktu.

“Dukungan kami melalui Kementerian Agama yang kali ini melalui MYRes, merupakan kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan siswa, serta memberikan sarana bagi peserta didik untuk tetap menggali keahlian melalui riset-nya,” ucap Bayu.

Indosat Ooredoo berharap, peserta didik akan lebih termotivasi untuk berkreasi sesuai minat masing-masing untuk mempersiapkan mereka untuk menjadi profesional yang unggul di masa depan.

Pelaksanaan MYRES ini akan terbagi menjadi beberapa tahap, yaitu penerimaan naskah proposal dan pengumuman penilaian proposal yang berakhir pada Tanggal 14 Oktober 2020. Pendalaman presentasi proposal pada Tanggal 19 – 22 Oktober 2020, pelaksanaan penelitian di tanggal 28 Oktober – 20 November 2020.

Sementara itu penerimaan naskah hasil penelitian di Tanggal 25 – 28 November 2020, dan presentasi Finalis di tanggal 1 – 2 Desember 2020. Seluruh rangkaian kegiatan ini akan diadakan secara online.

Indosat Ooredoo berkontribusi pada penyelenggaraan MYRes dalam bentuk pemberian beasiswa kepada seluruh pemenang MYRes sebagai hadiah utama dari kegiatan ini. Sampai saat ini sudah lebih dari 5.600 peserta yang akan mengikuti kegiatan ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Dell Tawarkan Dua Laptop Seri XPS Generasi Terbaru

Techbiz.id - Dell Technologies menghadirkan portofolio laptop Dell XPS terbaru, XPS 15 dan XPS 17 yang menawarkan...

Oracle Tambah Fitur Dukung Dunia Kerja Baru

Techbiz.id - Oracle telah memperbaharui Fusion Cloud ERP mereka untuk membantu perusahaan dalam mengantisipasi kebutuhan operasional terkait supply chain yang dipengaruhi oleh...

Libur Panjang DiRumahAja, Tri Sediakan Promo dan Hadiah

Techbiz.id - Tri Indonesia menyediakan berbagai promo dan hadiah untuk menikmati libur panjang DiRumahAja selama pandemi ini dengan mengakses berbagai hiburan digital.

Telkomsel Berikan Pelatihan Digital Bagi Wira Usaha Muda

Techbiz.id - Telkomsel menghadirkan program Digital Creative Millennials 2020 untuk memberikan serangkaian pelatihan dan pendidikan terkait transformasi digital di sektor UMKM.

ITB Lolos ke Final Huawei ICT Competition Tingkat Dunia

Techbiz.id - Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil lolos ke babak final Huawei ICT Competition tingkat dunia yang akan berlangsung di Shenzhen, Tiongkok, November mendatang.
- Advertisement -

Artikel Terkait