Wednesday, November 25, 2020
Home News Samsung Kembangkan Aplikasi Pantau Covid-19

Samsung Kembangkan Aplikasi Pantau Covid-19

Must Read

Indosat 53 Tahun Berkarya Mewujudkan Masyarakat Digital

Techbiz.id – Merayakan ulang tahun ke-53, melalui tema “Rising Up Indonesia” Indosat Ooredoo mengajak seluruh masyarakat Indonesia...

Telkomsel Ajak Komunitas Gaming Ramaikan SuperGamerFest 2020

Techbizz.id - Telkomsel mengajak seluruh gamer dan penggemar esports di Indonesia untuk merasakan keseruan dari SuperGamerFest 2020, festival virtual yang digelar...

Hyundai dan INEOS Kembangkan Bahan Bakar Hidrogen

Techbiz.id - Hyundai Motor Company dan INEOS sepakat bekerjasama mengeksplorasi peluang-peluang baru untuk mengakselerasi penggunaan bahan bakar...

Techbiz.id – Samsung Electronics Indonesia menghadirkan aplikasi Samsung C-Safe, yang akan membantu masyarakat mengetahui da memantau perkembangan dan informasi terkini terkait covid-19.

Dalam aplikasi ini memuat informasi seperti data statistik Covid-19 nasional di area tempat pengguna berada, level resiko dari zona tempat pengguna berada atau tempat yang ingin dikunjungi.

- Advertisement -

Ada jga informasi mengenai daftar Rumah Sakit rujukan dan penyedia test Covid-19 di sekitar area pengguna, termasuk informasi dan program untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya.

Baca juga: Samsung dan Telkomsel Sediakan Produk Bundling untuk PJJ

Menurut Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia dibawah naungan Samsung Research Indonesia.

“Mendengarkan konsumen yang sedang bersama-sama menghadapi pandemi dan berupaya menjaga jarak untuk kebaikan diri sendiri dan orang di sekeliling kita menjadi latar belakang dibuatnya aplikasi Samsung C-Safe,” ungkapnya.

Setelah mengunduh Samsung C-Safe, cukup dengan membuka aplikasi, pengguna dapat langsung mengetahui kondisi pandemi di sekitarnya atau lokasi tujuan jika ia perlu beraktivitas di luar rumah.

aplikasi samsung c-safe

Melalui informasi ini, Samsung berharap masyarakat Indonesia dapat melindungi dirinya, keluarga dan masyarakat sekitarnya, serta selalu waspada, khususnya saat berada di zona tidak aman,.

Data zona pandemi dan informasi rumah sakit yang ada di aplikasi Samsung C-Safe ini akan dikumpulkan dari situs resmi lembaga berwenang.

Selain kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, masyarakat juga dihimbau untuk menjalankan gaya hidup sehat agar imunitas tubuh meningkat, seperti olahraga rutin, konsumsi makanan sehat, dan menjaga tingkat stres.

Pada aplikasi ini, terdapat informasi dan berita kesehatan terbaru, termasuk mengingatkan pengguna untuk rutin mencuci tangan karena aplikasi ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Wash Hand.

Pengguna juga dapat memilih berbagai program training olahraga melalui aplikasi Samsung Health yang juga terintegrasi dengan aplikasi Samsung C-Safe.

“Kami terus mengembangkan aplikasi ini. Pada fase berikutnya, aplikasi ini juga akan otomatis memberikan alert kepada pengguna, apabila ia bepergian,” tambah Denny Galant

Informasi kondisi area atau zona tempat penggunanya berada dijelaskannya akan langsung ditampilkan di layar smartphone Galaxy maupun layar Galaxy Watch3, Watch Active2, atau Watch yang terkoneksi dengan smartphone.

Dengan demikian, pengguna dapat terus berhati-hati dengan kondisi di sekitarnya, dan kita semua selalu stay safe together,.

Kini aplikasi Samsung C-Safe telah dapat diunduh melalui Galaxy Store dan Play Store untuk para pengguna smartphone Android.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Telkomsel Terus Perkuat Ekosistem Digital lewat The NextDev

Techbiz.id - Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut...

Tidak Ideal, Operator Tetap Ikut Lelang Frekuensi 2,3Ghz

Techbiz.id - Lelang frekuensi 2300Mhz yang dilakukan Pemerintah dinilai kurang ideal karena hanya menyediakan lebar pita sebesar 10Mhz saja bagi tiap operator...

Blibli Lakukan Literasi Digital untuk Guru

Techbiz.id - Dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional, Blibli melakukan gerakan literasi digital bagi para guru lewat kegiatan yang bertajuk #BagiBagiIlmu. 

Rambah Indonesia, NIU Tawarkan Motor Listrik dengan IoT

Techbiz.id - NIU Kini merambah pasar Indonesia dengn menghadirkan sepeda motor listrik terbaru yang nyaman dan ramah lingkungan untuk berpergian.

Philips Hadirkan 4 Perangkat Audio Nirkabel Terbaru

Techbiz.id - Philips kembali meluncurkan serangkaian produk perangkat audio headphone dan earphone nirkabel yang menunjang aktivitas gaya hidup modern, yaitu seri TAT2205, TAT1215, TAPH802...
- Advertisement -

Artikel Terkait