Jumat, April 26, 2024

Kofax Tawarkan Automasi Cerdas Penanganan Utang Dagang

Techbiz.id – Pemasok perangkat lunak Automasi Cerdas, Kofax mengumumkan inovasi berkelanjutan di seluruh portofolio solusi tagihan dan utang dagang miliknya, yang sekaligus meningkatkan kemampuan perusahaan untuk secara cepat mentransformasi proses-proses penting dalam rangkaian pemrosesan utang dagang melalui automasi.

Dari $42 miliar anggaran belanja perusahaan untuk solusi Automasi Cerdas yang diproyeksikan selama lima tahun mendatang, 40% diramal akan dialokasikan untuk transformasi bidang keuangan dan akuntansi, khususnya automasi alur kerja tagihan dan utang dagang.

Hal ini mencerminkan fokus yang sama di antara para pimpinan perusahaan, yaitu memanfaatkan automasi untuk mencapai efisiensi operasional yang lebih baik. Automasi Cerdas Kofax memberikan manfaat yang jauh lebih besar di berbagai segi.

“Fungsi Utang Dagang dihadapkan pada peluang yang belum pernah ada, yaitu meningkatkan kegunaannya sebagai penyedia wawasan, sehingga perusahaan dapat meningkatkan keakuratan perkiraan arus kas, memperbaiki likuiditas, dan merealisasikan laba yang lebih tinggi,” jelas Kurt Albertson, Principal of Advisory Services The Hackett Group. 

Baca juga: RPA Kofax Percepat Pemrosesan Permohonan Dana Covid-19

Dengan mengautomasi alur kerja manual yang menghabiskan waktu serta menghubungkan berbagai sistem keuangan perusahaan tanpa hambatan, kini solusi Kofax membuat pemrosesan dokumen dan data keuangan semakin cepat.

Lebih dari 3.000 perusahaan di seluruh dunia telah memanfaatkan solusi ini untuk memaksimalkan kelincahan dan mencatat rekor time-to-value yang tinggi dari investasi automasi utang dagang yang dilakukan. Beberapa peningkatan dalam solusi ini meliputi:

Inteligensi Dokumen: 

Peningkatan kapabilitas pemrosesan tagihan dan dokumen keuangan lain dalam format yang lebih beragam dibandingkan vendor lain, sekaligus mengantisipasi kebutuhan tagihan elektronik yang mulai marak.

Kecerdasan Buatan (AI) dan pembelajaran mesin murni memungkinkan algoritma Automasi Cerdas Kofax untuk belajar dan memperbaiki diri seiring waktu sekaligus mendorong perluasan straight-through processing—proses automasi yang berlangsung secara elektronik tanpa campur tangan manusia.

Ekosistem ERP Keuangan

EkosistemKofax yang terus diperlengkap menyediakan keterhubungan siap pakai yang lebih beragam dan mendalam dengan sejumlah platform keuangan terkemuka, seperti Coupa, Microsoft Dynamics 365 Finance & Operations, NetSuite, Oracle Financial Cloud, dan SAP.

Semakin banyak perusahaan menggunakan Kofax untuk melengkapi solusi ERP dan mencapai automasi utang dagang dari hulu ke hilir. Pelanggan yang memanfaatkan kelengkapan ekosistem aplikasi Kofax dapat menghemat waktu yang biasanya dipakai untuk proyek-proyek integrasi ubah suai.

Alur Kerja Digital

Lengkapnyakapabilitasautomasi alur kerja Kofax membantu perusahaan mengelola proses utang dagang yang kompleks dengan efisien melalui touchless processing (pemrosesan tanpa input manual), sekaligus memungkinkan pengumpulan dokumen yang kurang secara otomatis dan mengatasi inkonsistensi yang sering muncul antara tagihan, pesanan pembelian, dan informasi penerimaan.

Peningkatan ini membuat pelanggan mampu menjaga transparansi dan kepatuhan proses dengan lebih baik, mengurangi input manual pada berbagai sistem, serta mempercepat aliran data sehingga proses pengambilan keputusan pun menjadi lebih singkat.

“Sebagai yang terdepan di bidang automasi utang dagang dan pemrosesan tagihan, kami menyadari peran penting proses-proses ini dalam mengelola likuiditas, arus kas, profitabilitas, dan keberlangsungan bisnis secara keseluruhan,” ujar Kathleen Delaney, Chief Marketing Officer Kofax. 

Portofolio Automasi Cerdas Kofax menurutnya mengeliminasi kerja manual dan transaksional yang selama ini mendominasi fungsi tersebut sekaligus membantu pelanggan dan calon pelanggan memperoleh nilai tambah pada bidang-bidang yang lebih penting dan strategis bagi perusahaan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...