Thursday, January 21, 2021
Home Devices Robot Pintar Samsung Ramaikan CES 2021

Robot Pintar Samsung Ramaikan CES 2021

Must Read

RPP Postelsiar Perlu Mengatur Peran KPPU

Techbiz.id - Direktur Eksekutif Indonesia ICT Institute, Heru Sutadi meminta agar Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dilibatkan secara aktif...

Mediatek Lakukan Sertifikasi WiFi 6E dari WiFi Alliance

Techbiz.id - MediaTek terpilih untuk melakukan uji sertifikasi WiFi 6E, yang merupakan sertifikasi terbaru dari WiFi Alliance untuk perangkat...

4 Tren Ini Mempengaruhi Strategi Data Perusahaan

Techbiz.id - Cloudera mengungkap empat tren yang akan mendominasi tahun 2021 dan berpotensi memengaruhi strategi data perusahaan-perusahaan yang ada...

Resmi, Galaxy S21 Series Sudah Bisa Dipesan

Techbiz.id - Resmi dikenalkan, smartphone terbaru Samsung yakni Galaxy S21 dan Galaxy S21 + sudah bisa dipesan melalui pre...

Layanan Telekomunikasi di Majene Membaik

Techbiz.id - Layanan telekomunikasi di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat sudah mulai berangsur membaik setelah terkena dampak gempabumi berkekuatan 6,2...

Techbiz.id – Telah lama mengembangkan inovasi AI dan robotika, di ajang CES 2021 Samsung memamerkan sejumlah robot pintarnya untuk mempermudah kehidupan sehari-hari.

Dalam mengembagkan inovasi AI dan robotika, Samsung memiliki tujuh pusat penelitian AI global untuk memajukan teknologi.

- Advertisement -

Dengan menghadirkan AI ke produknya, Samsung menciptakan pengalaman rumah baru, mulai dari mesin cuci yang mengoptimalkan penggunaan air, deterjen, dan siklus pencucian, hingga TV dengan Quantum AI Processor yang dapat meningkatkan konten HD menjadi beresolusi 8K cemerlang.

Baca juga: Samsung Hadirkan Deretan Inovasi di Ajang CES 2021

Teknologi utama dari robot pintar yang ditampilkan selama konferensi pers Samsung meliputi:

robot samsung ces 2021

Robot Pintar Samsung di CES 2021

JetBot 90 AI+

Hadir di Amerika Serikat dalam paruh pertama 2021, penyedot debu baru ini menggunakan teknologi pengenalan objek untuk mengidentifikasi dan mengklasifikasikan objek guna menentukan jalur pembersihan terbaik. LiDAR dan sensor 3D memungkinkan JetBot 90 AI+ menghindari kabel dan benda kecil, sambil tetap membersihkan sudut yang sulit dijangkau di rumah pengguna. JetBot 90 AI+ dilengkapi dengan kamera, serta terintegrasi dengan aplikasi SmartThings untuk membantu pengguna memantau rumah.

Samsung Bot Care

Perkembangan terbaru dalam jajaran robotika Samsung yang terus bertambah, Samsung Bot™ Care menggunakan AI untuk mengenali dan merespons perilaku pengguna. Ia akan dapat bertindak sebagai asisten sekaligus pendamping robotik, membantu menangani hal-hal kecil dalam hidup sehari-hari. Ia juga akan mempelajari jadwal dan kebiasaan pengguna dan mengirimkan pengingat untuk membantu memandu pengguna menjalani kesibukan sepanjang hari.

Samsung Bot Handy

Juga dalam proses pengembangan, Samsung Bot™ Handy akan mengandalkan AI canggih untuk mengenali dan mengambil objek dengan berbagai ukuran, bentuk, dan berat, menjadi perpanjangan dari pengguna dan membantu mengerjakan pekerjaan di dalam rumah.

Samsung Bot Handy akan mampu membedakan komposisi bahan berbagai benda, memanfaatkan tingkat kekuatan yang tepat untuk mengambil dan memindahkan barang-barang rumah tangga, bekerja sebagai mitra terpercaya untuk membantu pekerjaan rumah seperti membersihkan kamar yang berantakan atau memilah-milah piring setelah makan.

Memandang ke masa depan, Samsung juga mengembangkan pengaplikasian nyata lainnya dari teknologi AI untuk kehidupan sehari-hari. Samsung terus membangun Samsung Bot Retail, yang akan memandu pengguna di luar rumah dalam lingkungan retail, dan GEMS, exoskeleton Samsung yang berfokus pada kesehatan sebagai pendukung mobilitas.

Inovasi ini memungkinkan robot dan perangkat robotik untuk hidup berdampingan dengan manusia, meningkatkan kehidupan manusia dan mendukung berbagai gaya hidup dan lingkungan yang berbeda.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Cukup Isi Ulang, Tri Beri Tambahan Kuota Unlimited YouTube

Techbiz.id - Untuk memanjakan para pelanggannya, Tri Indonesia memberikan tambahan kuota unlimited YouTube bagi para pengguna barunya cukup dengan melakukan isi...

Artikel Terkait