Friday, May 7, 2021
Home Devices Asus Konfirmasi Kehadiran ROG Phone 5

Asus Konfirmasi Kehadiran ROG Phone 5

Must Read

Erajaya Buka Tiga Gerai Erafone Cloud Retail Partner

Techbiz.id - Erajaya Group resmi membuka tiga gerai Erafone Cloud Retail Partner yang berlokasi di Banjarnegara - Jawa Tengah,...

Harga Sejutaan, Galaxy M12 Cocok Buat Hadiah Lebaran

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) secara resmi memperkenalkan varian smartphone terbaru yaitu, Samsung Galaxy M12, yang hadir dengan harga sejutaan mengeksplor passion seharian...

Huawei Buka Lima Experience Store Baru

Techbiz.id - Untuk memperkuat komitmennya dalam memberikan layanan terbaik serta kepuasan bagi konsumennya, Huawei mengumumkan pembukaan HUAWEI Experience Store...

Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Trafik Libur Lebaran

Techbiz.id - XL Axiata telah menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data guna menghadapi trafik masa libur panjang Lebaran tahun ini. Dalam masa...

Solusi Kofax ControlSuite Diakui Terbaik dalam MFP

Techbiz.id - Kofax ControlSuite berhasil meraih gelar Best MFP Business App (Aplikasi Bisnis MFP Terbaik) pada PrintIT Awards yang diselenggarakan untuk...

Techbiz.id – Asus akhirnya menetapkan ROG Phone 5 sebagai penerus dari ponsel gaming generasi sebelumnya. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh perusahaan melalui unggahan di Weibo.

Seperti yang diperkirakan, Asus melewatkan nomor seri 4 dengan memilih ROG Phone 5 sebagai smartphone gaming mereka yang akan datang. Perusahaan bahkan menyebutkan langsung dalam postingan Weibo yang merayakan kemitraan tiga tahun antara Asus dan Tencent.

- Advertisement -

Pengumuman itu sendiri merupakan indikasi yang jelas bahwa kemungkinan akan melihat ROG Phone 5 edisi Tencent. Menariknya, poster itu menyebut penerus ROG Phone 3 akan dirilis pada akhir bulan depan, yakni akhir Maret 2021, seperti dilansir dari GSMarena (19/2/2021).

Asus ROG Phone 5

Sayangnya, unggahan tak mengungkap spesifikasi yang akan ditawarkan ponsel gaming generasi baru Asus tersebut. Namun, smartphone gaming itu belum lama ini melewati sertifikasi TENAA di China. Di balik cangkang, penerus ROG Phone 3 tercatat akan mengusung Snapdragon 888 terbaru milik Qualcomm.

Menariknya, ponsel gaming ini akan mengemas baterai 6.000mAh yang cukup besar. Ini akan menggunakan teknologi sel ganda dengan dua baterai yang masing-masing berkapasitas 3000mAh.

Perangkat juga terlihat mengemas pengisian cepat 65W dalam lembar sertifikasi 3C. Sebagai informasi, teknologi baterai sel ganda digunakan perusahaan untuk menghindari adanya kerusakan untuk pengisian super cepat ini.

Beralih dari itu, di departemen kamera, penerus ROG Phone 3 mengemas Triple Camera di bagian belakang. Ini akan memiliki lensa utama 64MP. Dua sensor lainnya diprediksi sejenis ultrawide, makro atau depth sensor. Menariknya, bagian belekang ponsel disebut akan membawa layar sekunder.

Baca juga: Model Baru, Asus ROG Phone 5 Muncul dengan Dua Layar

Itu juga mendorong spekulasi Asus akan merilis dua model ROG Phone baru. Salah satu perangkat ini akan memulai debutnya sebagai ROG Phone 5 untuk pasar global serta menjadi model yang lebih terjangkau.

Terlepas dari model yang berbeda, kedua varian mungkin memiliki spesifikasi yang sama, seperti kapasitas RAM hingga 16GB. Sementara, bagian depannya mengemas layar AMOLED 6,78 inci dengan kecepatan refresh 144Hz.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Trafik Libur Lebaran

Techbiz.id - XL Axiata telah menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data guna menghadapi trafik masa libur panjang Lebaran tahun ini. Dalam masa...

Artikel Terkait