Friday, February 26, 2021
Home Devices Asus Konfirmasi Kehadiran ROG Phone 5

Asus Konfirmasi Kehadiran ROG Phone 5

Must Read

8 Hal yang Terjadi Jika Tak Setuju dengan Kebijakan Baru WhatsApp

Techbiz.id - WhatsApp belum lama ini kembali mengingatkan pengguna soal kebijakan baru mereka. Hal ini dilakukan usai banyaknya pengguna...

Tips Memilih Mesin Cuci dengan Tepat

Techbiz.id - Salah satu upaya menerapkan protokol kesehatan setelah beraktivitas di luar rumah adalah segera mencuci baju yang dikenakan...

Punya Fitur Baru, Pengguna Kini Bisa Nonton Tanpa Internet di Netflix!

Techbiz.id - Netflix terus mengembangkan platformnya. Layanan video on demand itu kini menghadirkan fitur baru yang menguntungkan bagi pengguna....

Warung Pintar Akuisisi Bizzy Digital

Techbiz.id - Warung Pintar mengumumkan akuisisi atas Bizzy Digital, platform logistik dan distribusi rantai pasok B2B (business to business)...

Clubhouse Janji Perbaiki Keamanan Usai Adanya Kebocoran Audio

Techbiz.id - Salah satu pengguna Clubhouse dilaporkan berhasil menyedot audio dari aplikasi obrolan khusus undangan itu, dan membuatnya dapat...

Techbiz.id – Asus akhirnya menetapkan ROG Phone 5 sebagai penerus dari ponsel gaming generasi sebelumnya. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh perusahaan melalui unggahan di Weibo.

Seperti yang diperkirakan, Asus melewatkan nomor seri 4 dengan memilih ROG Phone 5 sebagai smartphone gaming mereka yang akan datang. Perusahaan bahkan menyebutkan langsung dalam postingan Weibo yang merayakan kemitraan tiga tahun antara Asus dan Tencent.

- Advertisement -

Pengumuman itu sendiri merupakan indikasi yang jelas bahwa kemungkinan akan melihat ROG Phone 5 edisi Tencent. Menariknya, poster itu menyebut penerus ROG Phone 3 akan dirilis pada akhir bulan depan, yakni akhir Maret 2021, seperti dilansir dari GSMarena (19/2/2021).

Asus ROG Phone 5

Sayangnya, unggahan tak mengungkap spesifikasi yang akan ditawarkan ponsel gaming generasi baru Asus tersebut. Namun, smartphone gaming itu belum lama ini melewati sertifikasi TENAA di China. Di balik cangkang, penerus ROG Phone 3 tercatat akan mengusung Snapdragon 888 terbaru milik Qualcomm.

Menariknya, ponsel gaming ini akan mengemas baterai 6.000mAh yang cukup besar. Ini akan menggunakan teknologi sel ganda dengan dua baterai yang masing-masing berkapasitas 3000mAh.

Perangkat juga terlihat mengemas pengisian cepat 65W dalam lembar sertifikasi 3C. Sebagai informasi, teknologi baterai sel ganda digunakan perusahaan untuk menghindari adanya kerusakan untuk pengisian super cepat ini.

Beralih dari itu, di departemen kamera, penerus ROG Phone 3 mengemas Triple Camera di bagian belakang. Ini akan memiliki lensa utama 64MP. Dua sensor lainnya diprediksi sejenis ultrawide, makro atau depth sensor. Menariknya, bagian belekang ponsel disebut akan membawa layar sekunder.

Baca juga: Model Baru, Asus ROG Phone 5 Muncul dengan Dua Layar

Itu juga mendorong spekulasi Asus akan merilis dua model ROG Phone baru. Salah satu perangkat ini akan memulai debutnya sebagai ROG Phone 5 untuk pasar global serta menjadi model yang lebih terjangkau.

Terlepas dari model yang berbeda, kedua varian mungkin memiliki spesifikasi yang sama, seperti kapasitas RAM hingga 16GB. Sementara, bagian depannya mengemas layar AMOLED 6,78 inci dengan kecepatan refresh 144Hz.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Update Harga Realme Narzo 2021, Turun Rp400 ribu!

Techbiz.id - Dirilis pada tahun 2020 lalu, harga Realme Narzo kini sudah mengalami perubahan. Apalagi hanya tinggal menghitung hari...

Artikel Terkait