Kamis, Juli 18, 2024

Masih Awal 2021, Google Sudah Down 2 Kali

Techbiz.id – Memasuki awal 2021, Google beserta seluruh layanannya terhitung sudah mengalami down sebanyak 2 kali. Laporan Google Down yang paling baru terjadi pada hari ini (4/1/2021) pukul 13.25 WIB, siang tadi.

Namun kini Google sudah kembali pulih. Jika sebelumnya seluruh layanan Google seperti, Gmail, GDrive, Google Meet, hingga Youtube tak bisa diakses, saat ini seluruh pengguna sudah bisa menjalankan platform tersebut.

Melihat situasi itu, ini merupakan kali kedua Google Down. Pasalnya, bukan hanya mesin penelusuran yang tak dapat diakses, melainkan seluruh layanan yang mana sangat lekat dengan aktivitas harian, terutama bagi pengguna Android.

Baca juga: Google Down Akibatkan Gmail, Youtube, Hingga GDrive Tak Bisa Diakses

Apalagi, hingga kini Google belum menjelaskan alasan dibalik tumbangnya seluruh platform mereka pada 6 Januari lalu serta peristiwa hari ini. Tahun lalu, Google sendiri mengalami Down sebanyak 5 kali.

Diharapkan ke depannya Google tak lagi mengalami Down. Hal ini lantaran sangat berdampak, apalagi selama pandemi ini pengguna Google Meet dilaporkan mengalami peningkatan hingga 25 kali lipat.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...