Jumat, April 26, 2024

WhatsApp Akan Kembali Jelaskan Kebijakan Privasi Baru

Techbiz.id – Kebijakan privasi baru WhatsApp sempat menjadi buah bibir. Bahkan tak sedikit pengguna yang mengaku akan beralih usai adanya kebijakan tersebut.

Setelah menghadapi banyak respon pengguna, WhatsApp baru saja membagikan informasi lebih mendalam terkait apa yang akan dilihat pengguna menjelang peluncuran kebijakan privasi tersebut.

Platform perpesanan milik Facebook menulis dalam sebuah posting blog bahwa itu akan “menampilkan spanduk di WhatsApp yang memberikan lebih banyak informasi yang dapat dibaca orang dengan kecepatan mereka sendiri” dalam beberapa minggu mendatang.

“Kami juga menyertakan lebih banyak informasi untuk mencoba dan mengatasi masalah yang kami dengar. Nantinya, kami akan mulai mengingatkan orang-orang untuk meninjau dan menerima pembaruan ini untuk tetap menggunakan WhatsApp.” sambung pernyataan tersebut.

WhatsApp juga menanggapi kekhawatiran bahwa mereka membagikan informasi pribadi dengan Facebook. Perusahaan tersebut menegaskan pembaruan tidak memengaruhi privasi pesan dengan teman dan keluarga, dan sebaliknya hanya berkaitan dengan bisnis pengiriman pesan melalui platform.

Apalagi, obrolan dalam WhatsApp sudah dibekali dengan fitur keamanan enkripsi end-to-end, dimana pesan yang diterima hanya bisa diketahui oleh kedua pengguna WhatsApp.

Lebih lanjut, aplikasi perpesanan itu menyampaikan pembaruan akan “memberikan transparansi lebih lanjut tentang cara kami mengumpulkan dan menggunakan data.”

Dalam hal ini, penting untuk pengguna mengetahui platformnya menyediakan layanan secara gratis, serta menegaskan bahwa pihaknya hanya mengenakan biaya kepada bisnis untuk menyediakan layanan pelanggan di WhatsApp, dan bukan kepada pengguna umum.

Baca juga: Mengenal 3 Produk dalam Ekosistem Whatsapp

“Kami berusaha keras untuk mempertimbangkan keputusan yang kami buat dan kami akan terus mengembangkan cara baru untuk memenuhi tanggung jawab ini dengan informasi yang lebih sedikit, tidak lebih.” tutup WhatsApp.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...