Friday, February 26, 2021
Home Apps WhatsApp Akan Kembali Jelaskan Kebijakan Privasi Baru

WhatsApp Akan Kembali Jelaskan Kebijakan Privasi Baru

Must Read

Update Harga Realme Narzo 2021, Turun Rp400 ribu!

Techbiz.id - Dirilis pada tahun 2020 lalu, harga Realme Narzo kini sudah mengalami perubahan. Apalagi hanya tinggal menghitung hari...

IBM Gunakan AI untuk Atasi Emisi Gas Rumah Kaca

Techbiz.id - IBM mengumumkan komitmennya untuk mencapai nol emisi bersih atau net zero gas rumah kaca pada tahun 2030 dan melanjutkan...

Milenial Berharap Kecepatan 5G Capai 100 Kali Lipat dari 4G

Techbiz.id - Hampir setengah dari milenial (lahir antara tahun 1983-1996) dan Gen Z berharap kehadiran 5G secara merata sehingga...

Dinilai Ilegal oleh OJK, Begini Modus Snack Video

Techbiz.id - Belakangan ini, aplikasi Snack Video, ramai diperbincangkan. Bahkan, tak sedikit yang mengaku sudah meraup keuntungan dari aplikasi...

Unboxing Realme Narzo 30A: Awal Baru Ponsel Gaming

Techbiz.id - Bersamaan dengan mengonfirmasi tanggal peluncuran, Realme juga membocorkan isi kotak (unboxing) dari Realme Narzo 30A yang akan...

Techbiz.id – Kebijakan privasi baru WhatsApp sempat menjadi buah bibir. Bahkan tak sedikit pengguna yang mengaku akan beralih usai adanya kebijakan tersebut.

Setelah menghadapi banyak respon pengguna, WhatsApp baru saja membagikan informasi lebih mendalam terkait apa yang akan dilihat pengguna menjelang peluncuran kebijakan privasi tersebut.

- Advertisement -

Platform perpesanan milik Facebook menulis dalam sebuah posting blog bahwa itu akan “menampilkan spanduk di WhatsApp yang memberikan lebih banyak informasi yang dapat dibaca orang dengan kecepatan mereka sendiri” dalam beberapa minggu mendatang.

“Kami juga menyertakan lebih banyak informasi untuk mencoba dan mengatasi masalah yang kami dengar. Nantinya, kami akan mulai mengingatkan orang-orang untuk meninjau dan menerima pembaruan ini untuk tetap menggunakan WhatsApp.” sambung pernyataan tersebut.

WhatsApp juga menanggapi kekhawatiran bahwa mereka membagikan informasi pribadi dengan Facebook. Perusahaan tersebut menegaskan pembaruan tidak memengaruhi privasi pesan dengan teman dan keluarga, dan sebaliknya hanya berkaitan dengan bisnis pengiriman pesan melalui platform.

Apalagi, obrolan dalam WhatsApp sudah dibekali dengan fitur keamanan enkripsi end-to-end, dimana pesan yang diterima hanya bisa diketahui oleh kedua pengguna WhatsApp.

Lebih lanjut, aplikasi perpesanan itu menyampaikan pembaruan akan “memberikan transparansi lebih lanjut tentang cara kami mengumpulkan dan menggunakan data.”

Dalam hal ini, penting untuk pengguna mengetahui platformnya menyediakan layanan secara gratis, serta menegaskan bahwa pihaknya hanya mengenakan biaya kepada bisnis untuk menyediakan layanan pelanggan di WhatsApp, dan bukan kepada pengguna umum.

Baca juga: Mengenal 3 Produk dalam Ekosistem Whatsapp

“Kami berusaha keras untuk mempertimbangkan keputusan yang kami buat dan kami akan terus mengembangkan cara baru untuk memenuhi tanggung jawab ini dengan informasi yang lebih sedikit, tidak lebih.” tutup WhatsApp.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Update Harga Realme Narzo 2021, Turun Rp400 ribu!

Techbiz.id - Dirilis pada tahun 2020 lalu, harga Realme Narzo kini sudah mengalami perubahan. Apalagi hanya tinggal menghitung hari...

Artikel Terkait