Friday, May 7, 2021
Home Apps WhatsApp Akan Kembali Jelaskan Kebijakan Privasi Baru

WhatsApp Akan Kembali Jelaskan Kebijakan Privasi Baru

Must Read

Digitalisasi Jaringan, Indosat Gunakan Teknologi AI Ericsson

Techbiz.id – Untuk mempercepat digitalisasi operasional jaringannya dan menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik untuk pelanggan, Indosat Ooredoo bermitra...

Jadwal Peluncuran Perangkat Huawei Bocor, Dari Watch Hingga MateBook

Techbiz.id - Huawei tampaknya tengah bersiap merilis banyak perangkat dalam waktu dekat. Informasi ini menyusul adanya kebocoran jadwal peluncuran...

Cuma Sejutaan, Ini Fitur Unggul Samsung Galaxy M12

Techbiz.id - Samsung baru saja menghadirkan ponsel sejutaan, Galaxy M12. Dengan harga sejutaan, Samsung Galaxy M12 menawarkan sederet fitur...

Indosat Tambah Kapasitas Jaringan 4G Berkualitas Video

Techbiz.id – Untuk mendukung upaya pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19. Indosat Ooredoo menambah kapasitas jaringan 4G berkualitas video miliknya untuk...

Cara Bikin Foto Yang Estetik di Sosial Media

Techbiz.id - Saat ini dunia fotografi semakin berkembang dan hampir bisa dilakukan oleh setiap orang. Kehadiran ponsel dengan kemampuan kamera...

Techbiz.id – Kebijakan privasi baru WhatsApp sempat menjadi buah bibir. Bahkan tak sedikit pengguna yang mengaku akan beralih usai adanya kebijakan tersebut.

Setelah menghadapi banyak respon pengguna, WhatsApp baru saja membagikan informasi lebih mendalam terkait apa yang akan dilihat pengguna menjelang peluncuran kebijakan privasi tersebut.

- Advertisement -

Platform perpesanan milik Facebook menulis dalam sebuah posting blog bahwa itu akan “menampilkan spanduk di WhatsApp yang memberikan lebih banyak informasi yang dapat dibaca orang dengan kecepatan mereka sendiri” dalam beberapa minggu mendatang.

“Kami juga menyertakan lebih banyak informasi untuk mencoba dan mengatasi masalah yang kami dengar. Nantinya, kami akan mulai mengingatkan orang-orang untuk meninjau dan menerima pembaruan ini untuk tetap menggunakan WhatsApp.” sambung pernyataan tersebut.

WhatsApp juga menanggapi kekhawatiran bahwa mereka membagikan informasi pribadi dengan Facebook. Perusahaan tersebut menegaskan pembaruan tidak memengaruhi privasi pesan dengan teman dan keluarga, dan sebaliknya hanya berkaitan dengan bisnis pengiriman pesan melalui platform.

Apalagi, obrolan dalam WhatsApp sudah dibekali dengan fitur keamanan enkripsi end-to-end, dimana pesan yang diterima hanya bisa diketahui oleh kedua pengguna WhatsApp.

Lebih lanjut, aplikasi perpesanan itu menyampaikan pembaruan akan “memberikan transparansi lebih lanjut tentang cara kami mengumpulkan dan menggunakan data.”

Dalam hal ini, penting untuk pengguna mengetahui platformnya menyediakan layanan secara gratis, serta menegaskan bahwa pihaknya hanya mengenakan biaya kepada bisnis untuk menyediakan layanan pelanggan di WhatsApp, dan bukan kepada pengguna umum.

Baca juga: Mengenal 3 Produk dalam Ekosistem Whatsapp

“Kami berusaha keras untuk mempertimbangkan keputusan yang kami buat dan kami akan terus mengembangkan cara baru untuk memenuhi tanggung jawab ini dengan informasi yang lebih sedikit, tidak lebih.” tutup WhatsApp.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Trafik Libur Lebaran

Techbiz.id - XL Axiata telah menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data guna menghadapi trafik masa libur panjang Lebaran tahun ini. Dalam masa...

Artikel Terkait