Sabtu, April 27, 2024

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A72 di Indonesia

Techbiz.id – Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy A72, Rabu (17/3). Bersamaan dengan acara peluncuran bertajuk Galaxy Awesome Unpacked, Samsung juga membuka sesi pemesanan Galaxy A72 di Indonesia. Adapun perangkat yang tiba di Indonesia sama seperti versi global, termasuk soal harga dan spesifikasi dari Galaxy A72. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak ulasannya berikut ini

Harga dan Spesifikasi Galaxy A72

Samsung Galaxy A72 menjadi model paling bongsor diantara perangkat lain yang juga dirilis Samsung. Ponsel pintar itu mengusung layar Super AMOLED seluas 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Kemampuan layarnya sudah mendukung refresh rate 90 Hz dan touch responsive rate mencapai 180 Hz. Menariknya, ini merupakan pertama kalinya Samsung membekali lini seri A dengan refresh rate 90 Hz.

Samsung juga membekalinya dengan Corning Gorilla Glass 5 sebagai proteksi untuk layar infinity-O. Terdapat sebuah kamera selfie 32MP melalui single punch hole di layar.

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A72

Untuk sektor fotografi utama, Galaxy A72 memiliki empat kamera dalam sebuah modul persegi panjang. Adapun keempat kamera belakang ponsel Galaxy A72 terdiri dari kamera utama 64MP dengan OIS, kamera ultra wide 12MP, dan kamera makro 5MP. Sementara, kamera telefoto 8 MP sudah dilengkapi dengan fitur optical zoom hingga 3 kali dan SpaceZoom hingga 30 kali.

Untuk urusan performa, Galaxy A72 ditenagai oleh Snapdragon 720G yang sama seperti model A52. Ponsel pintar ini mengemas baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 25W.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52 di Indonesia

Galaxy A72 hadir dengan satu opsi RAM 8GB bersama dengan dua opsi memori internal, yaitu 128GB dan 256GB. Pengguna juga masih bisa menambah kapasitas penyimpanan dengan slot Micro SD hingga 1TB.

Sementara, untuk spesifikasi lainnya mencakup NFC, speaker ganda Dolby Atmos Gaming, port USB Type-C, lubang audio jack 3.5 mm.

Harga dan Ketersediaan

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A72

Samsung Galaxy A72 menawarkan beragam pilihan warnaz meliputi Awesome Black, Awesome Blue, Awesome White, dan Awesome Violet.

Untuk harganya, Samsung Galaxy A72 RAM 8GB dan memori 128GB dipasarkan mulai Rp6 juta. Sementara, opsi RAM 8GB dan memori 256GB dibanderol seharga Rp6,4 juta.

Bagi Kalian yang tertarik bisa membelinya melalui official store Samsung di Blibli atau pada situs resmi Samsung Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...