Thursday, April 22, 2021
Home Devices Terima Sertifikasi Postel, Indikasi Realme 8 Pro Tiba di Indonesia?

Terima Sertifikasi Postel, Indikasi Realme 8 Pro Tiba di Indonesia?

Must Read

8 Kulkas UltimateTaste Diluncurkan Electrolux

Techbiz.id - Electrolux Indonesia meluncurkan delapan kulkas seri UltimateTaste terbaru kepada konsumen dengan desain Scandinavian yang minimalis dan elegan....

Sambil Ngabuburit, TikTok Ajak Kreator ‘Sama-sama Berbagi’

Techbiz.id - TikTok, platform distribusi video singkat terdepan di Indonesia, menghadirkan program Ramadan bertajuk #SamaSamaBerbagi. Program ini mengajak para...

Dijual Rp500 Ribu, Huawei Band 6 Resmi Meluncur di Indonesia

Techbiz.id - Huawei kembali menghadirkan perangkat baru. Gelang pintar bernama Huawei Band 6 dirilis secara daring di Indonesia, Jumat...

vivo Kuasai Penjualan Ponsel Pintar di Pasar Tiongkok

Techbiz.id - Dilansir dari laporan penelitian yang dilakukan oleh Counterpoint, vivo untuk pertama kalinya memimpin pasar ponsel pintar dengan...

Paket Kuota Happy untuk Silaturahmi selama Ramadan

Techbiz.id - Menghadapi perubahan aktivitas selama Ramadan akibat pandemi, Tri Indonesia menyediakan berbagai pilihan paket kuota yang terjangkau dengan...

Techbiz.id – Perlahan tapi pasti, kehadiran Realme 8 Pro semakin jelas di Indonesia. Perangkat penerus Realme 7 Pro itu baru saja muncul dalam situs Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Lembar sertifikasi dengan nomor 72798/SDPPI/2021 mencatatkan model RMX3018 sebagai Realme 8 Pro. Tercantum PT Bright Mobile Telecommunication sebagai nama pemohon sertifikasi.

Realme 8 pro Indonesia
- Advertisement -

Meski tak memuat spesifikasi, setidaknya sertifikasi postel mengindikasikan kehadiran Realme 8 Pro di Tanah Air. Namun, dalam pantauan Techbiz di situs TKDN Kemenkominfo, belum bisa ditemukan perangkat dengan nomor model serupa.

Kendati demikian, bukan berarti tak akan ada, kemungkinan hanya perlu menunggu waktu saja. Sebagai informasi, kemunculan Realme 8 Pro di situs Postel SDPPI menjadi awal debutnya di Indonesia.

Hal itu karena menjadi yang pertama kalinya penerus Realme 7 Pro tampil ke publik. Setidaknya, mengonfirmasi Indonesia sebagai salah satu pasar yang akan dituju.

Menyoal spesifikasi, Realme sempat membocorkan perangkat akan mengemas sensor utama Samsung HM2 1 / 1,52″ 108MP untuk pertama kalinya.

Perangkat diklaim mampu melakukan zoom yang lebih tinggi dan jernih berkat teknologi In-Sensor Zoom. Terdapat pula mode 3x akan mengaktifkan In-Sensor Zoom dan sensor hanya akan menggunakan 12 megapiksel yang dipetakan dengan bagian yang di-zoom untuk menghasilkan gambar yang luar biasa.

Tak ketinggalan, Starry Mode terbaru bersama fitur Starry Time-lapse Video untuk pertama kalinya serta algoritma fotografi tilt-shift.

Baca juga: Realme 8 Pro Muncul dengan Baterai 4500mAh dan Pengisian Cepat 65W

Penerus Realme 7 Pro sendiri telah muncul di situs web FCC. Menurut daftar tersebut, Realme 8 Pro 4G, terdaftar sebagai Realme RMX3081 yang akan datang dengan baterai 4500mAh dipadukan bersama pengisian cepat 65W.

Jika berdasarkan itu, maka perangkat mampu mengisi daya dari nol hingga penuh hanya dalam 34 menit sementara pengisian 10 menit saja akan menghasilkan hingga 43% kapasitas baterai, seperti dilansir dari Gizmochina (7/3).

Perlu diketahui, hingga kini Realme masih belum mengisyaratkan adanya peluncuran apapun. Kita tunggu saja perkembangan ke depannya.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

FE 14mm F1.8 GM, Lensa Ringkas dengan Angle Ultra-lebar

Techbiz.id - Sony Electronics Inc. semakin memperluas jajaran lensa E-mount-nya dengan memperkenalkan FE 14mm F1.8 GM (model SEL14F18GM) -...

Artikel Terkait