Kamis, April 25, 2024

Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 5

Techbiz.id – ASUS akhirnya secara resmi memperkenalkan penerus ROG Phone 3. Ponsel gaming bernama ASUS ROG Phone 5 itu tiba dengan membawa peningkatan pada spesifikasi, performa dan tentunya harga jual.

Lantas seperti apa performa, spesifikasi serta harga yang ditawarkan ROG Phone 5?

Spesifikasi ASUS ROG Phone 5

Penerus ROG Phone 3 itu tiba dengan mengedepankan 5 aspek, meliputi performa, display, audio, control, dan baterai.

Dari segi performa, ROG Phone 5 ditopang oleh chipset elite gaming terbaru Qualcomm Snapdragon 888. Chipset dengan fabrikasi 5nm memiliki kecepatan mencapai 2,8GHz dan membawa 25 persen peningkatan performa CPU.

Itu dipadukan dengan RAM LPDDR5 dan memori internal UFS 3.1. Asus juga menambahkan X Mode yang telah ditingkatkan dari pendahulunya. Berkat ini, pengguna mampu mengontrol CPU, GPU, thermal limit, refresh rate, touch sensitivity dan network saat bermain game.

Harga dan spesifikasi Asus ROG Phone 5

Sementara, untuk daya tahan, ponsel gaming ini mengusung baterai 6000mAh dengan teknologi sel ganda (3000mAh). Asus juga menambahkan dukungan pengisian cepat 65W dengan kemampuan mengisi daya dari nol hingga 50% hanya sekitar 15 menit saja.

Tak hanya soal performa, ponsel gaming itu menyuguhkan panel AMOLED 6,78inci Samsung Display yang memanjakan mata. Membawa resolusi Full HD+, ROG Phone 5 mampu mendukung refresh rate 144 Hz. Dilengkapi juga dengan response time 1ms, touch sampling rate 300 Hz dan touch latency 24,3 ms. Untuk proteksi, ASUS mengemas layar dengan Gorilla Glass Victus terbaru.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi PC Desktop Asus Terbaru

Lebih lanjut, sektor audio juga ditingkatkan oleh ASUS. Perangkat gaming itu memiliki dual front facing stereo yang diklaim lebih baik dalam hal audio dibandingkan generasi sebelumnya.

Tak ketinggalan sektor fotografi, terpssamg tiga kamera di bagian belakang. Sensor utamanya menggunakan Sony IMX686 dengan ukuran 64MP bersama dengan lensa ultra-wide dan makro.

ROG Phone 5 juga menghadirkan 3,5mm headphone Jack, ultrasonic botton, motion control, hingga side mounted port yang semakin meningkatkan pengalaman gaming ke level yang lebih baik. Menariknya, kali ini Asus menghadirkan varian baru yang berwarna putih, selain warna hitam.

Harga ASUS ROG Phone 5

Harga dan spesifikasi Asus ROG Phone 5

ASUS menghadirkan tiga varian memori ROG Phone 5. Perangkat dengan RAM 8GB dan 128GB dijual 799 euro (Rp13,7 juta).

Sementara, RAM 12GB/256GB seharga 899 euro (Rp15,9 juta) dan 999 euro (Rp17,1 juta) untuk opsi RAM 16GB/256GB. Perangkat ini kabarnya akan mulai tersedia bulan ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...