Tuesday, April 20, 2021
Home Devices Harga Mulai Rp6 Jutaan, Samsung Luncurkan Galaxy A72 dan Galaxy A52 Series

Harga Mulai Rp6 Jutaan, Samsung Luncurkan Galaxy A72 dan Galaxy A52 Series

Must Read

Sambil Ngabuburit, TikTok Ajak Kreator ‘Sama-sama Berbagi’

Techbiz.id - TikTok, platform distribusi video singkat terdepan di Indonesia, menghadirkan program Ramadan bertajuk #SamaSamaBerbagi. Program ini mengajak para...

Tips Berolahraga Saat Puasa dengan OPPO Band

Techbiz.id - Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan bukan alasan bagi kamu untuk malas bergerak, apalagi sampai “puasa berolahraga”....

GudangAda dan OCBC NISP Beri Pelatihan Bisnis Womenpreneur

Techbiz.id - GudangAda bersama Bank OCBC NISP meluncurkan #SegudangAsa, sebuah program pelatihan bisnis untuk memberdayakan para pelaku UMKM perempuan...

OPPO Hadirkan Tema Gratis Edisi Jadwal Berbuka Puasa

Techbiz.id - Memasuki bulan Ramadan 2021 banyak orang yang berlomba-lomba untuk meningkatkan kadar ketakwaannya baik melalui amal maupun ibadah. Tentunya,...

Bagikan THR, Tiket.com Berikan Diskon Hotel dan Pesawat Hingga 70%

Techbiz.id - Aplikasi penyedia jasa perjalanan online, Tiket.com tengah menggelar program diskon tahunan di bulan Ramadhan, yakni Tiket Hari...

Techbiz.id – Samsung akhirnya merilis Galaxy A72 dan Galaxy A52 secara global. Berbeda dari Galaxy A72, Samsung Galaxy A52 tampil dalam dua versi, yakni 4G dan 5G.

Ketiganya tidak hanya berfokus pada kesenangan tetapi juga kemampuan serba bisa. Baik Galaxy A72 maupun Galaxy A52 Series, sama-sama menjadi nuansa baru bagi lini seri A milik Samsung.

Samsung Galaxy A72 dan Galaxy A52 Series

Samsung Galaxy A52 4G dan 5G

Samsung galaxy A72 dan A52 Series
- Advertisement -

Samsung Galaxy A52 memiliki layar 6,5 inci dengan bobot 189 gram. Kendati mengemas bodi ramping, perangkat membawa baterai 4.500mAh yang diklaim dapat bertahan selama 2 hari.

Samsung juga menambahkan dukungan pengisian cepat 25W yang mampu memangkas waktu saat mengisi daya. Lebih lanjut, panel layarnya sendiri sudah Super AMOLED dengan resolusi 1080p + dan refresh rate 90Hz untuk model 4G dan 120Hz pada versi 5G.

Dalam Mode Kecerahan Tinggi panel ini dapat mencapai kecerahan 800 nits untuk visibilitas yang lebih baik bahkan di bawah sinar matahari yang cerah. Untuk proteksi, perangkat mengusung Corning Gorilla Glass 5 bersama perlindungan tambahan sertifikasi tahan debu dan air IP67.

Nilai jual perangkat ini berada pada konfigurasi kameranya. Modul utama memiliki sensor 64MP dengan aperture f / 1.8. Ini memiliki Optical Image Stabilization (OIS) dan teknologi Tetra-binning  Samsung untuk Quad Bayer.

Baca juga: Samsung Galaxy A32 Nyaman Buat Nonton Film dan Gaming

Dengan mengaktifkannya, empat piksel 0,8µm digabungkan menjadi satu. Dalam mode default, kamera mengeluarkan foto binned 16MP, tetapi pengguna juga dapat mengambil bidikan 64MP resolusi penuh.

Terdapat pula Night Mode yang memotret 12 bingkai dan menggabungkannya menjadi satu gambar cerah dengan sedikit noise. OIS juga akan bekerja untuk membantu menjaga stabilitas saat Mode Malam melakukan tugasnya. Kamera utama dapat merekam video 4K dengan kecepatan 30 fps.

Berikutnya adalah kamera sudut ultra lebar 12MP (bidang pandang 123º). Ini memiliki lensa f / 2.2 dengan fokus tetap. Diikuti dengan kamera makro 5MP dan sensor kedalaman 5MP.

Soal performa, model 4G ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G, sedangkan model 5G mendapatkan Snapdragon 750G. Keduanya adalah chip 8 nm.

Samsung Galaxy A52 dan A52 5G akan segera tersedia dalam warna Hitam, Violet, Putih dan Biru. Perangkat baru tersedia untuk pasar Eropa, versi 4G dijual mulai dari € 349 (Rp6 juta), model 5G dibanderol seharga € 429 (Rp7,3 juta).

Samsung Galaxy A72

Samsung galaxy A72 dan A52 Series

Dibandingkan dengan dua Galaxy A52, Samsung Galaxy A72 lebih besar dengan layar 6.7” dan baterai 5,000mAh serta dukungan pengisian cepat 25W. Namun, ukuran ekstra tidak menambah banyak bobot, hanya sebesar 203g.

Tidak ada versi 5G dari A72. Perangkat hanya tiba dalam satu varian yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G.

Di bagian depan, terpampang layar Super AMOLED memiliki resolusi 1080p + dan kecepatan refresh 90Hz. Mode Kecerahan Tinggi juga tersedia di sini, untuk situasi yang membutuhkan kecerahan 800 nits. Tersemat pula pemindai sidik jari dalam layar serta kamera selfie 2MP.

Menariknya, Galaxy A72 mendapatkan kamera yang ditingkatkan dengan lensa telefoto 3x. Ini memiliki sensor 8 MP, aperture f / 2.4 dan OIS. Untuk kamera lainnya, tersusun atas 64MP utama, 12MP ultrawide dan makro 5MP.

Ponsel ini memiliki sertifikasi ketahanan air IP67, sama seperti saudara kandungnya yang lebih kecil. Galaxy A72 juga memiliki Bluetooth canggih yang memungkinkan Anda menghubungkan dua headset nirkabel secara bersamaan, lubang headphone jack 3,5 mm serta speaker stereo berkemampuan Dolby Atmos.

Baik Galaxy A52 dan A72 diluncurkan dengan One UI 3.0 dan seperti ponsel Samsung lainnya, mereka akan menerima pembaruan keamanan selama 4 tahun dan tiga pembaruan OS utama.

Samsung Galaxy A72 akan segera tersedia, mulai dari € 449 (Rp7,7 juta). Samsung menghadirkan dua opsi memori yakni 6 / 128GB dan 8 / 256GB.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Chip Langka, Stok Ponsel Black Shark Kosong

Techbiz.id - Kabar mengejutkan datang dari produsen ponsel gaming Black Shark yang mengakui bahwa ponsel flagship keluaran terbarunya mengalami...

Artikel Terkait