Thursday, April 22, 2021
Home Devices 5 Smartphone Xiaomi Harga Rp1 Jutaan di 2021

5 Smartphone Xiaomi Harga Rp1 Jutaan di 2021

Must Read

Spesifikasi Ponsel Gaming Redmi Kembali Terungkap

Techbiz.id - Spesifikasi ponsel gaming Redmi kembali terungkap. Bocoran kali ini mengungkap lebih banyak rincian spesifikasi dibandingkan dengan sebelumnya. Menurut...

Polytron Sempurnakan Fitur Alat Masak Tiara Pot

Techbiz.id - Polytron menghadirkan generasi terbaru dari Tiarapot, dengan nama Tiarapot Pro PRC 501. Dengan penyempurnaan pada fiturnya, Tiarapot...

Ponsel Gaming Redmi Muncul dengan Pengisian Cepat 67W

Techbiz.id - Menyusul rumor yang mengatakan Redmi bakal merilis ponsel gaming, kini kemunculannya telah membuktikan hal itu. Ponsel gaming...

vivo X60 Series Mulai Dijual di Pasar Indonesia

Techbiz.id - vivo Indonesia mengumumkan penjualan perdana smartphone terbarunya dalam program Super Selling Day vivo X60 Series 5G Co-engineered with ZEISS...

XL Axiata Salurkan Bantuan Bencana NTT dan Jatim

Techbiz.id - Tim XL Axiata menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam badai Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan...

Techbiz.id – Smartphone Xiaomi cukup beragam di Indonesia, mulai dari kelas entry-level dengan harga Rp1 jutaan hingga sekelas flagship di atas Rp9 juta.

Beranjak dari itu, pada ulasan kali ini Techbiz akan merangkum 5 smartphone Xiaomi dengan harga Rp1 jutaan. Kendati berbanderol harga yang terjangkau, tetapi daftar smartphone berikut cukup mampu untuk menunjang aktivitas harian.

- Advertisement -

Seperti halnya, belajar dari rumah yang dihadapi para pelajar saat ini. Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak daftar 5 smartphone Xiaomi di harga Rp1 Jutaan berikut ini:

Smartphone Xiaomi Rp1 Jutaan

  1. Redmi 9T
  2. Poco M3
  3. Redmi 9C
  4. Redmi 9A
  5. Redmi 9

Redmi 9T

Xiaomi kembali menghadirkan anggota baru dari Redmi 9 Series di Indonesia. Perangkat bernama Redmi 9T itu tiba dengan dua varian memori, mencakup 4/64GB yang dibandrol Rp1.999.000 dan 6/128GB yang dijual Rp2.399.000.

Redmi 9T Indonesia, smartphone Xiaomi Rp1 Jutaan

Untuk pertama kalinya, Xiaomi menghadirkan baterai 6000mAh di Redmi Series. Dengan membawa teknologi terbaru, daya tahan baterainya diklaim mencapai dua setengah hari. Sementara, secara keseluruhan, performa baterai terjaga selama 4 tahun.

Xiaomi juga menambahkan dukungan pengisian cepat 18W serta reverse charging sebesar 2,5W. Menariknya, dalam satu box penjualan, pengguna akan mendapat charger dengan daya 22,5W.

Kendati hadir dengan baterai jumbo, perangkat hanya memiliki ketebalan 9,6mm dan berbobot sekitar 198gram. Layarnya sendiri mengemas panel LCD IPS sebesar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+.

Keluarga Redmi 9 itu juga membawa kamera selfie 8 Megapiksel yang terbenam pada poni layar. Sementara, konfigurasi kamera utama dibangun atas sensor 48 Megapiksel bersama dengan lensa ultrawide, lensa makro serta depth sensor.

Keempatnya dikemas dalam sebuah modul persegi, mengadopsi desain kamera smartphone kelas atas. Perangkat entry level ini juga sudah memiliki side finger print sensor.

Soal performa, ponsel pintar ini ditopang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11nm. Penyimpanannya sendiri masih bisa diperluas hingga 512GB dengan Micro SD berkat hadirnya Triple Slot dalam Redmi 9T.

Berbeda dengan versi global yang membawa NFC, Redmi 9T di Indonesia tak mengadopsi fitur transaksi tersebut. Selain itu, di Indonesia Xiaomi hanya menghadirkan tiga varian warna, mencakup Carbon Grey, Twilight Blue dan Ocean Green.

Untuk fitur lainnya, meliputi Dual Speaker, Port USB Type C, IR Blaster, dan lubang headphone jack 3,5mm.

Poco M3

Smartphone Xiaomi harga Rp1 Jutaan kali ini berasal dari sub-brand Poco, yakni Poco M3. Sama seperti Redmi 9T, Poco M3 juga hadir dalam dua opsi memori, meliputi varian 4/64GB dijual seharga Rp1.999.000 dan varian 6/128GB dibanderol Rp2.399.000.

smartphone januari 2021

Daya tarik smartphone berjulukan “The New Entry-Level Killer” ini disebutkan Xiaomi terletak pada penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 662 untuk menghadirkan performa buas, layar 6,53″ FHD+ untuk tampilan layar yang imersif, kamera andal dengan sensor 48MP dilengkapi sejumlah fitur foto dan video, dan baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W.

Semua spesifikasi yang dihadirkan tersebut tidak lepas dari semangat yang dianut oleh POCO yakni fokus dalam menghadirkan teknologi terkini, tidak pernah puas, dan berani berbeda.

Terdapat tiga varian warna yang bisa dipilih yakni Power BlackCool Blue, dan POCO Yellow untuk menjadikan POCO M3 sebagai pendamping aktivitas harian pengguna. POCO M3 merupakan penampilan perdana dari seri M di pasar smartphone Indonesia yang akan mengincar segmen entry-level di samping seri F pada segmen flagship dan seri X untuk seri mid-range.

Redmi 9C

Dengan jargon “Jagoannya Kamera Kece”, Redmi 9C tiba dalam dua varian, meliputi RAM 3/32GB seharga Rp1.449.000 dan RAM 4/64GB yang berbandrol Rp1.649.000.

smartphone xiaomi Rp1 jutaan 2021

Redmi 9C merupakan bagian dari keluarga seri Redmi 9 yang memiliki AI triple camera dengan kamera utama 13MP serta lensa makro untuk foto jarak dekat dan lensa depth untuk mengambil portrait.

Desain modul kamera smartphone ini menggambarkan gaya hidup anak muda ditambah sensor sidik jari di punggung sebagai aspek keamanan data.

Layar 6,53″ HD+ mampu menghadirkan hiburan dengan lebih imersif kepada penggunanya serta nyaman di mata berkat sertifikasi low blue light oleh TÜV Rheinland dari Jerman.

Menggunakan chipset Helio G35, smartphone ini memiliki baterai 5.000 mAh berkapasitas tinggi dengan usia yang lebih panjang untuk siklus pengisian daya yang optimal dan usia pakai hingga 4 tahun. Di Indonesia, Redmi 9C hadir dalam tiga varian warna, yakni Midnight Grey, Sunrise Orange, dan Twilight Blue.

Baca juga: 10 Rekomendasi HP Samsung Harga 1 jutaan Terbaru di 2021

Redmi 9A

Dirilis pada Agustus 2020 lalu, Xiaomi Redmi 9A (2GB/32GB) dijual seharga Rp1.249.000, sementara untuk (3GB/32GB) dibanderol Rp1.349.000.

smartphone Xiaomi Rp1 jutaan 2021,Harga Redmi 9A, perbedaan realme C12 dan Redmi 9A

Jagoan smartphone kelas entry-level ini dilengkapi dengan layar berukuran 6,53” HD+ Dot Drop Display untuk pengalaman menonton lebih imersif, serta menjadi rumah bagi kamera depan dengan resolusi 5 Megapiksel.

Dari balik cangkang, perangkat membawa baterai berkapasitas besar 5000mAh yang diklaim cukup untuk beraktivitas sepanjang hari serta dukungan pengisian cepat 10 Watt untuk memangkas waktu pengisian daya.

Xiaomi mengklaim Redmi 9A sebagai smartphone pertama yang menggunakan MediaTek Helio G25 di Indonesia yang memastikan pengalaman pengguna yang lancar, efisiensi daya yang lebih tinggi, serta konektivitas yang handal serta latensi yang rendah.

Departemen kameranya memiliki lensa beresolusi 13MP bertenaga AI yang mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jelas untuk berbagai situasi. Dengan desain 3D Unibody membuat Redmi 9A tak menanggalkan bekas sidik jari apapun.

Redmi 9A juga menjadi ponsel pertama yang dilengkapi sistem operasi (OS) berbasis Android terbaru Xiaomi yakni MIUI 12 langsung dari satu paket penjualanan. Pengguna dapat menikmati desain user interface yang segar untuk pengalaman visual yang informatif dalam smartphone.

Di Indonesia, Redmi 9A tiba dengan 3 pilihan warna, yaitu Granite Gray, Peacock Green, dan Sky Blue.

Redmi 9

Tiba pada pertengahan tahun lalu, Redmi 9 dijual dengan harga Rp1,8 juta untuk RAM 3/32GB dan Rp2 juta untuk RAM 4/64GB.

Xiaomi Redmi 9, smartphone Xiaomi Rp1 Jutaan 2021

Redmi 9 menyajikan tampilan visual melalui layar Full HD+ seluas 6,53 inci dengan poni yang menampung kamera depan. Untuk menjaganya agar tidak tergores, Xiaomi membekalinya dengan Corning Gorilla Glass 3.

Sektor kamera menjadi salah satu peningkatan yang dibawa Redmi 9. Empat kamera itu tersusun atas 13MP lensa utama, 8MP Ultra wide, 5MP makro kamera dan 2MP sensor kedalaman.

Beberapa fitur turut melengkapi kemampuan kamera, seperti HDR, cinematic potrait, video makro, beauty mode, dan perekaman 1080p dengan 30 frame rate per second.

Redmi 9 juga membawa pemindai sidik jari sebagai salah satu sistem keamanannya. Soal performa, ponsel pintar ini mengusung Helio G80 diklaim optimal untuk gamers.

Dengan prosesor teknologi berukuran 12nm serta Octa-core CPU sampai 2.0GHz, Redmi 9 menawarkan kinerja yang lancar saat bermain game, namun tetap hemat daya.

Daya tahanya ditopang dengan baterai besar 5020mAh bersama dengan 18W pengisian cepat. Untuk fitur lainnya meliputi, IR Blaster dan MIUI 11 berbasis Android 10. Di Indonesia, Redmi 9 tampil dengan 3 warna berbeda, Carbon Grey, Ocean Green, dan Sunset Purple.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Fintech Berpotensi Salurkan Pendanaan Produktif UMKM

Techbiz.id - Indonesia Fintech Society (IFSoc), Mirza Adityaswara, mengapresiasi pemerintah dan regulator yang terus mendorong peningkatan penyaluran kredit pendanaan...

Artikel Terkait