Kamis, April 18, 2024

Super Ngebut, Hasil Benchmark ROG Phone 5 Cetak Rekor Baru

Techbiz.id – Asus ROG Phone 5 diketahui akan memulai debutnya pada 10 Maret mendatang. Jelang peluncuran, hasil benchmark dari ROG Phone 5 cukup mengesankan.

Ponsel gaming penerus ROG Phone 3 itu mencetak rekor baru. Perangkat tersebut telah muncul di platform benchmarking Master Lu dengan nomor model ASUS_I005DB. Hasilnya menunjukkan bahwa skor perangkat secara keseluruhan meraih 947.284 poin.

Benchmark Asus ROG Phone 5

Dan seperti yang dikatakan pos tersebut, skor ini disinyalir menjadi yang terbaik secara keseluruhan untuk sebuah smartphone. Berkat RAM 18GB yang sebenarnya, perangkat ini mencetak 133.998 poin yang luar biasa di segmen memori.

Sementara, skor keseluruhan lainnya dalam kategori seperti CPU, GPU, penyimpanan masing-masing adalah 321.064, 351.767, dan 140.455, dilansir dari Gizmochina (7/3). Hasil benchmark juga semakin memperjelas spesifikasi yang datang pada ROG Phone 5.

Adapun perangkat yang diuji tersebut memiliki 2.84GHz Snapdragon 888 yang menunjukan performanya, resolusi layar 2448 × 1080 piksel, dan RAM 18GB yang muncul di Geekbench beberapa waktu lalu.

ROG Phone 5 dikatakan akan memamerkan layar OLED 6,78 inci. Dan melihat hasil benchmark, kemungkinan diharapkan menjadi layar FHD+.

Sebelumnya, penerus ROG Phone 3 itu dikabarkan tiba dalam dua model. Diantaranya, yakni varian I005DA.

Perangkat itu sempat muncul di Geekbench pada bulan Desember lalu dengan memiliki RAM 8GB, seperti dilansir dari GSMarena (2/3). Lebih lanjut dikatakan, ada kemungkinan besar tersedia kapasitas RAM lainnya, meliputi 12GB.

Ponsel gaming itu juga telah melewati sertifikasi TENAA dengan baterai 6.000mAh yang cukup besar. Ini akan menggunakan teknologi sel ganda dengan dua baterai yang masing-masing berkapasitas 3000mAh. Perangkat juga terlihat mengemas pengisian cepat 65W dalam lembar sertifikasi 3C.

Baca juga: ASUS Beri Perlindungan Ekstra untuk Produk Premiumnya

Sektor fotografinya mengusung Triple Camera di bagian belakang. Ini akan memiliki lensa utama 64MP. Dua sensor lainnya diprediksi sejenis ultrawide, makro atau depth sensor. Menariknya, bagian belekang ponsel disebut akan membawa layar sekunder.

Kendati sebagian spesifikasi sudah terungkap, Asus sejauh ini masih enggan berbagi detil terkait ponsel gamingnya.
Untuk mengetahui lebih lanjut, kita tunggu saja peluncurannya pada 10 Maret mendatang yang hanya berselang beberapa hari lagi.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...