Rabu, Mei 8, 2024

WhatsApp Segera Permudah Dengarkan Pesan Audio

Techbiz.id – WhatsApp dikabarkan segera merilis fitur baru. Kehadiran fitur baru ini nantinya akan mempermudah pengguna untuk mendengarkan pesan audio.

Menurut laporan dari Wabetainfo, aplikasi perpesanan milik Facebook itu tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna mengubah kecepatan pemutaran pesan audio. Dengan fitur itu, pengguna dapat meningkatkan kecepatan pemutaran hingga 1,5 kali dan 2 kali lipat.

Tentunya, WhatsApp juga akan memberikan opsi untuk pemutaran dengan kecepatan normal (1 kali). Fitur ini akan sangat membantu. Apalagi, jika teman Kalian mengirim pesan audio dengan nada lambat.

Cukup tingkatkan kecepatan hingga 1,5 kali, maka pesan audio dapat lebih cepat didengarkan hingga akhir. Sejauh ini, fitur berguna itu masih versi Beta. Kabarnya, akan hadir dalam pembaruan WhatsApp versi 2.21.60.11.

Baca juga: WhatsApp Uji Pesan Menghilang, Begini Cara Kerjanya

Sementara itu, WhatsApp dikatakan juga bakal menawarkan program ‘WhatsApp Web Beta’ kepada pengguna iOS dan Android. Adapun fitur ini bakal membantu pengguna menggunakan WhatsApp Web tanpa harus menghubungkannya dengan ponsel.

Dengan begitu, pengguna tak perlu melalukan scan QR Code tiap kali memakai WhatsApp Web. Sayangnya, belum banyak detil mengenai hal tersebut. Namun, tampaknya WhatsApp bekerja keras untuk terus membuat platform perpesanannya menjadi lebih baik lagi.

Sebelumnya, WhatsApp juga menguji fitur pesan menghilang. Fitur anyar itu memungkinkan pesan WhatsApp akan hancur sendiri setelah 24 jam. Adapun cara kerja dari fitur itu terbilang unik. Pasalnya, secara otomatis pesan akan mengulang setelah 24 jam.

Menurut laporan, WhatsApp saat ini masih dalam tahap pengujian fitur. Namun, tidak ada jaminan bahwa fitur ini akan diluncurkan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...