Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDevicesAsus Hadirkan Server dengan Prosesor Intel Xeon Scalable

Asus Hadirkan Server dengan Prosesor Intel Xeon Scalable

Must Read

Techbiz.id – ASUS kembali mengumumkan ketersediaan jajaran server komprehensif yang mendukung prosesor Scalable Intel Xeon Generasi ke-3 yang merupakan server real-time RAM-assessment pertama di dunia.

Penawaran ini mencakup server yang menggabungkan solusi Dual-socket, single-socket dan multi-node untuk beban kerja tertentu didalam database, HPC, hypervisor, dan AI untuk memaksimalkan manfaat platform baru, yang mencakup seri memori persisten Intel Optane™ 200 series, PCIe 4.0 dan adaptor jaringan Intel Ethernet 800 series.

Prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 terbaru menampilkan jumlah core dari 8 hingga 40 core dan rangkaian dukungan frekuensi dan daya, serta menghadirkan kinerja hingga 40% lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 juga merupakan satu-satunya CPU data center dengan akselerasi AI internal yang memungkinkan waktu yang lebih cepat sebagai solusi. Dengan fitur keamanan bawaan, platform baru ini menghadirkan performa keamanan yang luar biasa termasuk enkripsi, autentikasi, dan integritas data di seluruh standar luas yang umum pada sebuah jaringan, perusahaan, dan cloud.

Baca juga: Rack Server Terbaru Asus Tingkatkan Efisiensi Kerja

Seri server terbaru dari ASUS dengan prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 membantu pelanggan mengurangi waktu penyelesaian untuk berbagai aplikasi, menambahkan fitur keamanan yang disempurnakan, dan memungkinkan semua beban kerja dijalankan pada cloud, di lokasi, atau di cloud pribadi.

Server seri RS720, RS700 dan RS720Q-E10 memiliki fitur fleksibilitas dan skalabilitas sistem terdepan di pasaran dalam komputasi, penyimpanan dan jaringan, memungkinkan bisnis modern untuk mengurangi biaya dan peningkatan skala. Server seri ESC4000-E10 dioptimalkan untuk AI, data science, deep learning, dan beban kerja HPC.

Selain itu, ASUS menghadirkan keamanan server dan infrastruktur yang ditingkatkan dengan mengintegrasikan PFR FPGA sebagai solusi Root-of-Trust platform untuk ketahanan firmware, ditambah penjagaan deteksi ancaman firmware reguler sebagai perlawanan dan pemulihan dari berbagai ancaman keamanan.

ASUS bekerja dengan mitra firmware untuk meningkatkan efisiensi penggunaan dan manajemen memori sistem berdasarkan platform Intel Xeon Scalable Generasi ke-3. Teknologi Intel Memory Failure Prediction (MFP) terintegrasi dalam ASUS ASMB10-iKVM untuk meminimalkan tingkat kegagalan memori dan mengoptimalkan migrasi saat menjalankan beban kerja kritis pada mesin virtual. Hal ini mengurangi kebutuhan akan DIMM DDR4 pengganti, yang pada akhirnya menghasilkan keuntungan biaya yang signifikan.

Untuk peluncuran ini, ASUS terus bekerja sama dengan Intel dalam program Intel Select Solutions yang mengembangkan resep solusi untuk kinerja yang dioptimalkan, mempercepat waktu penerapan, dan meningkatkan kepercayaan dalam kinerja solusi pada HCI, penyimpanan, jaringan, edge, dan HPC.

Semua server ASUS dengan prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 menghadirkan efisiensi sistem yang lebih besar dengan dukungan untuk memori persisten Intel Optane 200 series, serta mendukung Intel Ethernet 800 Series 100 Gb atau 25 Gb untuk memenuhi tuntutan jaringan yang tinggi dari pusat data modern.

Server baru ini siap untuk digabungkan ke dalam solusi ASUS yang setelah diverifikasi oleh Intel, akan ditawarkan sebagai bagian dari portofolio ASUS Intel Select Solutions. 

Intel Select Solutions diverifikasi untuk kinerja menggunakan prosedur pengujian yang ketat untuk memastikan kompatibilitas perangkat keras dan perangkat lunak, menyederhanakan proses pengambilan keputusan untuk pelanggan perusahaan dan data center.

Server ASUS berbasis prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 memiliki fitur solusi penyimpanan yang dapat diskalakan untuk mendukung kinerja maksimum bagi fleksibilitas pusat data, dan memungkinkan interface SAS/SATA/NVMe standar industri melalui adaptor Broadcom Tri-Mode RAID untuk meningkatkan konektivitas dan keamanan.

Drive NVMe yang fleksibel pada panel depan memungkinkan penyimpanan ekstensif dan kinerja throughput yang tinggi, dengan lebih banyak penempatan penyimpanan pada panel tengah dan belakang tersedia untuk perluasan kapasitas lebih lanjut.

Dengan generasi ini, ASUS juga memperkenalkan solusi manajemen server ASUS ASMB10-iKVM baru untuk mendukung platform Intel terbaru. Dibangun pada chipset ASPEED 2600 yang dapat dijalankan pada AMI MegaRAC SP-X terbaru yang memberikan waktu boot BMC yang lebih cepat – hingga 39% dibandingkan dengan chipset 2500 – dan menampilkan kinerja jaringan BMC yang ditingkatkan, semua server ASUS hadir dengan solusi ini dan memungkinkan out-of-band manajemen server melalui interface WebGUI, Intelligent Platform Management Interface (IPMI) dan Redfish® API.

ASUS Control Center (ACC) adalah software IT terintegrasi yang memungkinkan pembaruan BIOS jarak jauh, memantau beberapa sistem melalui perangkat seluler, dan pembaruan serta pengiriman one-click software, memungkinkan manajemen server yang lebih mudah untuk infrastruktur IT apa pun.

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...