Sabtu, April 27, 2024

Bocor, iPhone 14 Usung Kamera 48MP

Techbiz.id – iPhone 13 belum dirilis Apple, kini rumor mengenai iPhone 14 sudah mulai beredar. Rumor menyebut perangkat Apple itu akan hadir dengan kamera 48MP.

Analis Ming Chi Kuo mengatakan Apple akan menghadirkan peningkatan kamera yang cukup signifikan di iPhone 14. Adapun kamera 48MP ini hanya akan tersedia di model Pro dan Pro Max.

Lebih lanjut, dikatakan Kuo, sensor 48 MP pada iPhone generasi baru akan lebih besar daripada sensor pada umumnya yang tersemat di ponsel Android selama beberapa tahun terakhir.

Sensor yang digunakan iPhone 14 berukuran 1/1,3 inch dengan ukuran pixel 1,25µm. Ini lebih kecil dari 1,7µm pixels yang digunakan iPhone 12 Pro Max. Namun, Kuo mengatakan ukuran pixelnya akan setara dengan 2.5µm saat digunakan untuk mengambil foto 12MP.

Sementara, untuk kemampuan lensanya, penerus iPhone 13 dikatakan bisa merekam video dengan kualitas 8K. Sehingga, memberikan pengalaman menonton yang jauh lebih baik.

Baca juga: Gandeng LG, Apple Segera Wujudkan Mobil Listrik Pertamanya

Selain itu, Kuo juga mengatakan iPhone 14 tak memiliki versi mini. Perangkat yang akan meluncur tahun 2022 akan hadir dalam empat varian. Ini terdiri dari dua perangkat berukuran 6,1 inch dan dua perangkat berukuran 6,7 inch.

Adapun dua perangkat diantaranya akan menjadi model Pro sekelas high-end. Sedangkan, dua varian lainnya akan menjadi sekelas lower-end, sama seperti iPhone 12 saat ini, dikutip dari MacRumors, Kamis (15/4).

Kendati demikian, masih terlalu dini untuk menyimpulkan mengenai lini seri iPhone 14. Namun, terkadang rumor tak meleset sepenuhnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...