Saturday, July 24, 2021
Home Apps Fitur Baru WhatsApp Bisa Hilangkan Pesan Usai 24 Jam

Fitur Baru WhatsApp Bisa Hilangkan Pesan Usai 24 Jam

Must Read

Twitter Hadirkan Caption Otomatis di Voice Tweet

Techbiz.id - Twitter kini menghadirkan fitur caption atau teks otomatis untuk voice tweet atau cuitan berupa audio. "Kami meluncurkan teks...

Rekomendasi Hp Xiaomi dengan Empat Kamera Terbaru 2021

Techbiz.id - Xiaomi memiliki sejumlah handphone (hp) yang dibekali dengan empat kamera. Kehadiran empat kamera itu merupakan perpaduan dari...

Cari Talenta Baru, Resso Ajak Musisi Independen Pahami Proses Talent Scouting

Techbiz.id - Ada banyak cara untuk sukses dan menjadi bintang di dunia musik. Kompetisi menyanyi atau band, audisi terbuka,...

Harganya Rp 3 Jutaan, Ini Spesifikasi Vivo Y53s di Indonesia

Techbiz.id - Vivo kembali menambah daftar perangkatnya di Indonesia dengan memperkenalkan Vivo Y53s. Diklaim sebagai smartphone terbaik dikelasnya yang...

Fitur Baru Laut Nusantara Bisa Deteksi Lokasi Ikan Tuna

Techbiz.id - Aplikasi Laut Nusantara semakin canggih dengan kemampuan untuk mendeteksi keberadaan lokasi ikan bernilai ekonomi tinggi dengan adanya...

Techbiz.id – WhatsApp terus mengembangkan platformnya, selain memperbarui kebijakan privasi pengguna yang belakangan ini menjadi sorotan, aplikasi perpesanan Facebook itu juga turut menghadirkan fitur baru.

Fitur itu pun memungkinkan pesan hilang usai 24 jam terkirim. Dengan demikian, pesan pengguna dalam riwayat obrolan akan terhapus secara otomatis ketika sudah selama 24 jam.

Untuk obrolan pribadi, salah satu pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pesan yang hilang. Sementara untuk obrolan dalam grup, hanya admin yang akan memiliki kendali atas fitur tersebut.

Perlu dicatat bahwa, WhatsApp telah memiliki fitur pesan menghilang dengan opsi 7 hari. Namun kini pengguna akan memiliki pilihan untuk memilih opsi waktu lebih cepat, yakni 24 jam.

Fiturnya hampir sama, kecuali pesan ‘menghilang’ sekarang memiliki umur yang lebih pendek, cocok untuk mereka yang tidak ingin menyimpan pesan lebih dari 24 jam.

Baca juga: WhatsApp Pink Berbahaya, Ini Tips Jika Terlanjur Mengunduh

Tidak jelas kapan WhatsApp akan mulai meluncurkan fitur tersebut, tetapi sejauh ini masih dalam tahap pengujian, seperti dilansir dari Ubergizmo (26/4). Namun, diperkirakan tak membutuhkan waktu lama bagi WhatsApp untuk menghadirkan fitur tersebut. Pasalnya, fitur yang mendasarinya sudah ada, hanya masalah perbedaan durasi keduanya (7 hari dan 24 jam).

Jika benar akan dirilis, fitur ini sebenarnya juga membantu meringankan penyimpanan smartphone pengguna. Sehingga, aplikasi perpesanan milik Facebook itu tak akan memakan banyak kapasitas memori. Pengguna juga tidak perlu menghapus pesan secara berkala.

Namun, di sisi lain juga cukup beresiko akan kehilangan percakapan ataupun dokumen penting dalam obrolan, mengingat waktunya yang cukup singkat.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...