Sabtu, April 27, 2024

WhatsApp Bakal Dukung Transfer Data dari iOS ke Android

Techbiz.id – WhatsApp terus mengembangkan platformnya dengan menghadirkan fitur baru. Kali ini aplikasi perpesanan milik Facebook itu berencana menghadirkan fitur yang sudah dinanti-nanti pengguna.

Adapun itu merupakan fitur transfer data antar pengguna WhatsApp di iOS ke Android. Menurut laporan dari pembocor fitur terbaru WhatsApp, WABetaInfo, WhatsApp sudah terlihat menguji coba fitur transfer chat history antara aplikasi WhatsApp di iPhone dan Android, baru-baru ini.

Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah memindahkan riwayat obrolan mereka saat berpindah perangkat smartphone, terutama dengan sistem operasi yang berbeda, tanpa perlu khawatir chat history miliknya hilang.

Platform milik dikatakan juga memprioritaskan fitur ini, seperti halnya memungkinkan untuk menggunakan akun WhatsApp Anda di beberapa perangkat secara bersamaan (multi devices).

Selain itu, melalui tangkapan layar yang terungkap, WhatsApp memberikan pengguna opsi untuk memindahkan chat history dari iOS ke ponsel Android. Pilihan ini dilabeli sebagai “Move Chats to Android” yang berada di atas jendela aplikasi.

Baca juga: WhatsApp Segera Permudah Dengarkan Pesan Audio

Sebaliknya, pengguna Android dapat memindahkan riwayat obrolan mereka ke perangkat iOS dengan fitur serupa. Meski sangat membantu, namun belum bisa dipastikan kapan fitur baru tersebut diluncurkan.

Padahal, persyaratan yang beredar menyebut pengguna harus menginstal aplikasi WhatsApp versi terbaru untuk mendapatkan fitur tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...