Minggu, Juli 21, 2024

ASUS Zenfone 8 Akan Tiba dengan Sertifikasi Tahan Air IP68

Techbiz.id – Tidak mudah membuat ponsel dengan bagian yang bergerak tahan air. Inilah salah satu alasan mengapa seri ASUS Zenfone 6 dan Zenfone 7 yang memiliki kamera bermotor tidak tahan air. Kini, ASUS justru mendobrak hal itu dengan mengkonfirmasi bahwa Zenfone 8 akan memiliki peringkat IP68.

Dalam teaser terbarunya untuk ponsel flagship kompak yang akan datang, ASUS mengungkapkan bahwa Zenfone 8 akan memiliki rating IP68. Dengan demikian, ini berarti selain mampu menahan debu, kotoran, dan pasir, juga mampu bertahan dalam perendaman air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Zenfone 8 akan menjadi ponsel andalan ASUS pertama dengan peringkat IP68 dalam beberapa tahun. Bahkan sebelum Zenfone 6 dan Zenfone 7, fitur tahan air bukanlah fitur yang ditemukan di ponsel ASUS, jadi ini merupakan tambahan besar untuk merek tersebut.

Sejauh ini, ASUS telah mengonfirmasi bahwa Zenfone 8 juga akan memiliki jack audio dan lubang di sudut kiri atas layar untuk kamera depan. Ini juga akan memiliki tampilan dengan kecepatan refresh tinggi dan prosesor Snapdragon 888.

Baca juga: Asus Hadirkan Server dengan Prosesor Intel Xeon Scalable

Sebelumnya, tanggal peluncuran resmi Zenfone 8 berhasil diketahui. Informasi ini terungkap melalui poster serta teaser resmi yang sudah terpampang di situs Asus.com. Terdapat juga landing page di situs resmi yang menunjukkan waktu penghitungan mundur menuju peluncurannya Zenfone 8 nantinya.

Waktu tersebut mengarah pada 12 Mei mendatang. Poster juga menyebutkan tiga tempat debut bagi Zenfone 8, yakni New York, Berlin dan Taipei dengan waktu yang berbeda.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...