Friday, June 25, 2021
Home Devices Punya Fitur Lengkap, Neo QLED 8K TV Samsung Meluncur di Indonesia

Punya Fitur Lengkap, Neo QLED 8K TV Samsung Meluncur di Indonesia

Must Read

Instagram Reels Mulai Tampilkan Iklan

Techbiz.id - Instagram kini mengumumkan akan mulai menampilkan iklan pada fitur Reels. Iklan tersebut nantinya tampil terbagi menjadi beberapa...

PermataBank Mudahkan Pembuatan ID Investasi Secara Online

Techbiz.id - PermataBank mengajak nasabah generasi muda untuk aktif berinvestasi dengan menghadirkan fitur e-Registration untuk pembuatan Single Investor ID (SID)...

Sebagian Netizen Keluhkan Google Error, Ada Apa?

Techbiz.id - Layanan Google dikeluhkan error pada siang hari ini (22/6). Sebagian pengguna Andorid mengatakan layanan Google selalu berhenti...

DANA Catat Pertumbuhan Positif di Semester Pertama 2021

Techbiz.id - DANA mencatat beragam pertumbuhan positif pada semester pertama 2021. Pengguna dompet digital DANA dilaporkan mengalami lonjakan dari...

Telkomcel Tambah Layanan Pesan Antar Makanan di MyTimor

Techbiz.id - Perusahaan telekomunikasi di Timor-Leste, Telkomcel menghadirkan MyFood, aplikasi yang memfasilitasi restoran-restoran kecil dan menengah di Dili untuk...

Techbiz.id – Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan Neo QLED 8K TV yang diklaim menghadirkan pengalaman menonton tak tertandingi dan kualitas sound yang imersif dipadu desain mutakhir untuk konsumen Indonesia.

Menurut President Samsung Electronics Indonesia, Yoonsoo Kim, dengan pergeseran gaya hidup di mana rumah berperan menjadi kantor, sekolah, pusat kebugaran, dan banyak lagi, konsumen menginginkan pengalaman yang lebih maksimal dengan TV mereka.

“Samsung sebagai pemimpin pasar televisi mendefinisikan kembali peran TV untuk memenuhi kebutuhan, kebiasaan, dan minat konsumen, kapanpun dan di mana pun. Screens for All, Screens for Everyone – kami hadirkan rangkaian televisi terlengkap untuk pengalaman terbaik bagi semua, apapun aktivitas, aspirasi, dan passion mereka, sambil selangkah lebih maju dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan,” jelasnya.

Samsung Neo QLED 8K TV hadir dengan lompatan teknologi yang menghadirkan pengalaman menonton tidak tertandingi melalui peningkatan yang signifikan pada kualitas gambar, desain, dan suara. 

Baca juga: Samsung TV Bakal Lebih Ramah Lingkungan

Quantum Matrix Technology Pro mengoptimalkan performa Quantum Mini LED dengan ukuran LED yang 40 kali lebih kecil dari LED konvensional, untuk menghadirkan level kontras yang tinggi dan warna hitam yang lebih pekat sehingga tayangan TV menjadi lebih tajam dan hidup. 

Sementara itu, Neo Quantum Processor 8K menggunakan teknologi deep-learning dan AI Upscaling untuk meningkatkan kualitas konten apapun menjadi konten berkualitas 8K.

Neo QLED 8K TV samsung

Melengkapi visual memukau ini adalah surround sound yang sangat dinamis berkat Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) yang menyajikan suara yang bergerak mengikuti gerakan obyek di setiap adegan.

Fitur Spacefit Sound pun menghadirkan akustik terbaik berkat kemampuannya menganalisa bentuk dan material ruangan dan menyesuaikan audio secara otomatis.  Infinity One Design membuat Neo QLED 8K semakin tipis dengan 0.8mm bezel, sehingga ia tampak stylish dan meningkatkan estetika ruangan yang ditempatinya.

Menurut Produser dan Sutradara film, Angga Dwimas Sasongko, dengan ketajaman visual, ketepatan warna dan akustik audio yang harmonis, Neo QLED 8K mampu menyampaikan pesan dari karya sepenuhnya, membuat penonton tenggelam dalam dunia baru.

Samsung Neo QLED 8K juga dirancang untuk menghadirkan pengalaman terbaik untuk semua aktivitas di rumah, mulai dari gaming, bekerja, hingga menjaga kebugaran.

Gamer pada level apapun mendambakan layar yang mampu menampilkan permainan yang seamless, bebas gangguan macam lagging atau stuttering. Fitur FreeSync Premium Pro dan ALLM (Auto Low Latency Mode) menghadirkan gaming yang seamless tanpa screen tearing dan input latency yang rendah, hanya 5.8ms pada 4k 120hz, terendah dari TV apapun. Hasilnya, gamer bisa memberikan reaksi yang lebih tangkas.

Kemampuan ini ditopang oleh teknologi AMD FreeSync untuk menampilkan gaming yang lebih smooth. Fitur Motion Xcelerator Turbo+ akan menampilkan gerakan dan gambar yang sangat jernih, bahkan dalam kecepatan tinggi. Semua fitur ini membuat pengguna bisa menaklukkan musuh dan memenangi game apapun dengan mudah.

Tak kalah penting adalah Super Ultrawide GameView untuk rasio layar yang sangat lebar, 21:9 dan 32:9, sehingga tidak ada bagian permainan yang tersembunyi. Posisi layar juga bisa diatur sesuai ketinggian mata dan fitur Game Bar membuat gamer bisa mengecek status game dan mengontrol permainan dengan sangat mudah. 

Bekerja dan belajar di rumah sudah menjadi kenormalan baru. Dengan bantuan fitur PC on TV, pengguna bisa mengakses dokumen-dokumen yang ada di PC atau laptopuntuk ditampilkan di layar Neo QLED 8K yang lebih besar. Bagi pengguna Samsung Galaxy, gunakan Samsung DeX untuk menampilkan dokumen kerja atau sekolah di layar TV yang lebih lebar dan lebih nyaman.

Untuk mendukung conference call yang lebih nyamanNeo QLED TV juga sudah dilengkapi aplikasi video call Google Duo, cukup hubungkan webcam menggunakan USB atau mirroring smartphone ke layar TV saat meeting.

Serunya, pengguna bisa tetap memantau konten TV sambil meeting berkat fitur Multi View. Samsung Neo QLED TV juga dilengkapi aplikasi SmartThings dan Digital Butler, sehingga Anda dapat bekerja atau menonton TV sambil memonitor dan mengontrol smart appliances di rumah Anda melalui layar TV ini. 

Pengguna Neo QLED TV di Indonesia juga kini mampu menikmati layanan Samsung HealthDengan fitur Smart Trainer, latihan kebugaran dapat dilakukan dari rumah. Anda akan dipandu untuk menampilkan postur atau gerakan yang benar, hitungan repetisi set, dan jumlah kalori yang dibakar secara real-time.

Setelah latihan selesai, Samsung Health akan menampilkan ringkasan data dan skor dari latihan. Pengguna bisa menentukan tantangan bulanan maupun menjadwalkan latihan rutin supaya olahraga di rumah semakin efektif. Samsung Health di TV juga bisa terhubung dengan perangkat mobile dan wearable Samsung untuk konsolidasi data aktivitas pengguna.   

Pre-order Samsung Neo QLED TV dibuka pada tanggal 6-31 Mei 2021 melalui toko online Samsung. Pre-order dibuka untuk Neo QLED 8K TV ukuran 65 dan 75 inci pada harga Rp51.999.000 – Rp71.999.000 dan juga tersedia pada Neo QLED 4K TV ukuran 65 dan 75 inci pada harga Rp32.999.000 – Rp61.999.000.

Selama periode pre-order, dapatkan hadiah langsung senilai hingga Rp18 juta berupa paket Galaxy Ecosystem untuk Neo QLED 8K TV atau Galaxy S21 untuk Neo QLED 4K TV. Neo QLED 8K TV juga akan tersedia pada ukuran 85 inci di bulan Juli 2021. 

- Advertisement -

Artikel Terbaru

GrabProtect Jadi Bukti Kelincahan Bisnis Grab

Techbiz.id - Dalam kuliah umum hasil kolaborasi dengan The Legatum Center of Development & Entrepreneurship at Massachusetts Institute of...

Artikel Terkait