Jumat, April 26, 2024

Samsung Siapkan Smartphone Layar Geser Galaxy Z Slide

Techbiz.id – Usai banyaknya rumor beredar mengenai ponsel lipat terbaru, kini Samsung baru saja mendaftarkan paten untuk Galaxy Z Slide.

Berbeda dari jajaran Z Fold dan Z Flip yang tampil dengan layar lipatnya, Galaxy Z Slide memiliki layar yang bisa digeser. Brand baru ini secara resmi tercatatkan di European Union Intellectual Property Office per 21 Mei 2021.

Samsung Galaxy Z Slide

Dilansir dari GSMArena, Senin (25/5), Samsung Z Slide ini didaftarkan Samsung Electronics ke Class 9 yang mencakup beberapa kategori perangkat elektronik seperti smartphone, mobile, atau tablet. Sehingga, diperkirakan salah satu diantaranya merupakan jenis perangkat yang tengah dipersiapkan Samsung.

Menurut bocoran dari tipster populer LetsGoDigital, Samsung Galaxy Z Slide kali ini merupakan sebuah smartphone. Ponsel pintar itu dikabarkan bakal hadir dengan teknologi layar yang bisa menggeser secara vertikal, seperti dari bawah ke atas.

Baca juga: Beli Samsung Galaxy A32 5G Dapat Bonus Jutaan Rupiah

Teknologi itu sendiri berbanding terbalik dengan Galaxy Z Roll yang belum lama juga dipatenkan oleh Samsung. Adapun layar pada Galaxy Z Roll mampu melebar secara horizontal atau menyamping. Sayangnya, hingga kini informasi mengenai kedua perangkat dengan teknologi layar tersebut masih sangat terbatas.

Sebelumnya, Samsung juga diprediksi bakal merilis penerus smartphone lipat. Dalam hal ini, perangkat layar lipat Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 2 atau 3 disebut-sebut siap memulai debutnya pada Agustus 2021 mendatang. Namun, perlu diketahui bahwa peluncuran smartphone lipat itu masih sekedar rumor, walau terkadang tak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...